Melalui pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Hino melakukan Handover Ceremony kepada para pemilik Perusahaan Otobus (PO) untuk produk bus Hino RM. Penyerahan sendiri dilakukan oleh Santiko Wardoyo selaku COO Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).
Penyerahan pertama dilakukan di booth karoseri asal Semarang, yakni Laksana, dengan 2 unit Hino RM 280 dan 1 unit GB 150 L MT bus. Lainnya 2 unit Bus Hino RM 280 milik PO Harapan Jaya dan PO KYM di booth Karoseri Tentrem, Malang, yang dibalut menggunakan body Avante H7 Priority dan Avante H8 AB.
Selain itu juga HMSI turut menampilkan bus dengan berbagai macam bodi dan livery, yakni; 2 unit Bus yaitu Hino GB 150 AT sebagai angkutan transportasi dalam kota, dan terbaru Hino Bus SDBL 115 4x4 cocok untuk memenuhi operasional manhaul. Dengan begitu total keseluruhan bus Hino yang tampil di GIIAS kali ini sebanyak tujuh buah.
Baca juga: Hino Kenalkan Dua Produk Baru Spek Tambang di GIIAS 2023
Komunitas yang berdiri sejak 8 Maret 2008, sampai dengan saat ini Bismania Community sudah memiliki lebih dari 2.200 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan otobus tertua di Sumatera Barat, PO Tranex telah ada sejak 1977 dengan memiliki 40 big bus yang melayani trayek Sumatra Barat - Jakarta - Bandung.
Mengusung tajuk “Andalan Baru Transportasi Bus Indonesia”, talkshow yang digelar HMSI pada ajang GIIAS 2023 di booth Hino, Sabtu 12 Agustus 2023 membahas perkembangan transportasi bus di Indonesia. Selain itu juga mengulas peran bus dalam mendukung mobilitas masyarakat dan hadirnya Hino Bus RM 280.
Talkshow ini menjadi penting untuk berbagi informasi dan berdiskusi tentang transportasi bus di Indonesia. Sekaligus juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya transportasi bus sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau.
“PO Transport Express yang berdomisili di Sumatera barat telah membuktikan ketangguhan dan ketahanan untuk rute Padang-Bandung, dengan jarak kurang lebih 3.000 km atau dalam 3 hari nonstop, dengan menggunakan Hino RM 280. Trayek ini merupakan rute yang cukup jauh (long haul). Dengan kondisi jalan perbukitan dan jalan yang berliku-liku,” ujar Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI.
Baca juga: Hino RM 280, Apa Kelebihan Bus Terbaru Hino Berstandar Euro4 Ini?
Yoga Hendrico Putra, Owner PO Tranex menyebutkan bahwa Hino RM 280 memiliki banyak keunggulan dibanding produk Hino sebelumnya. “Saya baru pake RM 280 pada awal tahun ini. Saya melihat perbedaan bus ini sangat jauh dari model sebelumnya baik dari teknologi, mesin standar Euro4 dengan wide air suspension yang sudah dilengkapi overheat control system (OCS), untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin,” katanya.
Ditambahkan Yoga, Wide air suspension yang tersematkan pada RM 280 meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sangat cocok untuk lintas Sumatra. Sekedar informasi, RM 280 menggunakan sasis space frame yang bertujuan menghasilkan bagasi luas tembus dari kedua sisinya. Untuk kapasitas volume bagasi yang dihasilkan kurang lebih mencapai 9.000 liter sehingga dapat memuat barang lebih banyak.
Arief Setiawan, selaku perwakilan dari Bismania Community mengatakan, hampir semua bus saat ini nyaman berbeda dengan zaman dulu. “Bus saat ini nyaman. Kebanyakan sudah menggunakan air suspension pada sistem suspensi, kelas yang ditawarkan juga banyak khusunya rute AKAP mulai dari vip, executive, super executive dan sleeper,” serunya.
Baca juga: Hino Hapus Nama Ranger dan Dutro dari Peredaran, Kenapa?
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
{{variantName}}
{{carMileage}} km
{{registrationYear}} tahun
{{storeState}}