Sudah Bisa Dipesan, Harga Chery Tiggo 8 Pro Max 2024 Jauh Lebih Murah dari Honda CR-V

Chery Tiggo 8 Pro Max 2024 dipastikan akan meluncur secara resmi di GIIAS 2024, setelah sebelumnya sempat dipamerkan di ajang IIMS 2024 yang diselenggarakan pada Februari lalu.

Jelang peluncurannya, Tiggo 8 Pro Max kembali terlihat terpajang di diler ke-32 Chery yang terletak di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kehadiran mobil ini akan melengkapi jajaran Tiggo serie khususnya di keluarga Tiggo 8, yang semakin memberikan banyak pilihan bagi konsumen Tanah Air. Menempati varian teratas di keluarga Tiggo 8, Tiggo 8 Pro Max bakal ditawarkan dalam dua varian.

“(Tiggo 8 Pro Max) punya dua varian, FWD (Front Wheel Drive) dan AWD (All Wheel Drive),” kata salah satu wiraniaga kepada Autofun Indonesia, Kamis (11/7). Untuk Tiggo 8 Pro Max sendiri, ucap wiraniaga itu sudah bisa dipesan.

“Mobil ini sudah bisa dipesan, tapi inden selama dua bulan. Mengenai peluncurannya nanti di GIIAS 2024,” tambahnya.

Meski belum meluncur secara resmi, harga Chery Tiggo 8 Pro Max 2024 sudah terpampang jelas dengan bandrol mulai dari Rp568 jutaan.

  • Chery Tiggo 8 Pro Max FWD: Rp568.500.000 OTR Jakarta
  • Chery Tiggo 8 Pro Max AWD: Rp628.500.000 OTR Jakarta

Harga yang ditawarkan jauh di bawah Honda CR-V, yang saat ini dibandrol Rp749.100.000 untuk varian 1.5L Turbo dan Rp814.400.000 tipe 2.0L RS e:HEV.

Baca juga: Chery Akan Bawa Mobil Hybrid di Indonesia, Tiggo 8 Pro PHEV?

Eksterior Chery Tiggo 8 Pro Max 2024 Mirip Varian Dibawahnya?

Tampilan depan Chery Tiggo 8 Pro Max

Sebagai varian flagship, Tiggo 8 Pro Max seklias terlihat seperti tipe dibawahnya Tiggo 8 Pro untuk tampilan luar.

Hadir dengan mengusung konsep desain global Chery 3.0 "Aesthetic Content and Form", pada tampilan fasad mobil ini mendapatkan grill baru dengan julukan Galactic Grill. Headlampnya pun berubah menjadi panel LED lengkap dengan DRL berbentuk L shape. 

Hadir dengan membawa nuansa premium, pada sisi samping mobil ini diaplikasikan velg alloy model palang two-tone berukuran 19 inci.

Tampilan samping Tiggo 8 Pro Max

Kemudian untuk spion dilengkapi pengaturan elektrik berikut pelipatan otomatis, serta lampu sein pada cover, roof rail di atap dan shark fin antenna, seperti yang ada pada varian dibawahnya. Untuk varian AWD, mobil ini ketambahan footstep automatic yang akan keluar saat pintu dibuka.

Di belakang, stoplampnya mobil ini mengusung teknologi LED serta adanya LED bar di tengah yang seolah menyambungkan kedua sisinya.

Tampilan belakang Tiggo 8 Pro Max

Mengenai bumper, mobil ini dilengkapi diffuser serta dua lubang muffler di kedua sisi dengan knalpot ganda di setiap sisi.

Secara dimensi, Tiggo 8 Pro Max mempunyai panjang 4.772 mm, lebar 1.860 mm, dengan tinggi 1.705 mm. Dibandingkan dengan Tiggo 8 Pro, Tiggo 8 Pro Max lebih panjang 50 mm.

Interior Dikombinasikan Warna Hitam dan Coklat

Kokpit Tiggo 8 Pro Max

Mengenai interior, Tiggo 8 Pro Max dikombinasikan dengan warna hitam dan coklat mulai dari dashboard, console tengah hingga door trim, yang dipadukan material soft touch.

Untuk joknya dibungkus menggunakan bahan kulit premium berwarna coklat yang terlihat begitu elegan. Pada area dashboard mobil ini tersematkan dual screen berukuran 24,6 inci model floating yang merupakan sistem hiburan serta pusat informasi berkendara.

Untuk sistem hiburannya mendukung beragam konektivitas lengkap salah satunya smartphone connectivity. Memiliki kualitas suara tingkat atas, sistem hiburannya dipadukan 10 speaker garapan Sony yang tersebar hingga baris paling belakang.

Memberikan kesan refleksi selama berkendara, mobil ini juga dilengkapi ambient lighing yang disematkan pada door trim, dashboard dan console tengahnya.

Terasa ergonomis, setirnya dilengkapi beragam tombol pengaturan yang terhubung secara langsung dengan sistem hiburan serta pusat informasi berkendara.

Jok pengemudi dengan pengaturan elektrik serta memory seat

Selain itu jok depannya sudah dibekali pengaturan elektrik, bahkan pada bagian pengmudi mendapatkan fitur memory seat yang secara otomatis dapat menyetel posisi duduk pengemudi.

Untuk console tengahnya mobil ini juga terasa ringkas berkat beragam tombol fitur yang diletakan secara berdekatan dengan tuas perpindahan gigi di console tengahnya.

Di console tengahnya juga terdapat sepasang cup holder, laci penyimpanan barang serta arm rest.

Baris kedua Tiggo 8 Pro Max

Melihat baris kedua, mobil ini mendapatkan kisi-kisi AC di belakang console tengah serta arm rest yang bisa dibuka maupun ditutup.

Bagasi Tiggo 8 Pro Max

Untuk baris ketiganya memiliki jok cukup lebar, head rest, serta kisi-kisi AC lengkap dengan tombol pengaturan, serta cup holder dan laci penyimpanan barang terbuka.

Oh iya, mobil ini turut dibenamkan panoramic sunroof dengan ukuran besar yang dapat memberikan kesan ruang kabin lebih luas, sekaligus meningkatkan gaya berkendara. 

Baca juga: Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, SUV Paket Lengkap dengan Harga Menggoda

Raih Peringkat Keselamatan Tertinggi ANCAP

Bintang lima uji keselamatan ANCAP

Tiggo 8 Pro Max meraih penghargaan tertinggi dalam uji keselamatan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP SAFETY), pada tanggal 24 Mei lalu. Peringkat bintang lima diraih berkat fitur keselamatan serta teknologi yang dianutnya.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ANCAP Bintang Lima yang diberikan kepada Tiggo 8 Pro Max. Prestasi ini menunjukkan komitmen Chery terhadap keselamatan dan kualitas produk. Kami selalu berusaha untuk menghadirkan produk-produk terbaik bagi para pengguna di Indonesia, dan Tiggo 8 Pro Max adalah buktinya”, ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia pada keterangan resminya.

SUV ini dilengkapi dengan berbagai teknologi keselamatan terdepan dan menjadi bentuk komitmen Chery untuk memberikan pengalaman mengemudi cerdas dengan standar keselamatan berkendara yang tinggi.

Dibangun di atas platform T1X yang dikembangkan sendiri oleh Chery, Tiggo 8 Pro Max memiliki keunggulan dengan bobotnya yang ringan, kekakuan tinggi, dan karakteristik modular. Platform ini membuat Tiggo 8 Pro Max memiliki kekuatan dan stabilitas bodi.

Seluruh bagian kendaraan menggunakan baja kekuatan ultra-tinggi sehingga mampu menghadirkan kinerja luar biasa dengan kekakuan torsional hingga 21.000 Nm/deg.

Peringkat keamanan ANCAP bintang lima yang diraih Tiggo 8 Pro Max di Australia dengan memperlihatkan desain keselamatan yang menyeluruh.

Bodi rangka terintegrasi baja kekuatan tinggi generasi ketiga dikembangkan melalui lebih dari 100.000 eksperimen, mengoptimalkan struktur bodi dan memenuhi persyaratan material yang ketat.

Struktur rangka Tiggo 8 Pro Max

Baja kekuatan tinggi ini mencakup lebih dari 60% dari bobot bodi kendaraan, dan desainnya menggunakan panel penguat terinspirasi bambu untuk meningkatkan integritas struktural.

Area-area penting, termasuk kabin, diperkuat dengan enam buah baja hot-formed kekuatan ultra-tinggi dari Benteler, yang selanjutnya meningkatkan ketahanan benturan.

Balok benturan depan menggunakan paduan aluminium penyerap energi tinggi yang menyeimbangkan antara penyerapan benturan, transmisi gaya, dan bobot ringan untuk melindungi penumpang saat terjadi tabrakan.

Fitur ADAS Tiggo 8 Pro Max

Bicara fitur keselamatan aktif, mobil ini dilengkapi dengan beberapa fitur ADAS level 2 termasuk pengereman darurat otomatis (AEB), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), Traffic Jam Assist (TJA), dan Integrated Cruise Assist (ICA).

ADAS sebagai sistem bantuan pengemudi yang canggih ini memastikan keselamatan berkendara dan meningkatkan kenyamanan, serta kemudahan mobil ini.

Sistem restraint yang terdapat pada mobil ini juga menunjukkan keamanan luar biasa dengan sabuk pengaman pembatas gaya prategangan (pre-tensioned force-limiting) berjumlah empat buah.

Sabuk pengaman ini akan segera mengencang saat terjadi benturan untuk meminimalkan pergerakan penumpang dan mengurangi cedera.

Tiggo 8 Pro Max yang dikembangkan untuk pasar Australia dilengkapi dengan sepuluh airbag, yang memberikan perlindungan bagi penumpang dengan ukuran berbeda dan dalam berbagai skenario benturan.

Airbag pada jok baris kedua

Di luar enam airbag tradisional, mobil ini juga memiliki airbag untuk bagian lutut pengemudi, airbag di bagian tengah kursi, dan airbag pada samping baris kedua.

Keempat airbag ini menawarkan perlindungan keselamatan multi-arah. Airbag lutut pengemudi akan mengurangi risiko cedera lutut saat benturan, airbag tengah kursi berfungsi untuk mencegah kontak antara pengemudi dan penumpang depan saat benturan samping, lalu airbag samping baris kedua memastikan perlindungan yang memadai untuk penumpang belakang saat benturan samping.

Pada airbag samping curtain terdapat teknologi penahan tekanan selama enam detik yang mempertahankan tekanan airbag selama enam detik setelah mengembang.

Kondisi ini akan memberikan perlindungan berkelanjutan bagi penumpang dan memastikan lingkungan yang aman segera setelah benturan.

Mesin 2.000 Cc dengan Turbocharger

Tiggo 8 Pro Max gunakan mesin 2.0L Turbocharger

Tiggo 8 Pro Max dibekali mesin 2.000 cc Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI) 4-siliner segaris dengan perolehan tenaga 187 kw (250 PS) dan torsi puncai 390 Nm.

Mesinnya disandingan dengan transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) 7-percepatan with Electronic Shifter.

Berkat tambahan turbocharger, mesin 2.0L nya mampu menggerekan mobil 0-100 km/am hanya dalam 8,5 detik. 

Baca juga: Chery Omoda 5 EV dan Tiggo 8 Pro Max Bakal Jadi Lawan Berat SUV Jepang

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Senior Writer

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Chery Tiggo 8 Pro

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Rekomendasi Mobil Keluarga AutoFun Indonesia 2023 (FCR)

Chery Tiggo 8 Pro Max 2024 dipastikan akan meluncur secara resmi di GIIAS 2024, setelah sebelumnya sempat dipamerkan di ajang IIMS 2024 yang diselenggarakan pada Februari lalu. Jelang peluncurannya, Tiggo 8 Pro Max kembali terlihat terpajang di diler ke-32 Chery yang terletak di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kehadiran mobil ini akan melengkapi jajaran Tiggo serie khususnya di keluarga Tiggo 8, yang semakin memberikan banyak pilihan bagi konsumen Tanah Air. Menempati varian teratas di kelu
Toyota Land Cruiser 200 akan kembali menjadi andalan pereli asal Indonesia, Julian Johan untuk berlaga di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2024 yang diselenggarakan 11-17 Agustus mendatang di Thailand. Tahun kedua mengikuti ajang balap AXCR, pria yang akrab disapa Jeje tersebut menambah satu personil co-driver baru asal Thailand, yakni Chupong Chaiwan yang akan membantu tugas co-driver Recky Resanto. Pemilihan co-driver asal Negeri Gajah Putih tak lain merupakan co-driver senior di Thailand
Penjualan mobil nasional dalam 10 tahun terakhir mengalami stagnan, dengan jumlah rata-rata satu juta unit per tahun. Hal inilah yang membuat Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengusulkan pemberian insentif fiskal berupa pajak penjualan atas barang mewah ditanggung pemerintah (PPnBM DTP) untuk pembelian mobil yang diproduksi di dalam negeri. Pasalnya, industri otomotif dianggap jadi salah satu sektor strategis yang memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional. Baca juga:
Baterai Neta V-II adalah komponen yang alami perubahan cukup banyak dibanding model Neta V sebelumnya. Sudah dirakit di Indonesia menggunakan fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat, Neta V-II juga sudah menggunakan baterai buatan dalam negeri. Komponen paling vital pada sebuah mobil listrik itu sudah buatan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion) yang juga sudah diproduksi secara lokal meski tetap berjenis Lithium Ferro Phosphate (LFP). Walaupu
Melanjutkan kesuksesan Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV, kehadiran GWM Haval Jolion HEV di Tanah Air nantinya akan berhadapan secara langsung dengan Toyota Yaris Cross Hybrid dan MG VS HEV. Mengisi ceruk SUV B-segment 5-seater dengan mengusung teknologi strong hybrid jenis pararel, sosok Haval Jolion HEV sebelumnya sempat dipamerkan di gelaran GIIAS 2023. Setahun setelah perkenalannya, GWM Indonesia menyebutkan bahwa Jolion HEV bakal menjadi produk pertama-nya yang dirakit secara lokal di fasilitas

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 170,20 - 190,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Geely

Geely RD6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Citroen

Citroen E-C3

Rp 377,00 - 387,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Jetour

Jetour X70

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Jaecoo

Jaecoo J8

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Jaecoo

Jaecoo J7

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Jaecoo

Jaecoo J6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta U

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
BAIC

BAIC BJ-40 Plus

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
GAC

GAC Aion Y

Rp 415,00 - 475,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Zeekr

Zeekr 009

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Chery Tiggo 8 Pro
Lihat