window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Lebih Dekat dengan Neta X, SUV Listrik yang Bakal Meramaikan GIIAS 2024

Enda · 5 Mei, 2024 08:10

Neta X

Mobil listrik Neta X digadang-gadang akan hadir di Indonesia melalui gelaran GIIAS 2024 yang berlangsung pada Juli mendatang.

Sebagai calon pesaing BYD Atto 3, SUV listrik 5-seater ini sudah lebih dulu diperkenalkan di Negeri Jiran, dengan rekan kami Wapcar Malaysia yang berkesempatan untuk melihatnya secara lebih dekat.

Berada di bawah naungan Intro Sinergi Sdn. Bhd., selaku distributor tunggal kendaraan Neta di Malaysia, dikatakan bahwa SUV listrik ini baru akan meluncur secara resmi pada paruh kedua tahun ini. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebagai informasi, Intro Synergy sendiri merupakan anak perusahaan Go Auto, yang sebelumnya merupakan distributor GWM.

Pihaknya mengonfirmasi bahwa Neta X di pasar Malaysia akan ditawarkan dalam dua varian, dan mobil ini akan dibuka untuk pre-booking pada Senin, 6 Mei 2024.

Untuk dapat bersaing secara ketat dengan BYD Atto 3, perkiraan harga baru Neta X untuk pasar Negeri Jiran dibandrol mulai dari RM 125 ribu atau sekitar Rp423,9 jutaan setelah dirupiahkan. 

Mobil Listrik Neta X Terlihat Agresif dan Sporty

Neta X

Tampilan depan terlihat agresif

Mobil listrik Neta X dibangun di atas platform Cloud-River, yang merupakan platform global Hozon Auto.

Secara penampilan mobil ini tak kalah menarik dengan BYD Atto 3.

Pada eksteriornya, mobil listrik ini menampilkan kesan agresif dan sporty.

Di bawah kap mesinnya terdapat DRL LED dengan bentuk meruncing, serta lampu utama LED berdesain pipih yang diletakan di bumper.

Neta X

Tampilan samping terlihat modern dan aerodinamis

Menyesuaikan bentuk tampilan depan, pada bagian samping memiliki bentuk yang terlihat begitu proper dan aerodinamis.

Di bagian pinggang terdapat garis yang terlihat lebih tegas mulai dari pintu baris kedua hingga ke belakang.

Untuk pilar C-nya mobil ini dibuat dengan mengaplikasian desain floating yang memperlihatkan mobil ini mempunyai atap menurun.

Untuk ligkar rodanya dipadukan velg dual five spoke yang membuat mobil ini tampil begitu modis.

Neta X

Tampilan belakang terlihat kekar

Sisi burirtanya mengadopsi desain dengan bentuk yang terlihat kekar sekaligus berotot, dipadukan desain lampu belakang LED multi-reflektor berpenampilan transparan.

Baca juga: Harga Pre Book Neta V-II Diumumkan, Cuma Rp200 Jutaan!

Interior Didominasi Warna Gelap dengan Head Unit Berukuran Besar

Neta X

Desain kokpit Neta X

Berbeda dengan Neta X di China yang didominasi menggunakan warna terracotta, untuk pasar Malaysia mobil ini keseluruhan diaplikasikan dengan warna gelap.

Terlihat beberapa bagian pada dashboard dan door trimnya sudah dibungkus dengan material soft touch.

Kokpitnya memiliki desain dashboard yang dibuat lapang dan lebar dengan head unit layar sentuh besar berukuran 15,6 inci model floating di bagian tengah.

Setirnya menggunakan lingkar kemudi model flat bottom dengan desain yang terlihat bergitu futuristik, dan tepat dibelakangnya terdapat panel instrumen full digital berukuran 8,9 inci dengan menampilkan berbagai informasi seputar kendaraan.

Melihat bagian lainnya, di bawah konsol tengah terdapat fitur wirless charging, cup holder, laci penyimpanan terbuka, port USB, dan arm rest dengan desain mengambang.

Meningkatkan visibilitas sekaligus gaya berkendara, terlihat pada atapnya mobil ini sudah dilengkapi panoramic sunroof berukuran besar.

Neta X

Jok baris kedua

Baris kedua, tepat di belakang arm rest baris pertama terdapat tambahan ventilasi AC yang dapat memberikan kenyamanan penumpang belakang selama perjalanan.

Untuk dapat mengakomodir barang bawaan lebih banyak ketika dibutuhkan, jok baris tengahnya dapat dilipat rata dengan lantai kabin yang tentunya dapat memudahkan pengguna.

Neta X

Bagasi dengan jok baris belakang dilipat

Oh iya, memudahkan pengguna ketika ingin menutup pintu bagasi, mobil ini mendapatkan power back door dengan tombol yang diletakan tepat disamping tuas.

Baca juga: Kupas Perbedaan Spesifikasi Neta V II Dibanding Model Sebelumnya

Varian Tertinggi Dapat Menempuh Jarak di Atas 500 Kilometer

Neta X

Motor listrik di balik kap mesin depan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mobil listrik Neta V untuk pasar Negeri Jiran ditawarkan dalam dua varian.

Yang mana tipe terendahnya dibekali baterai lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas 52 kWh, yang diklaim mampu menempuh jarak berkendara hingga 401 kilometer menurut pengetesan CLTC.

Sedangkan tipe teratasnya menggunakan baterai LFP 62 kWh yang lebih besar, dengan jangkauan 501 kilometer berdasarkan CLTC.

Kedua varian yang ditawarkan ditenagai oleh motor tunggal sinkron magnet permanen dengan menghasilkan daya maksimum 120 kW atau setara 163 PS, dengan kecepatan maksimum 150km/jam. 

Baca juga: SUV Listrik NETA X Siap Masuk Indonesia di 2024, Merak - Semarang Gak Perlu Ngecas Baterai!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Neta V

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia