Mitsubishi Xforce hadir sebagai sebuah mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) dengan imej yang sangat macho, gagah, sporty, dan cocok untuk para pria petualang.
Kendati demikian, President Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita menyatakan, pemesanan Xforce setelah diluncurkan yang mencapai 4.000 SPK, hingga dikirim ke konsumen, ternyata banyak datang dari kalangan kaum hawa.
Baca juga: Kompetitor Xforce Ada yang Hybrid, Mitsubishi: Tenang, Kita Juga Bisa Buat!
"Sekitar 40 persen dari total pemesan saat ini adalah wanita tapi dalam penggunaan nyata, mungkin bisa lebih dari 40 persen.
Karena biarpun yang membeli adalah pria, terkadang yang memakainya adalah anggota keluarga yang lain seperti istri," ungkap Kurita saat ditemui disela acara Test Drive Mitsubishi Xforce di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.
Kurita menyadari, Xforce yang memiliki tampak mobil SUV awalnya hanya ditargetkan 30 persen wanita, namun ternyata memberikan dampak reaksi positif dari kalangan perempuan sehingga jumlahnya lebih dari yang diperkirakan.
"Beruntung kami menerima respons baik dari pelanggan wanita.
Sebetulnya ini produk pertama untuk Mitsubishi yang punya banyak pelanggan wanita. Xpander dan Pajero Sport lebih dari 80 persen penggunanya adalah pria," jelas Kurita.
Kendati begitu, Xforce disebutkan oleh dirinya, tetap jadi mobil favorit dan sangat disukai kaum Adam.
Baca juga: Ini Alasan Mitsubishi Xforce Belum Ada Panoramic Sunroof, Bukan Cuma Soal Efisiensi BBM
Mitsubishi Indonesia kini sudah mulai melakukan produksi Xforce yang dilakukan di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.
Menurut Kurita, pabrik PT MMKI saat ini sudah bisa memproduksi Xforce secara lokal mencapai 1.300 unit. Sedangkan target produksinya diharapkan bisa ditingkatkan mencapai 2.000 unit per bulan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
"Saat ini kami sudah mulai mendistribusikan Xforce kepada konsumen sebanyak 900 unit," ujarnya.
Baca juga: Asyik, Akhirnya Mitsubsihi Xforce Sudah Sampai ke Konsumen
Kurita menyebutkan, Xforce ditargetkan menjadi mobil keluarga, dimana target konsumennya adalah mereka yang berusia 35-40 tahun.
Sedangkan dari sisi keuangan, rata-rata middle up, memiliki bisnis, dan sudah memiliki anak.
"Sebenarnya target customer nya agak mirip dengan Xpander tapi tidak sama dengan Pajero Sport. Ada beberapa customer yang menjadikan XForce sebagai mobil kedua," tutup Kurita.
Adapun Xforce ini ditargetkan pada 2024 bisa terjual 20.000 unit per tahun secara lokal, dan nantinya akan tak hanya pasar domestik, namun juga ekspor.
Seperti diketahui, Mitsubishi Xforce ini merupakan mobil berkapasitas lima orang penumpang yang memiliki berbagai fitur modern dan kabinnya terasa nyaman, sehingga sanggup memanjakan pengemudi serta penumpang.
Xforce yang memiliki dua varian, yaitu Exceed CVT Rp382.500.000 dan Ultimate CVT Rp419.100.000, dimana keduanya sudah dibenamkan mesin dengan kode 4A91 berkapasitas 1.499 cc, yang menyalurkan daya 77 kW pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
{{variantName}}
{{expSellingPriceText}}
{{carMileage}} km
{{registrationYear}} tahun
{{storeState}}