Perilaku masyarakat dalam menggunakan kendaraan di kehidupan sehari-hari kadang suka membuat miris. Bagaimana tidak, banyak masyarakat yang belum tahu bahayanya tidur dalam mobil parkir dalam kondisi mesin hidup. Artikel yang membahas tentang hal tersebut menjadi sorotan netizen dalam seminggu terakhir.
Tak cuma itu, perilaku aneh kebiasaan pengemudi dengan menggoyangkan mobil saat isi bensin pun tak kalah menyita perhatian. mereka beranggapan bisa membuat bensin yang masuk ke dalam tangki menjadi optimal.
Lebih lengkapnya, berikut ini lima artikel terpopuler di Autofun Indonesia selama sepekan terakhir.
Seringkali kasus terdengar pengendara saat melakukan istirahat di dalam mobil justru menjadi korban keracunan gas hingga akhirnya timbul korban jiwa ketika AC mobil menyala.
Padahal saat melakukan perjalanan jauh, terlebih sudah melewati jumlah jam optimal mengemudi dalam sehari, tentunya kalian diwajibkan untuk istirahat. Cara ini dilakukan supaya badan kembali bugar dan konsentrasi tetap terjaga ketika berkendara.
Modifikasi mobil ceper di Indonesia sering kali diukur dari jari tangan melalui celah antara bodi mobil dengan permukaan aspal.
Tak heran disini ada istilah ceper 3 jari, 2 jari, atau 1 jari, yang arinya jarak antara bodi mobil ke aspal cuma setinggi satu jari tangan manusia.
Tapi kalau melihat mobil modifikasi yang satu ini mungkin Anda akan geleng-geleng kepala.
Bagaimana tidak, mobil ini hanya menyisakan bagian kap mesin, kaca depan, kaca jendela dan atapnya saja, sementara keempat bannya seakan ditenggelamkan ke dalam bumi!.
Popularitas jip Bromo mungkin sudah begitu familiar sebagai alternatif moda transportasi di kawasan wisata Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.
Mobil-mobil yang mayoritas menggunakan Toyota Land Cruiser FJ40 Hardtop itu menjadi kendaraan yang mengangkut para wisatawan ke sejumlah area wisata.
Mobil yang bisa mengangkut 5-6 penumpang wisatawan ini akan mengantar ke sejumlah objek wisata seperti Kawah Gunung Bromo, Padang Rumput Savana, atau Pasir Berbisik.
Suzuki Every masuk ke Tanah Air pada tahun 2003 dengan cara import CBU (Completely Build Up) Jepang. Saat itu Suzuki Every dihadirkan sebagai mobil contoh untuk tes pasar di Indonesia,
Di Indonesia kiprah mobil ini terbilang sangat singkat. Tercatat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya berhasil menjualnya hingga 2004 dengan 550 unit terjual.
Sebagai minibus, awalnya Every dihadirkan secara khusus untuk pasar Jepang atau yang disebut Japan Domestic Market (JDM). Di sana mobil ini ditujukan sebagai kendaraan keluarga atau niaga terjangkau yang hemat bahan bakar.
Memiliki nama lain Suzuki Every landy di negara asalnya, mobil ini kini mulai banyak dilirik para pecinta otomotif Tanah Air baik digunakan sebagai kendaraan hobi atau mobil keluarga.
Di kalangan masyarakat seringkali beredar mitos seputar isi bensin. Kita tidak jarang melihat pengemudi mobil tua, motor atau sopir taksi goyangkan kendaraannya saat mengisi BBM dan seringkali viral di sosial media.
Menurut mereka cara ini bisa bikin bensin lebih penuh di dalam tangki. Apakah dengan cara menggoyangkan mobil ini mitos atau fakta?
Hal ini bisa jadi seperti mitos yang terdengar masuk akal. Pasalnya dengan menggoyangkan mobil, mereka beranggapan bisa membuat bensin yang masuk ke dalam tangki menjadi optimal.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2022 Toyota AGYA GR SPORT 1.2
5.751 km
1 tahun
Jawa Barat
2020 Honda BRIO SATYA E 1.2
15.855 km
2,5 tahun
Jakarta
2020 Honda BRIO SATYA E 1.2
16.096 km
3 tahun
Jawa Barat
2021 Daihatsu ROCKY X 1.2
13.726 km
1,5 tahun
Banten
2020 Honda BRIO RS 1.2
3.226 km
3,5 tahun
Banten