Cari mobil baru yang pas buat kamu dengan tiga langkah muda
Tata Xenon
Pickup Segmen | Pickup Tipe Bodi | MT Jenis Penggerak | 2.2 - 3.0L Kapasitas Mesin |
Tata Xenon 2024 memiliki 15 gambar dan foto, termasuk 8 gambar & foto interior, 6 gambar & foto eksterior, 1 gambar & foto mesin Tata Xenon dan lain-lain. Cek tampilan depan, tampilan belakang, tampilan samping dan tampilan atas Tata Xenon 2024 baru di sini.
Kabin Ganda Tata Xenon adalah kombinasi sempurna antara gaya, desain, kenyamanan, fitur keselamatan, dan kinerja. Tangguh, kompak, dan kokoh, truk pikap multi-kabin Tata Xenon menangani berbagai tugas di berbagai medan. Daftar fiturnya yang mengesankan menjadikannya truk pickup terbaik di kelasnya. Tata Xenon XT memiliki sikap gaya hidup yang nyaman dengan pilihan 4X2 dan 4X4.
Ini menawarkan rangkaian aksesoris yang jelas untuk disesuaikan agar sesuai dengan preferensi berbeda yang dijual di sepanjang perjalanan ini. Di bagian belakang, logo 'TATA' dilubangi di gerbang kabin pemuatan. Lampu belakang yang menakjubkan tersedia di ujung sudut kabin pemuatan. Xenon XT hadir dengan mesin DICOR 2.2 liter, 16 katup, DOHC (VTT) yang efisien, yang menghasilkan output maksimum 140 bhp pada 4000 rpm, dan torsi maksimum 320 Nm pada 1750-2700 rpm.
Handlingnya yang fantastis dan stabilitas kecepatan tinggi di jalan yang kasar membuatnya menjadi mobil yang bagus. Mobil ini juga memiliki Pintu Intrusi Beam. Bandingkan dengan mobil lain yang memiliki alarm Pintu terbuka dan kunci anak di pintu belakang. Bahkan memiliki rem depan dengan cakram rem lebih besar dan kaliper dengan Twin port / Pot. Mobil Tata Xenon XT juga memiliki banyak ruang sehingga membuatnya lega.
Akhirnya ia memiliki jok berbahan kain dual tone dan pelindung bah perak menjadikannya mobil yang indah. Tata Xenon 2021 adalah 4 dan 2 Seater Pickup Truck yang tersedia dalam daftar harga Rp 159,6 - Rp 324,5 Juta di Indonesia dan Tata Xenon XT tersedia dalam 3 warna, diantaranya adalah White (Putih), Red (Merah), Blue (Biru).
TATA Xenon XT memberikan kinerja yang baik dan kokoh. Model ini memiliki ground clearance 200mm. Mobil tersebut memiliki tampilan yang sangat stylish dan memiliki fitur serta warna eksterior yang menarik. Kursi membuat tempat duduk yang nyaman untuk 5 orang.
Lengkungan roda dan jarak sumbu roda yang panjang memiliki daya tarik yang bagus. Indikator stylish di spion samping dan lampu LED rem belakang serta velg alloy menambah tampilannya. Gaya desain bodi yang diusung Tata Motors pada pick up kabin gandanya ini memang dibuat dengan konsep pick up double cabin pada umumnya dan mobil ini mengandalkan dual headlamp tipe Halogen besar yang akan memberikan pancaran cahaya yang lebih terang saay berkendara di malam hari.
Selain itu, pada bagian bumper pun juga terpasang dua lampu fog dalam memberikan penerangan maksimal saat dalam kondisi kabut tebal. Kemudia di bagian belakangnya, terdapat bak besar lengkap dengan penutup yang siap menampung barang bawaan lebih banyak.
Tata Xenon XT ini juga telah dipasangi satu set velg berkelas berukuran 16 inci. Velg alloy yang stylish ini dilapisi oleh ban tubeless. Ukuran pelek ini adalah 235/70 R16, 105 S yang memberikan daya cengkeram yang kokoh di jalan manapun.
Saat masuk ke dalam Xenon, pengguna mobil Tata akan betah. Interior Xenon XT mirip dengan Sumo Grande, hanya saja versi abu-abu. Kualitas dasbor plastik dan kemudinya bisa lebih baik. Kemudinya terlihat sedikit berlebihan dan spidometernya mengingatkan kita pada Safari DiCOR.
Kenop persneling Xenon XT telah diadopsi dari Safari DiCOR. Jam digital akan lebih bagus dari jam analog - mungkin Tata ingin melanjutkan tradisinya menggunakan jam analog dalam jajaran SUV dan pikapnya. Dasbor Sumo Grande dimodifikasi untuk Xenon XT dengan menggeser head unit audio di atas sakelar kontrol A / C. Tombol lampu hazard juga ditempatkan dengan cerdas di antara ventilasi AC. Glovebox kecil tetapi cukup besar untuk menampung dokumen dan CD penting.
Kaca spion samping Xenon XT menggunakan tenaga listrik. Lengkungan roda belakang mengganggu pandangan di kaca spion, sehingga mengurangi jarak pandang. Sakelar jendela daya ditempatkan di belakang kenop roda gigi untuk mengurangi biaya. Ini membutuhkan waktu untuk membiasakan diri.
Menempatkan sakelar ini di pintu pengemudi bisa jadi lebih ergonomis. Kursi baris depan nyaman dengan ruang yang cukup luas untuk meregangkan kaki Anda, sedangkan kursi baris kedua sedikit sempit dalam hal ruang kaki. Lintasan mobil yang lebar mampu menampung lima orang dengan nyaman. Joknya memiliki kombinasi warna dual tone. Kursi belakang bisa dilipat sepenuhnya dan jendela belakang bisa dilepas jika berkabut.
Interiornya tidak terisolasi dengan baik. Selain itu, ia memiliki ruang bagasi yang besar dan Anda bisa mendapatkan kanopi untuk ruang bagasi ini. Kabin penumpangnya sangat luas dengan tempat duduk yang sangat nyaman yang memiliki penyangga pinggang yang baik untuk perjalanan yang nyaman.
Tata Motors melengkapi pick up kabin ganda buatannya ini dengan beberapa fitur menarik, seperti audio sistem, AC, dan speaker sehingga pengguna Tata Xenon XT ini bisa menikmati sajian musik ketika berkendara. Rangka sasis yang cukup kuat juga dapat melindungi penumpang dari segala marabahaya
Sayangnya, Xenon tidak
menggunakan fitur keselamatan aktif apa pun seperti ABS atau airbag yang dapat
melindungi pengemudi dan penumpang dari kecelakaan. Dalam hal keamanan pasif,
mobil ini memiliki sabuk pengaman tiga titik untuk semua orang kecuali
penumpang tengah belakang dan zona crumple di depan.
Tata harus membuat pilihan antara mesin 3.0 liter aluminium dan mesin DiCOR 2.2 liter aluminium yang baru dikembangkan. Tata memilih yang lebih bertenaga, mesin aluminium 2.2 liter, yang merupakan unit empat silinder dengan double overhead camshaft (DOHC) dan 16 katup yang dikendalikan oleh mikroprosesor 32-bit.
Mesin ini tidak hanya ringan berkat konstruksi aluminium dan kapasitas kubik yang berkurang, tetapi juga menghasilkan 140 kuda. Mesin 2.2 liter memiliki panjang langkah yang lebih pendek, mesin dapat berputar hingga 4.500rpm dan menghasilkan torsi hingga 320Nm. Jam Xenon XT 0-100 km / jam dalam 16,6 detik, yang luar biasa mengingat fakta bahwa Xenon adalah penggerak empat roda dan beratnya sekitar 2500kg.
Mesinnya sangat halus dan responsif. Namun, Xenon memberikan efisiensi keseluruhan 7.96kpl yang termasuk yang terburuk dari sekitar 6kpl yang dicapai selama pengujian. Xenon XT yang diuji adalah 4WD dan karenanya mobil ini lebih berat daripada 2WD, karena dilengkapi dengan diferensial ekstra di bagian depan.
Tata melanjutkan tradisinya dalam menyediakan mobil dengan presisi handling yang layak pada kecepatan tinggi. Perjalanannya mulus dan mobil dapat dengan mudah menyerap semua guncangan tanpa mempengaruhi pengendaraan. Namun, melewati speedbreaker dengan kecepatan tinggi tidak akan membuat penumpang nyaman karena jarak sumbu roda yang besar. mobil dengan kabin ganda yang dapat memuat 5 orang dan memiliki bak belakang yang siap menampung barang bawaan dengan dukungan dari performa mesin yang bertenaga.
Tidak, Tata Xenon tidak tersedia di Sistem perintah suara.
Tidak, Tata Xenon tidak tersedia di Tire Pressure Monitoring System (TPMS).
Berikut adalah Gearshift paddle dan varian Tata Xenon:
Varian | Tata Xenon RX | Tata Xenon XT |
Gearshift paddle | N | N |