Gelaran kendaraan komersial GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung 7 hingga 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, dengan diikuti beberapa peserta salah satunya Adi Putro yang akan meluncurkan armada terbaru Perusahaan Otobus (PO) Kencana menggunakan body Jetbus 5 Double Decker.
Hal ini terlihat dimana menjelang penyelenggaraan hari pertama GIICOMVEC 2024 pada Kamis 7 Maret mendatang, para peserta tengah mempersiapkan booth mereka masing-masing.
Pada area Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), terdapat peserta kendaraan komersial dengan basis light commercial vehicle seperti Daihatsu, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling.
Sedangkan pada area Hall B hadir Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, UD Trucks, dan United Tractors, kemudian terdapat juga perusahaan karoseri Adiputro, Delima Mandiri dan MTU.
Baca juga: Tak Hanya Truk Euro4, Scania Indonesia Siapkan Bus Berstandar Emisi Euro5
Sebagai pemain baru di trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melayani perjalanan Jepara-Jakarta PP, PO Kencana dikenal memiliki armada bus dengan fasilitas mewah bak hotel bintang 5.
Pada bus tingkatnya PO Kencana menawarkan fasilitas luxury sleeper, combi sleeper dan executive dengan jok empuk serta nyaman yang dapat direbahkan secara otomatis.
Selain itu para penumpang juga akan mendapatkan layanan selimut dan bantal, audio video on demand (AVOD), audio visual, port charger, AC, rak sepatu, toilet, ruang merokok, 1x makan, serta snack selama perjalanan yang disajikan oleh pramugari bus.
Baca juga: Beda Konsep Scania K310IB 6x2 Sama K320IA Milik Trans Jakarta, Apa Bedanya?
Seperti armada lainnya, unit terbaru PO Kencana identik dengan warna merah mudah yang dikombinasikan menggunakan warna hitam dan abu-abu untuk livery-nya.
Memiliki julukan nama ‘EMILY’, bus terbaru PO Kencana garapan bodybuilder Adi Putro tersebut terlihat ditopang menggunakan sasis Scania K410IB.
Secara data teknis, Scania K410IB merupakan sasis premium berjumlah tiga sumbu roda atau 3 axle.
Sasis bus model space frame ini memiliki tingkat kenyamanan tinggi, fitur keselamatan lengkap, serta memiliki tenaga yang besar.
Scania K410IB menggunakan sistem pengereman drum brake di semua roda yang sudah menganut EBS (Electronically-controlled Brake System, Electronically-controlled Brake System (ABS), Retarder brake, Automatic Hill-hold, Traction Control, dan ESP (Electronic Stability Programme) yang memastikan kestabilan bus saat melintasi berbagai jenis medan jalan.
Untuk menjamin kenyamanan penumpang, sistem peredam kejutnya diaplikasikan suspensi udara dengan teknologi Electronic Level Control (ELC) yang dapat diatur tinggi maupun rendahnya secara otomatis menyesuaikan kebutuhan.
Bicara jantung pacunya Scania K410IB dibekali mesin diesel turbocharger with interooler DC13 107 K01 6-silinder segaris berkapasitas 13.000 cc yang dapat memeras tenaga hingga 410 Hp dengan torsi puncak 2.000 Nm.
Mesinnya disandingkan dengan transmisi otomatis 12-percepatan berjeniskan GRS895R yang sudah dilengkapi Opticruise (automatic gear shifting) dan Downhill Speed Control dengan menawarkan tingkat kenyamanan dan keamanan.
Baca juga: Mengenal Sosok Scania K114ib dan K124iB, Sasis Premium Kelas Atas Awal 2000-an
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
{{variantName}}
{{expSellingPriceText}}
{{carMileage}} km
{{registrationYear}} tahun
{{storeState}}