window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Yaris Cross Wajib Waspada, Mitsubishi XForce Hybrid Segera Hadir

Enda · 2 Apr, 2024 13:30

Mitsubishi XForce hybrid

Di segmen SUV kompak listrik berteknologikan hybrid, Toyota Yaris Cross hybrid dikabarkan akan kedatangan kompetitor terbarunya yakni Mitsubishi XForce hybrid.

Kabar mengenai kehadiran XForce hybrid pun disampaikan langsung oleh Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

"Di Thailand sudah diluncurkan Xpander hybrid, dan juga XForce sudah ada rencana untuk versi hybrid segera. Prioritasnya lebih dulu diperkenalkan di Thailand karena ada program khusus yang diberikan pemerintah Thailand untuk mobil hybrid sehingga harganya bisa kompetitif," ucapnya dalam acara MMKSI Annual Media Gathering & Iftar Ramadan 2024, Senin (1/4/2024).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ditambahkan Atsushi, kehadiran XForce hybrid di Indonesia masih menunggu perkembangan dan arahan.

"Kapan kami akan bawa ke Indonesia, tergantung dari perkembangan mobil hybrid. Saya tidak bisa katakan sekarang kapan bisa dibawa, setidaknya saya bisa katakan secara teknis kami menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan dari masyarakat Indonesia,” kata dia.

Baca juga: Ini Faktor yang Buat Mitsubishi Xforce Ultimate Jadi Paling Dilirik Konsumen

Mitsubishi XForce Hybrid Pakai Mesin Xpander Hybrid

Mitsubishi XForce hybrid

Mesin MIVEC 1.6L hybrid

Mitsubishi XForce hybrid bakal jadi inovasi baru Mitsubishi Motor Corporation setelah Xpander hybrid.

Perlu diketahui sebelumnya, XForce pada dasarnya dibangun menggunakan basis yang sama dengan Xpander.

XForce bukan cuma membawa karakter yang futuritsik, stylish dan mewah, mobil ini juga memperlihatkan kesan autentik berdasarkan konsep 'Best-suited buddy for an exciting life" yang dianutnya.

Mobil ini juga mengusung konsep desain Silky & Solid dengan menganut identitas desain New Generation Dynamic Shield, dari segi berkendara mobil ini nyaman dikendarai menyesuaikan kontur jalan di Indonesia serta menawarkan handling stabil.

Berbagi platform dengan Xpander, mudah bagi Mitsubishi mencipatakan XForce hybrid.

Kemungkinan dari sisi teknologi elektrifikasi dan mesin yang digunakan XForce hybrid nantinya akan sama persis dengan Xpander hybrid yang sudah lebih dulu diluncurkan di Negeri Gajah Putih pada awal Feburari kemarin.

XForce hybrid bakal dibekali sistem HEV dengan mengusung mesin bensin 4A92 4-silinder segaris MIVEC DOHC 16 valve 1.6-liter dengan baterai, dan motor electric.

Di atas kertas mesin 1.590 cc yang digunakan sanggup memeras tenaga 95 PS di 5.100 rpm dengan torsi puncak 134 Nm pada 4.500 rpm.

Menggunakan sistem hybrid yang dinamakan e:motion, penggabungan antara mesin konvensional dengan motor listriknya sanggup menghasilkan tenaga sebesar 85 kW (116 PS) dengan torsi maksimal di angka 255 Nm.

Baca juga: Bukan Cuma Ganteng, Mitsubishi XForce Ultimate CVT dengan Tambahan Akesoris OEM Bikin Berkendara Tambah Nyaman

Mitsubishi XForce hybrid

Sistem hybird e:motion

Motor listriknya sendiri mendapat asupan daya dari baterai bertipekan litihium-ion.

Oh iya mesin dengan teknologi hybrid ini dilengkapi dengan tujuh mode berkendara, dua diantaranya adalah EV Priory dan Charge bisa digunakan jika menggunakan baterai motor listrik.

Sedangkan lima mode berkendara lainnya bisa digunakan sesuai kondisi jalan, seperti Normal, Tarmac, Gravel, Mud dan Wet. 

Memiliki sistem kerja yang mirip mobil PHEV, pada saat akselerasi awal pengemudi akan merasakan mobil melaju dengan lebih smooth dan tanpa suara karena hanya baterai dan motor electrik yang bekerja.

Baca juga: 5 Keunggulan Mitsubishi Xforce yang Dirasakan Pemiliknya

Enda

Senior Writer

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia