window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Cara Mitsubishi Manjakan Konsumen di Era Modernisasi

Herdi · 23 Jul, 2024 09:01

Cara Mitsubishi Manjakan Konsumen di Era Modernisasi 01

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali mengoptimalisasikan pelayanan konsumen secara online. 

Perusahaan dengan logo tiga berlian ini  memperbarui layanan aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) yang sudah dibuat sejak 2017, sehingga konsumen akan semakin mudah saat memiliki mobil-mobil Mitsubishi. 

Menurut Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro, seluruh peningkatan dilakukan untuk MMID maupun kanal digital lainnya, seperti Mitsubishi Motors Virtual Assistance (MIRA), Website, Sosial Media, dan Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Ini merupakan komitmen dan upaya untuk memastikan konsumen Mitsubishi Motors dimudahkan dengan layanan terintegrasi yang mulus dari keseluruhan aspek, termasuk kanal digital yang dapat dengan mudah diakses oleh konsumen," jelas Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Baca juga: Beragam Mobil Baru dan Fasilitas Menarik Mitsubishi di GIIAS 2024, Bikin Pengunjung Lebih Nyaman

Cara Mitsubishi Manjakan Konsumen di Era Modernisasi 01

Percobaan MMID terbaru

Kata dia, pembaruan aplikasi secara daring sejalan dengan passion Mitsubishi yang berkomitmen untuk memberikan perhatian terhadap konsumen, dan menemani beragam aktivitas serta keseharian bersama mobil Mitsubishi Motors. 

Sementara itu, Head of CX Operation Department PT MMKSI Bintar Prakoso, menyebutkan banyak penyesuaian untuk semakin memenuhi kebutuhan konsumen.

"Kami ingin satu fitur yaitu kupon digital. Harapannya bisa membantu konsumen, cukup hanya menunjukkan smartphone bisa melakukan servis tanpa harus membawa macam-macam," jelas Bintara.

Baca juga: Begini Ubahan New Mitsubishi Pajero Sport 2024, Lebih Maskulin Fitur Makin Lengkap

Kata Binsar, sejak diperkenalkan pada tahun 2017, aplikasi MMID sudah diunduh lebih dari 400 ribu pengguna, yang diunduh melalui platform App Store maupun Google Play. 

Dengan adanya update aplikasi MMID, maka diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik dari sisi user interface (UI), maupun User Experience (UX), sehingga menjadi lebih segar dan informatif.

Perubahan Layanan Digital Mitsubishi

Cara Mitsubishi Manjakan Konsumen di Era Modernisasi 02

Tampilan MMID 

Beberapa perubahan penting pada MMID dianggap bisa memberikan rasa berbeda namun memberikan manfaat luas, khususnya konsumen di Indonesia.  

Baca juga: Kupas Spesifikasi Lengkap All New Mitsubishi Triton 2024, Tetap Tangguh Tapi Makin Nyaman

1. Tampilan homepage baru

Aplikasi terbaru ini memungkinkan pengguna melihat ringkasan informasi kendaraan (bagian dari fitur terfavorit My Vehicle) di bagian paling atas pada aplikasi, yang terdiri dari last & next service info, informasi status garansi, dan sharing VIN info. 

Untuk akses yang lebih mudah MMKSI juga melakukan penyesuaian bottom bar, yang terdiri dari Home, Aktivitas, MiMate, dan MIRA.

2. Service Booking Real Time

Konsumen tak perlu ragu atau dating ke bengkel secara langsung untuk service. 

Sebab pemilik mobil bisa masuk ke menu service booking, lalu dilakukan untuk mengintegrasikan jadwal ketersediaan diler secara langsung, sehingga konsumen dapat lebih mudah memilih slot, lokasi dealer, dan jadwal servis 1.

3. Menu Baru

Tak hanya aplikasi, ada hal baru dari perubahan MMID kali ini, yaitu tombol pada bottom bar, menu baru Aktivitas menampilkan riwayat berbagai aktivitas yang pernah dilakukan maupun sedang berjalan.

Selain itu ada juga meliputi credit simulation, test drive, pesanan kendaraan, service booking, emergency service-bengkel siaga 24 jam, dan penggunaan coupon.

4. Tambahan Fitur Baru di Menu “Explore Car”

Beberapa hal yang dikembangkan baru dari: 

  1. Vehicle Comparison (perbandingan kendaraan) akan memungkinkan pengguna membandingkan antara 2 mobil Mitsubishi Motors yang dipilih secara side to side
  2. Tombol call to action pada fitur “Explore Car” untuk dapat terhubung langsung dengan fitur Download Brochure, Compare Car, Simulasi Kredit, dan Test Drive

5. Pengelompokan Notifikasi

Upaya meningkatkan personalisasi pengguna, notifikasi dikelompokkan menjadi 4 bagian, yaitu “Untukmu”, “Kendaraan”, “Pesanan”, dan “MiMate”

Cara Mitsubishi Manjakan Konsumen di Era Modernisasi 03

Selama GIIAS 2024, MMKSI menyediakan simulasi My Mitsubishi Motors ID

Selain perubahan yang terjadi, MMID kali ini hadir dengan fitur 18 fitur terbaru yang diantaranya.

1. My Vehicle

Untuk mengakses data lengkap mobil konsumen mulai dari Informasi Garansi, hingga Paket Service, Digital Document, Service History.

2. Lacak Pesanan Kendaraan & Aktivasi Garansi

Untuk memantau status pemesanan mobil Mitsubishi Motors Anda hingga proses pengiriman, dan memastikan konsumen melakukan aktivasi garansi untuk mendapat manfaat layanan purna jual lebih efisien.

3. Find Dealer

Fitur untuk menemukan dealer terdekat dari lokasi konsumen

4. Owner Manual & Service Booklet

Akses dokumen panduan penggunaan kendaraan Mitsubishi Motors dan spesifikasi service kendaraan secara digital/ paperless

5. Service Booking

Untuk merencanakan perawatan berkala mobil Mitsubishi Motors konsumen dengan mudah, cepat, dan secara real time dengan dealer resmi

6. 24 Jam Bengkel Siaga

Layanan untuk meminta bantuan pada saat pengguna mengalami kendala pada kendaraan Mitsubishi Motors 24 jam

7. Service Reminder

Berfungsi sebagai pengingat otomatis untuk memudahkan mengatur jadwal perawatan mobil Mitsubishi Motors dengan tepat waktu.

8. Service History

Untuk melihat riwayat dan catatan perawatan mobil Mitsubishi Motors pengguna, mulai dari penggantian oli hingga perawatan rutin. Informasi ini tidak hanya bermanfaat untuk mengingat kapan terakhir perawatan mobil dilakukan, tetapi juga membantu merencanakan perawatan kendaraan berikutnya.

9. SIM & STNK Reminder

Membantu pengguna untuk mengingat dan mengelola jadwal perpanjangan atau pembaharuan SIM dan STNK.

10. Test Drive

Untuk melakukan pemesanan jadwal test drive kendaraan Mitsubishi Motors.

11. Mitsubishi Motors Virtual Assistant (Mira)

Asisten virtual berbasis chat yang dapat membantu pengguna mendapatkan berbagai layanan terbaik Mitsubishi Motors seperti Service Booking, Find Dealer, Test Drive, hingga Credit Simulation.

12. Aktivitas

Untuk melihat riwayat aktivitas pengguna secara lengkap dari kegiatan yang sedang berlangsung maupun yang sudah dilakukan.

13. Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate)

Komunitas online untuk seluruh pengguna model Mitsubishi Motors, di mana pengguna dapat berinteraksi dengan berbagi informasi, mengabadikan momen dan berdiskusi mengenai berbagai hal.

14. Jelajah

Beragam informasi menarik yang membuat pengguna dapat lebih dekat dengan Mitsubishi Motors Indonesia, seperti informasi Tips & Trick, Jadwal Event, Infografik, Lifestyle, dan lainnya.

15. Explore Cars

Untuk menemukan berbagai informasi terkini (spesifikasi, fitur, suku cadang, daftar harga) mengenai model Mitsubishi Motors yang tersedia di Indonesia, seperti Pajero Sport, Xforce, Xpander Cross, Xpander, Triton, dan L300.

16. Special Promo

Informasi lengkap mengenai program menarik untuk layanan penjualan dan purna jual

17. Spare-part

Katalog perkiraan harga spare-part resmi Mitsubishi Motors sesuai dengan kebutuhan mobil pengguna.

18. My Coupon

Program dan promosi menarik seperti diskon Service Booking kendaraan Mitsubishi Motors, eksklusif untuk pengguna.

Herdi

Senior Writer

Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil