window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi Xforce Buatan Cikarang Kini Diekspor ke Vietnam

Herdi · 6 Feb, 2024 09:01

ekspor mitsubishi xforce

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa ekspor Mitsubishi Xforce kini mulai dilakukan ke Vietnam. 

Ya, Vietnam jadi negara pertama untuk pasar ekspor mobil bergaya Compact Sport Utility Vehicle (SUV) yang diproduksi secara langsung di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat itu. 

Menurut President dan Chief Executive Officer MMC, Mitsubishi sangat bangga dapat melakukan ekspor dari pusat produksi di Indonesia oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

ekspor mitsubishi xforce

Perdana mulai dikirim ke Vietnam

"Ke depannya, kami berharap dapat mengekspor ke berbagai wilayah, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian Indonesia dan perkembangan industri otomotif Indonesia,” ungkap Takao Kato dalam keterangan tertulis, Senin (5/2023). 

Disebutkan, Vietnam akan menjadi pasar ekspor Mitsubishi Xforce yang pertama di ASEAN. 

Namun tak sampai disitu, mobil tersebut juga akan diluncurkan secara bertahap ke negara-negara ASEAN lainnya seperti Filipina, lalu akan diikuti oleh Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Baca juga: 5 Hal Menarik Mitsubishi Xforce, Punya Mode Berkendara Khusus Jalanan Indonesia

ekspor mitsubishi xforce

Pabrik Mitsubishi Xforce

Seremoni pengapalan pertama Mitsubishi Xforce dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta. 

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah tamu undangan turut hadir, termasuk perwakilan pemerintah Indonesia, perwakilan pemerintah Jepang, dan pihak terkait dari Mitsubishi Motor.

Baca juga: 7 Alasan Mitsubishi Xforce Cocok Buat Wanita Aktif dan Modern

Kelebihan Mitsubishi Xforce

Mitsubishi Xforce Buatan Cikarang Kini Diekspor ke Vietnam 03

Tidak disebutkan secara gamblang, apakah ada perbedaan sosok Mitsubishi Xforce untuk pasar Vietnam dengan Indonesia. 

Akan tetapi satu hal yang pasti, bahwa aturan mobil di Vietnam, posisi lingkar kemudi berada di sebelah kiri, tidak seperti di Indonesia menggunakan setir kanan. 

Selain itu, menurut data yang diperoleh, Mitsubishi Xforce versi Vietnam yang memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm dan tinggi 1.660 mm, sudah menggunakan penggerak 2WD. 

Mobil ini juga sudah dibenamkan mesin 1.5 Liter, DOHC, 16 Valve, MIVEC, yang diklaim menghasilkan daya 77 kW pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mitsubishi Xforce Buatan Cikarang Kini Diekspor ke Vietnam 04

Mitsubishi Xforce sendiri sejatinya memiliki beberapa fitur yang cukup mumpuni.

Beberapa fitur diantaranya adalah Dual Zone Auto Climate Control with nanoE™X, dimana penyejuk udara ini memiliki pengaturan temperatur dual zone yang dilengkapi teknologi penghambat bakteri dan virus, serta menghadirkan udara kabin yang bersih dan segar.

Selain itu, ada juga Dynamic Sound Yamaha Premium yang memiliki 4 konfigurasi audio (Signature, Lively, Powerful, dan Relaxing). 

Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki fitur lainnya seperti Smartphone-link Display Audio & Digital Driver Display, Consol Box with Cooling Function, Ambient Lighting, ruang penyimpanan cukup banyak dan bagasi luas.

Herdi

Senior Writer

Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil