Performa Mesin Isuzu MU-X
All New Isuzu MU-X 4x4 mengusung mesin diesel RZ4E-TC In-line 4-cylinder DOHC, 16 Valve featuring electronic high pressure common-rail direct fuel injection with intercooled VGS (Variable Geometry System) berkapasitas 1.898 cc yang menghasilkan tenaga 150 PS @3.600 rpm dengan torsi puncak 350 Nm @1.800-2.600 rpm.
Mengetahui lebih dekat All New Isuzu MU-X 4x4, SUV ini dikawinkan dengan transmisi A/T 6 speed triptonic dengan transfer case 4WD - Shift On The Fly, menggunakan Rough Terrain mode dengan traksi lebih baik daripada LSD (Limited-slip differential) dengan mode pengaturan 2H, 4H dan 4L model putar.Mesin All New Isuzu MU-X 4x4 serupa dengan yang digunakan oleh D-Max, yang juga sama-sama berasal dari Thailand. Perbedaan versi Indonesia dengan Thailand ialah standar emisinya untuk sekarang ini masih Euro2 sedangkan Thailand sudah Euro4.
Nantinya di tahun depan, Indonesia juga akan beralih ke standar emisi Euro4 sehingga mesin ini akan sama persis dengan versi Thailand.
Kenyamanan Berkendara
Isuzu MU-X
Kami yang penasaran soal performa Isuzu MU-X pun mencoba mobil ini di pelataran ICE BSD dalam sesi first drive. Secara performa kami menilai sudah cukup apabila hanya digunakan untuk berkendara santai sebagai mobil fleet.
Sebab akselerasi Isuzu MU-X ini begitu halus namun tidak agresif. Perpindahan gigi di transmisi otomatisnya mulus tanpa terasa jedanya walaupun terdengar jelas suara perpindahan gigi.
Bagi kamu yang memang mencari SUV dengan karakter agresif di putaran bawah bahkan sejak kondisi berhenti, maka MU-X bukan pilihan ideal. Tarikan mesin ini baru melejit di putaran mesin 2.500 rpm dengan bantuan turbo.
Untuk perjalanan off road pun sebenarnya tak senyaman yang dijanjikan, karena karakter suspensi MU-X cukup keras. Kami malah melihat potensi karakter MU-X ini cocok untuk SUV urban yang tarikannya mantap di putaran menengah serta karakter suspensi agak keras tidak mudah limbung di jalan tol.