window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Punya Bos Baru, Ini Spesifikasi dan Daftar Harga Mobil Hyundai di Indonesia

Prasetyo · 16 Okt, 2024 09:17

harga mobil listrik hyundai indonesia terbaru

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menunjuk Ju Hun Lee yang kini menjabat sebagai President Director Hyundai di Indonesia. Ju Hun Lee, yang akan meneruskan tongkat estafet dari Woojune Cha, akan semakin memperkuat langkah strategis Hyundai di industri otomotif Tanah Air.

Ju Hun Lee memiliki lebih dari 23 tahun pengalaman di industri otomotif. Sebelum ditunjuk sebagai Presiden Direktur Hyundai Indonesia, Lee menduduki berbagai posisi strategis, termasuk Head of Hyundai Motor Asia Pacific New Business Strategy Group dan sebelumnya juga di posisi Head of Korea Sales Strategy Team.

"Hyundai telah berkembang pesat dalam empat tahun terakhir, menegaskan posisinya sebagai salah satu pemain kunci di industri otomotif Indonesia. Saya berharap bisa melanjutkan langkah besar ini dan memberikan kontribusi untuk kesuksesan Hyundai di masa depan," kata Lee melalui keterangan tertulisnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

harga mobil listrik hyundai indonesia terbaru

Ju Hun Lee

Lee merupakan talenta penting di divisi bisnis dengan pengalaman mumpuni di lapangan, pemikiran inovatif, dan keahlian dalam mendorong penjualan.

Ia dinilai oleh perusahaan berbasis di Korea Selatan (Korsel) itu memiliki kemampuan luar biasa dalam mengidentifikasi masalah dan membuat rencana pengembangan. Lee juga mampu menghadirkan inovasi yang relevan dengan pasar serta memperkuat pertumbuhan penjualan perusahaan yang dapat berkontribusi dalam memajukan industri otomotif. 

Baca juga: Tampang Luarnya Mirip, Ini Bedanya Hyundai Stargazer X Prime dan Style

Spesifikasi dan Daftar Mobil Hyundai Indonesia Terbaru

Hyundai Indonesia memasarkan cukup banyak tipe kendaraan di Tanah Air. Begitu pula yang masuk kategori passenger car (kendaraan penumpang). Mulai dari mobil jenis SUV Compact, Medium SUV, Low MPV, MPV Premium, sedan, hingga ke kendaraan listrik berbasis baterai (BEV/Battery electric Vehicle).

Nah kalau kalian juga tengah tertarik untuk membeli satu dari beberapa lini produk Hyundai, berikut ini kami tampilkan daftar spesifikasi lengkap beserta harganya.

1. Hyundai Stargazer

harga mobil listrik hyundai indonesia terbaru

Hyundai Stargazer Indonesia

Stargazer merupakan tipe mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) dari Hyundai Indonesia yang menyasar segmen low. Seluruh varian tipe Stargazer dibekali mesin Smartstream G1.5L MPI 4-silinder segaris berkapasitas 1.497 cc.

Di atas kertas mesin ini sanggup menorehkan tenaga puncak 115 PS di 6.300 rpm dengan torsi maksimum 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Mesin tersebut lantas dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dserta ada opsi transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission).

Stargazer juga bisa dibilang memiliki fitur keselamatan paling lengkap di kelasnya. Berbagai fitur keselamatan seperti Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Electronic Stability Control (ESC), Hill-Start Assist Control (HAC), manual speed limit assist, rear view monitor, parking distance warning, rear occupant alert serta 6 airbags juga sudah ditanamkan.

Khusus di tipe teratas, juga sudah ada tambahan fitur Hyundai SmartSense yang terdiri dari teknologi keselamatan aktif yang memanfaatkan kamera sert radar. Fitur tersebut yakni; Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Driver Attention Warning (DAW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-spot Collision Warning (BCW) Blind-spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan juga Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Harga Hyundai Stargazer Indonesia terbaru 2024:

  • Active M/T: Rp 249.600.000
  • Active IVT: Rp 262.600.000
  • Essential M/T: Rp 261.400.000
  • Essential IVT: Rp 275.300.000
  • Style IVT: Rp 305.300.000
  • Prime IVT: Rp 320.900.000

2. Hyundai Stargazer X

harga mobil listrik hyundai indonesia terbaru

Hyundai Stargazer X Indonesia

Jika Stargazer masuk kategori MPV, maka beda ketika namanya berubah jadi Stargazer X. Mobil ini dikategorikan oleh Hyundai sebagai SUV (Sport Utility Vehicle) berkonfigurasi 7 penumpang, namun kategori low segment.

Walau beda karakter, karena Stargazer X cenderung hadir lebih sporty, namun untuk mesin yang terpasang tetap sama dengan kepunyaan Stargazer MPV. Yaitu mesin bensin Smartstream G1.5L MPI 4-silinder segaris berkapasitas 1.497 cc dengan perolehan tenaga sebesar 115 PS di 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm. 

Beberapa fitur unggulannya pun mirip. Antara lian Stargazer X punya Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Electronic Stability Control (ESC), Brake Assistant System (BAS), Hill-Start Assist Control (HAC), dan Vehicle Stability Management (VSM). Lalu ada juga cruise control, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), serta 6 airbags di tipe tertinggi.

Tipe flagship dari Hyundai Stargazer X di Indonesia juga sudah mendapatkan Hyundai SmartSense, yang meliputi antara lain; High Beam Assist (HBA), Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Driver Attention Warning (DAW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), dan Safe Exit Warning (SEW).

Harga Hyundai Stargazer X Indonesia terbaru 2024:

  • Style: Rp 335.800.000
  • Prime: Rp 346.400.000

3. Hyundai Creta

harga mobil listrik hyundai indonesia terbaru

Hyundai Creta Indonesia

Creta juga merupakan mobil penumpang dari Hyundai yang berjenis SUV. Namun ukurannya lebih compact dari Stargazer X dan hanya memiliki konfigurasi 4-5 penumpang. Varian tipenya cukup banyak, tapi semuanya menggunakan mesin bensin Smartstream G1.5L MPI 4-silinder segaris berkapasitas 1.497 cc.

Di atas kertas mesin yang sama dengan yang digunakan pada Stargazer dan Stargazer X itu sanggup memeras tenaga hingga 115 PS di 6.300 rpm dengan torsi puncak sebesar 143,8 Nm pada putaran 4.500 rpm.

Tapi demi menyajikan pengendaraan yang lebih menyenangkan, mobil ini memiliki 4 mode berkendara (Drive Mode) yaitu, ECO, Comfort, Smart, dan Sport. Pilihan transmisinya ada manual 6-percepatan atau otomatis IVT. Lantas pada varian tertinggi, sudah mendapatkan pula tambahan paddle shift.

Dari segi keselamatan berkendara, fitur seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), Brake Assistant System (BAS), 6 Airbags, Vehicle Stability Management (VSM), dan Hill-Start Assist Control (HAC) sudah jadi kelengkapan.

Lantas beberapa tipe juga sudah dipersenjatai Hyundai SmartSense yang meliputi Manual Speed Limit Assist (MSLA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Safe Exit Warning (SEW), Driver Rear View Monitor (DRVM), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), High Beam Assist (HBA), Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), dan Driver Attention Warning (DAW).

Creta juga mendapatkan teknologi inovatif Hyundai Bluelink. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan mobil melalui smartphone. Seperti; menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, dan mengetahui dimana letak kendaraan terparkir.

Harga Hyundai Creta Indonesia terbaru 2024:

  • Active MT: Rp 297.300.000
  • Trend MT: Rp 319.300.000
  • Trend IVT: Rp 340.500.000
  • Style IVT: Rp 383.800.000
  • Prime IVT: Rp 416.800.000
  • Alpha IVT: Rp 421.800.000

Baca juga: Yuk Hitung Pajak Tahunan Hyundai Palisade Sebelum Membelinya!

4. Hyundai SantaFe

harga mobil listrik hyundai indonesia terbaru

Hyundai SantaFe Indonesia

Hyundai SantaFe juga masih masuk kategori SUV, namun kelasnya di atas Creta. Ini lantaran secara dimensi juga lebih besar, tampilannya pun lebih mewah, meski sama-sama berkapasitas 4-5 penumpang.

Tidak seperti Stargazer X atau Creta yang berbagi mesin, untuk Santa Fe menghadirkan dua pilihan mesin. Pertama mesin bensin 2.5 Theta III MPi berkapasitas 2.497 cc yang mampu menghasilkan tenaga 180 PS dengan torsi 232 Nm di 4.000 rpm.

Sementara itu mesin kedua merupakan mesin diesel 2.2 CRDi yang memiliki kapasitas 2.151 cc. Mesin tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga 202 PS pada 3.800 rpm dengan torsi 441 Nm di 1.750-2.750 rpm.

Untuk transmisi yang digunakan sama-sama model matic, namun jenisnya berbeda. Transmisi matik konvensional 6 percepatan untuk yang varian mesin bensin dan Dual Clutch Transmission (DCT) 8-speed yang memakai mesin diesel.

Dari segi fitur keselamatan, SantaFe juga sudah dilengkapi dengan Hyundai SmartSense, yang meliputi Surround View Monitor (SVM), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assists (LFA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Safe Exit Assist (SEA), Forward Collision Avoidance Assist (FCA), hingga Blind Spot View Monitor (BVM).

Kemudian ada juga fitur Hyundai Bluelink yang memungkinkan pengguna terhubung dengan kendaraannya melalui aplikasi ponsel, untuk mengaktifkan sejumlah fitur pada kendaraan tersebut dari jarak jauh.

Harga Hyundai SantaFe Indonesia terbaru 2024:

  • Prime Gasoline 2.5: Rp 625.000.000
  • Prime Diesel 2.2: Rp 686.500.000
  • Signature Gasoline 2.5: Rp 706.000.000
  • Signature Diesel 2.2: Rp 759.000.000

5. Hyundai Palisade

harga mobil listrik hyundai indonesia terbaru

Hyundai Palisade XRT Indonesia

Mengingat dimensinya yang cukup besar, Hyundai Palisade (Spesifikasi | Berita) masuk kategori Big SUV di Indonesia. Selain itu, mobil ini juga bisa disebut SUV Premium, lantaran tampilan dan teknologi yang disajikan juga sudah cukup mewah.

Seluruh varian Hyundai Palisade hadir dengan performa mesin R Diesel berkapasitas 2.2L dengan teknologi CRDi 4 silinder e-VGT. Dengan mesin tersebut daya yang dikeluarkan mencapai 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm.

Fitur keselamatannya juga lengkap, termasuk hadirnya Hyundai SmartSense yang meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Blind Spot View Monitor (BVW), Surround View Monitor (SVM), dan Rear View Monitor (RVM).

Lantas ada juga Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Driver Attention Warning (DAW), Manual Speed Limit Assist (MSLA), Smart Cruise Control (SCC) with Stop and Go, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), High Beam Assist, dan Safe Exit Assist (SEA). Tak lupa, Hyundai Bluelink juga sudah tersedia di mobil ini.

Harga Hyundai Palisade Indonesia terbaru 2024:

  • Prime: Rp 910.000.000
  • Signature: Rp 1.051.000.000
  • Signature AWD: Rp 1.187.000.000
  • Signature XRT: Rp 1.079.000.000
  • Signature XRT 4WD: Rp 1.215.000.000

6. Hyundai Staria

harga mobil listrik hyundai indonesia terbaru

Hyundai Staria Indonesia

Kalau model Hyundai yang atu ini bisa kita kategorikan sebagai MPV di kelas Premium. Sebab apa yang ditawarkan oleh pabrikan, menggunakan kualitas yang cukup premium pula. Baik secara estetika eksterior dan interior, maupun kelengkapan fiturnya.

Semua varian Hyundai Staria yang dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Tipe mesin ini menghasilkan daya 177 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 1.500-2.500 rpm.

Urusan fitur unggulan juga sudah disertakan Hyundai SmartSense, yang antara lain terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA) dan Blind Spot Collision Avoidance Warning (BCW), Blind-Spot View Monitor (BVM), Safe Exit Assist (SEA) dan Safe Exit Warning (SEW).

Lalu ada pula Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA) dan Rear Cross Traffic Collision Warning (RCCW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), serta Surround View Monitor (SVM) yang memberikan pandangan 360 derajat ke seluruh kendaraan.

Harga Hyundai Staria Indonesia terbaru 2024:

  • Signature 9 seater: Rp 924.000.000
  • Signature 7 seater: Rp 1.060.500.000

Baca juga: Bocoran Keunggulan Seven Concept, Calon Mobil Listrik Hyundai Berkapasitas 7 Penumpang

7. Hyundai Kona EV

harga mobil listrik hyundai indonesia terbaru

All New Hyundai Kona Electric

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, Hyundai Indonesia juga memiliki ragam kendaraan listrik murni. Yaitu ada Kona EV yang berjeniskan SUV BEV, dan menjadi mobil Hyundai terbaru di Indonesia pada 2024.

Kona Electric hadir menggunakan baterai yang diproduksi di Indonesia oleh  PT HLI Green Power. Hal ini membuat All New Kona EV dinobati sebagai mobil listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi dalam negeri.  

tipe Signature Standard Range, Prime Standard Range, dan Style dibekali motor listrik tunggal dengan menghasilkan daya sebesar 114,6 kw atau setara 156 PS. Untuk sumber dayanya menggunakan baterai berkapasitas 48,9 kWh, yang dapat menjalankan mobil lebih dari 400 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Sedangkan tipe Signature Long Range dan Prime Long Range dibekali baterai berkapasitas 66 kWh dengan jarak tempuh masing-masing lebih dari 500 km dan lebih dari 600 km. Motor penggerak yang digunakan pada kedua tipe ini mampu menghasilkan daya 160 kW atau 217 PS.

Meski tenaga yang diperoleh berbeda, semua varian memiliki torsi sebesar 255 Nm dengan kecepatan maksimal 167 km/jam untuk Long Range dan 155 km/jam pada model Standard Range. Kemudian semua varian Kona EV juga sudah dibekali Hyundai SmartSense.

Harga Hyundai Kona EV Indonesia terbaru 2024:

  • Style STD Range: Rp 499.000.000
  • Prime STD Range: Rp 515.000.000
  • Prime Long Range: Rp 560.000.000
  • Signature STD Range: Rp 575.000.000
  • Signature Long Range: Rp 590.000.000

8. Hyundai IONIQ 5

harga mobil listrik hyundai indonesia terbaru

Hyundai IONIQ 5 Indonesia

Kalau Kona EV menjadi mobil listrik Hyundai yang pakai baterai buatan dalam negeri, maka untuk IONIQ 5 dinobatkan sebagai mobil listrik pertama Hyundai yang secara utuh diproduksi di Indonesia di pabrik Hyundai di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Ioniq 5 dipersenjatai motor listrik berpenggerak roda belakang jenis Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM). Khusus varian Prime dan Signatured Long Range, tenaga yang dihasilkan mencapai 217 PS atau 160 kW, sedangkan tipe Prime dan Signature Standard memiliki tenaga 170 PS atau setara dengan 125 kW.

Menggunakan baterai jenis Liquid Cooled Lithium-ion, untuk kapasitasnya tipe Standard sebesar 58 kW dan 72,6 kW untuk Longe Range. Tipe Prime Standard dan Signature Standard dapat dikendarai sejauh 384 km. Sedangkan untuk varian Prime Long Range 481 km, serta 451 KM pada model Signature Long Range.

Hyundai IONIQ 5 juga menjadi model Hyundai di Indonesia yang telah dilengkapi fitur keselamatan Hyundai SmartSense, serta teknologi remote vehicle berupa Hyundai Bluelink.

Harga Hyundai IONIQ 5 Indonesia terbaru 2024:

  • Prime STD Range: Rp 713.000.000
  • Prime Long Range: Rp 750.400.000
  • Signature STD Range: Rp 770.400.000
  • Signature Long Range: Rp 816.000.000
  • Batik Edition: Rp 902.400.000

9. Hyundai IONIQ 6

harga mobil listrik hyundai indonesia terbaru

Hyundai IONIQ 6

Kalau yang satu ini adalah mobil listrik Hyundai namun desainnya coupe sedan. Dengan tampilan yang cukup unik, namun kuat kareakter sporty dan futuristiknya, IONIQ 6 memang menyajikan sesuatu yang beda dibanding mobil listrik lain.

IONIQ 6 dibekali dua motor listrik dengan menghasilkan tenaga 239 kW (326 PS) serta torsi 650 Nm. Sama seperti Kona EV dan IONIQ 5, mobil inistrik ini juga memiliki fitur  Vehicle to Load (V2L) yang berfungsi untuk menyalakan beberapa perangkat elektronik rumahan ketika sedang berada di luar ruangan.

Tak ketinggalan, fitur Hyundai SmartSense dan Hyundai Bluelink juga sudah pasti ada.

Harga Hyundai IONIQ 6 Indonesia terbaru 2024:

  • Signature: Rp 1.220.000.000
  • Signature "Matte" Color: Rp 1.223.500.000

FAQ

Dimana pabrik Hyundai Indonesia?

Hyundai Indonesia memiliki pabrik yang berlokasi di Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, yang dibangun sejak 2019 dan mulai beroperasi pada Desember 2021, 

Hyundai berada di bawah PT apa?

Hyundai di Indonesia memiliki dua PT, yaitu PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang melayani distributor dan penjualan kendaraan Hyundai. Kemudian ada PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang bertugas memproduksi unit kendaraan Hyundai di pabrik Cikarang, Bekasi.

Hyundai buatan negara mana?

Hyundai Motor Company merupakan divisi otomotif yang menjadi produsen, dan distribusi serta penjualan kendaraan Hyundai yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil