window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Range Rover Velar Jadi Armada VVIP Hotel Bintang 5, Ini Keunggulannya

Herdi · 11 Jul, 2024 20:05

Range Rover Velar Jadi Armada VVIP Hotel Bintang 5, Ini Keunggulannya 01

PT JLM Auto Indonesia selaku distributor resmi Jaguar dan Land Rover semakin mengukuhkan brandnya sebagai lini produk premium di Tanah Air. 

Bagaimana tidak, salah satu mobil mewah PT JLM yaitu Range Rover Velar, kini dijadikan sebagai armada untuk layanan antar jemput tamu VVIP dari hotel bintang lima, Raffles Jakarta. 

Menurut General Manager Raffles Jakarta, Yves Mudry, dengan menggunakan Range Rover Velar maka ini bisa memberikan pengalaman perjalanan istimewa bagi konsumen yang menggabungkan kemewahan dan gaya hidup.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Resmi Meluncur, Range Rover PHEV Lebih Murah Nyaris Rp1 Miliar Dari Versi Reguler

Range Rover Velar Jadi Armada VVIP Hotel Bintang 5, Ini Keunggulannya 01

General Manager Raffles Jakarta Yves Mudry, Sales and Marketing Director PT JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly, President Director PT JLM Auto Indonesia Gerry Kertowidjojo mengumumkan Range Rover Veral bisa digunakan layanan antar jemput tamu VVIP.

“Layanan mewah ini memungkinkan kami menawarkan pengalaman perjalanan yang khas kepada para tamu, mulai dari saat mereka turun dari pesawat hingga tiba di kamar suite hotel kami," ungkap Yves saat ditemui di Raffles Jakarta, Kamis (11/7/2024). 

Yves juga menyebutkan, sosok Range Rover merupakan sebuah mobil yang terkenal dengan desainnya canggih dan mengedepankan unsur kenyamanan superior, serta memiliki tempat yang spesial di dunia otomotif. 

"Para tamu di Raffles Jakarta kini dapat secara langsung merasakan kekayaan warisan budaya ini, menikmati perjalanan yang dikemudikan pengemudi dalam kendaraan modern luxury yang memberikan level tertinggi,” jelas Yves.  

Baca juga: Range Rover Sport 2023 Resmi Rilis di Indonesia, Ada Opsi PHEV Harga Setara 7 Innova Zenix Hybrid

Range Rover SUV Modern Luxury 

Range Rover Velar Jadi Armada VVIP Hotel Bintang 5, Ini Keunggulannya 02

Tamu bisa menggunanak SUV ini seperti antar jemput bandara ke hotel, dan mobilitas lainnya. 

Sosok Range Rover Velar merupakan satu dari deretan mobil SUV mewah yang sudah dipasarkan di Indonesia. 

President Director PT JLM Auto Indonesia, Gerry Kertowidjojo menyebutkan, sebagai perusahaan yang menawarkan rangkaian produk modern luxury, sudah menjadi komitmen utama untuk memberikan pengalaman yang berkesan bagi klien terhormat. 

"Suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat memperluas jangkauan dan memberikan sekilas gambaran mengenai apa yang kami tawarkan kepada para tamu terhormat Raffles Jakarta,” jelas Gerry.

Demikian juga disebutkan Sales and Marketing Director, PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly, dengan menjadi layanan antar jemput tamu Raffles Jakarta, hal ini dapat membuat segmen klien Range Rover lebih luas. 

Range Rover Velar Jadi Armada VVIP Hotel Bintang 5, Ini Keunggulannya 03

Bagian kabin baris kedua disediakan makanan dan minuman untuk penumpang VVIP

"Perpaduan antara kendaraan mewah kami dan layanan akomodasi bintang lima dari Raffles Jakarta akan memungkinkan para tamu hotel merasakan apa yang kami sebut sebagai gaya hidup modern luxury,” terangnya. 

Baca jugaNew Range Rover 2022 Resmi Masuk Indonesia, Pemilik Fortuner dan Pajero Sport Sungkem Dulu!

Spesifikasi Range Rover Velar

Di Indonesia, Range Rover Velar hadir dalam dua varian, yaitu 2.0 R-Dynamic S dan 2.0 R Dynamic SE. 

Adanya dua varian ini tentunya harganya juga akan berbeda, yaitu:

  • 2.0 R-Dynamic S: Rp2.816.000.000
  • 2.0 R Dynamic SE: RP2.930.000.000

Dengan harga yang cocok untuk kaum mapan tersebut, berikut detail keunggulan Range Rover Velar di Indonesia.

Desain

 

Range Rover Velar Jadi Armada VVIP Hotel Bintang 5, Ini Keunggulannya 04

Tampak samping Range Rover Velar

Secara tampilan luar, merek mobil legendaris buatan Inggris ini memang sangat terlihat macho dan menawan, dengan dimensi panjang 4.803 mm, lebar 2.145 mm, tinggi 1.655 mm.

Lekukan dari bahasa desain khas Range Rover memang tidak bisa pandang sebelah mata. 

Mobil ini juga sudah menggunakan penerangan maksimal berkat LED dan DRL, serta adanya Auto High Beam Assist (AHBA) dan pada bagian belakang mereka menyebutnya Fixed Rear Recovery Eye.

Range Rover Velar ini juga dilengkapi Tailgate / boot lid spoiler, Rain sensing windscreen wipers
Electric windows with one-touch open/close, Acoustic Laminated Windscreen, Heated, Power Fold Door Mirrors with Approach Lights dan Auto-Dimming Driver Side. 

Sedangkan tampilan kaki-kakinya cukup gagah, berkat penggunaan velg berukuran 22 inci yang dibalut profil ban 275/40 dari Continental. 

Range Rover Velar Jadi Armada VVIP Hotel Bintang 5, Ini Keunggulannya 05

Kabin depan Range Rover Velar

Pada bagian kabin tak kalah canggih, karena berbagai aksen dan ornamen pada mobil ini memang sudah sangat menawan berkat penggunaan bahan kulit. 

Mobil ini juga sudah memiliki Air Quality Sensor dan pada bagian AC sudah dilengkapi Two Zone Climate Control. 

Sementara untuk system hiburan, Range Rover Velar ini hadir dengan layar sentuh berukuran 11,4 inci, yang bisa tersambung dengan Android Auto dan Apple CarPlay. 

Selain itu system hiburan pada mobil ini juga dilengkapi Digital Audio Broadcast (DAP) Radio, Online Pack with Data Plan, Pivi Pro, Bluetooth, serta Interactive Driver Display.

Fitur

Range Rover Velar Jadi Armada VVIP Hotel Bintang 5, Ini Keunggulannya 06

Beberapa fitur unggulannya

Mobil ini sejatinya memiliki banyak fitur pendukung, yang dapat memanjakan pengemudi seperti Adaptive Cruise Control, Rear Camera, Emergency Braking, Driver Condition Monitor,  Lane Keep Assist, serta juga Front dan Rear Parking. 

Karena jadi mobil SUV premium apalagi dari brand Eropa, tentu saja fitur keselamatan dan keamanan sudah nggak kaleng-kaleng.

Ya, fitur keselamatan dan keamanan Velar ini cukup melimpah, diantaranya adalah:

  • Brake pad wear indicator
  • Emergency Brake Assist
  • Power operated child locks
  • Seat belt reminder
  • Rear ISOFIX
  • Global lock/unlock switch on driver door
  • Lock only switch on front passenger door
  • Keyless Entry
  • Voice control
  • 6 airbags
  • Intrusion sensor
  • Traffic Sign Recognition and Adaptive Speed Limiter
  • Tyre Pressure Monitoring System (TPMS)
  • Secure Tracker Pro (12-month subscription)

Performa Mesin 

Range Rover Velar Jadi Armada VVIP Hotel Bintang 5, Ini Keunggulannya 07

Untuk model yang dipasarkan di Indonesia, Range Rover Velar R-Dynamic SE dan Range Rover Velar R-Dynamic S sama sama menggunakan mesin bensin. 

Adapun jantung pacu yang dibenamkan pada mobil ini mengusung mesin 1.997 cc, yang menghasilkan daya 250 PS dan torsi 365 cc.

Di atas kertas, mobil yang dilengkapi transmisi otomatis 8 percepatan ini mampu menghabiskan bahan bakar rata-rata 9,5 liter per 100 km. 

Herdi

Senior Writer

Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Land Rover Range Rover Velar 2.0 SE R-Dynamic 250 PS

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil