Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Honda City Hatchback RS Pas Buat yang Baru Punya Si Kecil
Prasetyo · 29 Jul, 2022 20:15
0
0
Rekomendasi mobil keluarga 2022 untuk Anda yang baru punya anak satu masih balita.
Honda City Hatchback RS tawarkan kenikmatan berkendaran dan kelapangan kabin.
Fitur Honda Sensing juga satu-satunya di kelas hatchback.
Mencari rekomendasi mobil keluarga 2022 terbaik memang bukan perkara mudah. Maunya yang bisa memenuhi segala ekspektasi kita, fiturnya lengkap, tapi harganya juga terjangkau. Namun kadang realitanya tidak demikian.
Ketika memilih mobil keluarga terbaik maka ada poin-poin lain dalam keluarga itu yang juga patut diperhitungkan. Pasalnya mobil tersebut bukan cuma dinikmati oleh Anda pribadi, namun juga ada anggota keluarga lain yang bakal jadi penumpang tetap, seperti istri dan anak-anak.
Lalu bagaimana jika Anda seorang Bapak muda yang baru memiliki satu anak usia balita? Maka rekomendasi mobil keluarga 2022 dari Autofun Indonesia yang patut Anda pertimbangkan adalah Honda City Hatchback RS. Sebuah hatchback terbaru Honda pengganti Jazz, yang memiliki banyak keunggulan dibanding kompetitornya.
Salah satu syarat mobil untuk keluarga adalah memiliki ruang kabin yang lapang. Di atas kertas, City Hatchback punya panjang bodi 4.349 mm, lebar 1.748 mm, tinggi 1.488 mm, dan jarak sumbu roda 2.600 mm.
Profil tubuhnya kompak dengan siluet bodi yang aerodinamis. Styling dari mobil ini juga sangat berjiwa muda. Cocok buat Anda yang masih suka nongkrong usai jam kantor dengan teman atau kerabat. Dimodifikasi sedikit juga tampilannya jadi tambah kece.
Tapi yang istimewa ada di area kabin yaitu dengan adanya fitur Ultra Seat. Sebenarnya fitur ini juga sudah ada di Honda Jazz. Yaitu kemampuan jok penumpang depan dan belakang untuk dilipat dengan empat macam konfigurasi, Utility Mode, Long Mode, Tall Mode, dan Refresh Mode. Selain itu desain lantai kabin yang datar juga memberi efek interior jadi lega.
Dengan kondisi ruang kabin seperti ini termasuk fleksibilitas bagasi, jadi gak ada alasan lagi saat harus membawa koper ukuran besar bersamaan dengan stroller si kecil gak muat di dalam Honda City Hatchback RS.
Fitur Honda Sensing Jadi Unggulan
Selain kenyamanan ruang kabin, City Hatchback RS juga telah dibekali fitur Honda Sensing. Boleh dibilang, cuma Honda yang memiliki fitur ADAS ini di segmen hatchback entry level.
Seperti halnya yang ada di Honda BR-V Prestige, sistem Honda Sensing pada City Hatchback meliputi beberapa fitur keselamatan. Yaitu:
Adaptive Cruise Control (ACC)
Collision Mitigation Braking System (CMBS)
Forward Collision Warning (FCW)
Lane Keep Assist System (LKAS)
Road Departure Mitigation (RDM)
Lane Departure Warning (LDW)
Auto High Beam (AHB)
Dengan balutan fitur lebih advance, tentunya bisa memberikan rasa aman pada Anda saat berkendara dengan keluarga tercinta.
Honda City Hatchback RS mengandalkan mesin 1.5L 4 silinder segaris 16 katup dengan teknologi i-VTEC dan Drive By Wire. Sepintas mesinnya sama dengan Honda Jazz, namun di City Hatchback, Honda menggunakan teknologi DOHC bukan lagi SOHC.
Ini memberikan efek pada tenaga puncak yang naik jadi 121 PS di 6.600 rpm dan torsinya 145 Nm di 4.300 rpm. Berdasarkan pengujian kami, akselerasi mobil ini tetap cekatan dengan kemampuan manuver yang layak diacungi jempol.
Hal istimewa lain adalah konsumsi BBM yang sangat efisien. Dalam catatan kami, untuk rute di dalam kota, konsumsi BBM Honda City Hatchback RS mencapai 13,6 km/liter. Sementara ketika dipakai dengan rute tol luar kota, pemakaian BBM-nya tembus 24,8 km/liter. Pas banget kan disaat harga BBM terus melambung tinggi.
Kemudahan Servis Berkala dari Honda
Satu lagi hal yang bisa diunggulkan dari City Hatchback adalah layanan purna jual yang terjamin dari Honda. Karena setiap pembelian mobil baru Honda, maka konsumen mendapatkan paket perawatan berkala. Dan paket ini berlaku di seluruh jaringan dealer resmi Honda.
Selain itu ada pula layanan booking service hingga towing darurat 24 jam yang bisa Anda nikmati hanya dengan mengunduh aplikasi mobile Honda e-Care di Google Play Store atau App Store.
Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.