Desain Ferrari SF90 Stradale
Desain eksterior Ferrari SF90 Stradale layaknya model Ferrari lainnya. Tampilannya sangat agresif dan aerodinamis. Bagian depan juga terlihat futuristik dengan penggunaan lampu depan Matrix LED berbentuk C-shaped jika diselaraskan dengan bentuk brake air intake pada bumper depan. Kinerja vortex generator pada kolong bagian depan mobil dapat dimaksimalkan berkat posisi sasis pada area depan sudah dibuat lebih tinggi hingga 15 mm.
Pada bagian samping, terlihat sekali desain yang aerodinamis pada mobil sport ini. Kaca depannya lebih melengkung dan pilar A dibuat ramping, serta lekuk atap yang lebih landai. Side air intake yang terletak di belakang jendela juga didesain agar dapat menangkap udara lebih besar ke intercooler yang berada di dalam lubang aero tersebut. Peleknya tak hanya memiliki desain yang keren. Pelek ini didesain khusus mengikuti konsep Blown Geometry yang dapat memaksimalkan udara keluar dari ruang fender dalam ban. Di saat yang bersamaan, dapat memaksimalkan aliran udara dari front diffuser.
Di bagian buritan, area kap mesin belakang bisa dibuat lebih rendah berkat posisi mesin yang juga dibuat lebih rendah. Dengan begitu, ada beberapa elemen desain yang dimaksimalkan oleh Ferrari untuk menghasilkan downforce dengan lebih baik. Keuntungan lainnya adalah posisi twin exhaust pipe yang ditempatkan tepat di tengah bumper belakang.
Agar efek downforce bisa lebih maksimal, Ferrari membuat inovasi aerodinamika, yaitu "Shuf Off Gurney". Sistem aerodinamika ini menggunakan bentuk seperti rear wing yang dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama berupa fixed wing bersamaan dengan posisi third brake light. Bagian kedua berupa panel di dekat kap mesin belakang yang bisa naik turun secara otomatis. Konsep kerja sistem ini sebenarnya sama dengan Drag Reduction System (DRS) pada mobil balap F1. Dengan begitu, Ferrari SF90 Stradale memiliki downforce lebih baik pada buritan belakang, selain mengandalkan rear diffuser dengan ukuran masif. Hasilnya, grip atau traksi yang dihasilkan semakin baik saat mobil berakselerasi.
Ferrari SF90 Stradale didesain oleh Flavio Manzoni dan Ferrari Styling Centre. Sasis dan desain yang digunakan sepenuhnya baru, begitu pula dengan platform yang digunakan. Produksinya dilakukan di Maranello, Italia.