Penjualan Mitsubishi L300 Hingga Oktober 2022 Lebih Banyak dari Isuzu Traga, Terbukti Lebih Bisa Diandalkan
Enda · 22 Nov, 2022 18:00
0
0
Di segmen kendaraan niaga muatan ringan bermesin diesel, nama Mitsubishi L300 dan Isuzu Traga masih menguasai pasar. Keduanya diminati karena selain tangguh serta dapat diandalkan, baik L300 maupun Traga mudah dalam perawatan sehingga disukai para pelaku usaha.
Mempunyai banyak kelebihan yang memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam mendukung kegiatan bisnis sehari-hari, menurut data penjualan wholesales yang dirilis Gaikindo periode Januari hingga Oktober 2022, Mitsubishi L300 terjual lebih banyak ketimbang Isuzu Traga.
Selama 10 bulan, tercatat Elsapek berhasil didistribusikan oleh PT MMKSI sebanyak 16.082 unit. Sedangkan Isuzu Traga, PT IAMI berhasil menjual 11.995 unit.
Mitsubishi L300 Euro 2 Flat Deck Penyumbang Penjualan Terbanyak
Bicara model yang paling banyak terjual, periode ini Mitsubishi L300 Euro 2 flat deck menyumbang penjualan terbanyak. Sebelum digantikan dengan model Euro 4 yang didatangkan secara utuh dari Filipina, Januari hingga Juli tahun ini model ini berhasil dikirim sebanyak 10.048 unit.
Selanjutnya L300 Euro 4 flat deck yang didistribusikan mulai Juli, hingga Oktober kemarin terjual 3.785 unit. Selanjutnya disusul L300 Euro 2 pick up standar 1.529 unit, L300 cab chasiss Euro 2 361 unit dan L300 cab chasiss Euro 4 sebanyak 359 unit.
Sebagai informasi, per November 2022 L300 Euro 4 flat deck dibandrol Rp218.650.000. Sedangkan L300 Euro 4 cab chasiss dijual Rp213.650.000 OTR Jakarta.
Pada tampilan depannya, L300 Euro 4 dilengkapi grill depan dengan aksen krom yang mewah. Di bagian dalamnya, mobil ini tampak lebih modern berkat adanya head unit single din dan speaker di pintu. Selain itu juga panel instrumentnya mobil ini menggunakan desain baru dengan mengkombinasikan tampilan analog serta digital.
Supaya dapat mengakomodir muatan barang lebih banyak, untuk kapasitas kargonya Elsapek dibuat lebih luas 8% dibanding model sebelunya sehingga konsumen akan merasa lebih diuntungkan.
Dari segi performa, Elsapek Euro 4 dibekali mesin diesel 4-silinder segaris Direct Injection, Intercooler Common Rail Turbocharger, berkapasitas 2.268 cc. Di atas kertas jantung pacunya sanggup memeras tenaga hingga 99,25 PS di 3.500 rpm serta torsi puncak mencapai 200 Nm pada 1.000-3.500 rpm yang dipadukan transmisi manual 5-percepatan.
Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.