Sport Model | 998 cc Kapasitas | - hp Tenaga Maksimal | Listrik Opsi start |
Kawasaki Ninja H2 2024 - 2025 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 760,00 Juta hingga Rp 820,00 Juta , varian entry levelnya yaitu 2021 Kawasaki Ninja H2 Standard Rp 760,00 Juta dan varian tertingi Kawasaki Ninja H2 yaitu Kawasaki Ninja H2 Carbon ditawarkan dengan harga Rp 820,00 Juta.
Model | Sport |
Kapasitas | 998 cc |
Tenaga Maksimal | - hp |
Opsi start | Listrik |
Panel Instrumen | Y |
ABS | Y |
Dibekali mesin Supercharger dengan kecepatan melebihi 300 km/jam
Posisi berkendara nyaman
Memiliki ban depan dan belakang berukuran besar
Sudah menggunakan sistem pencahayaan Full LED
Dibekali susepensi belakang dari Ohlins yang merupakan shockbreaker terbaik saat ini
Sudah ada fitur keselamatan yang sangat lengkap, seperti ABS, Traction Control, dan masih banyak lagi lainnya
Desain futusitik dengan lekukan body tajam serta aerodinamis
Harga sangat mahal
Tidak bisa membonceng orang
Suspensi depannya belum Ohlins
Pajak tahunan motor ini sangat besar
Biaya perawatan motor ini pasti sangat besar
Lini motor sport Ninja Kawasaki telah berevolusi dengan menyertakan 2021 H2 Carbon, sepeda motor "Hypersport" supercharged dengan kelincahan yang luar biasa. Mesin 998cc liquid-cooled 4-tak mampu menghasilkan torsi 104,9 lb-ft, dan stabilitasnya diperkuat oleh rangka teralis baja high tensile Ninja. Edisi Karbon dinamai tepat untuk komponen bodi serat karbonnya. H2 Carbon dilengkapi dengan banyak fitur kinerja dan teknologi manajemen sasis yang ditingkatkan. Ini menggabungkan pembangkit tenaga 998cc supercharged yang digunakan di trek eksklusif Ninja H2R, yang saat ini menjadi sepeda motor produksi tercepat di dunia. Mesin performa ini merupakan tonggak sejarah di lini Ninja dan mendorong batas kemampuan sepeda produksi. Di Indonesia untuk harga Kawasaki H2 sendiri dibanderol mencapai 661 Juta Rupiah. Harganya sangat fantatis, tapi itu sebanding dengan performa mesin yang dimilikinya. Selain memasarkan Ninja H2 standar, Kawasaki juga sempat memasarkan Ninja H2 Carbon dengan harga Rp. 821 Juta (OTR Jakarta).
Edisi khusus Kawasaki H2 Carbon menampilkan penutup atas yang terbuat dari plastik yang diperkuat serat karbon, identik dengan H2R khusus trek. Cat seperti cermin melengkapi fairing agresif Ninja dan estetika gagah. Mirror Coated Matte Spark Black dan Candy Flat Blazed Green membuat kombinasi yang memukau pada eksterior H2 Carbon yang sporty. Kawasaki berhasil mencapai bobot trotoar rendah hanya 524,8 lbs, angka yang mencakup tangki penuh bahan bakar dan tool kit (opsional). Sama seperti motor sport Kawasaki modern lainnya, rangka teralis terbuat dari baja high-tensile. Sepeda ini memiliki panjang 82,1 ”dengan jarak bebas ke tanah 5,1” dan ketinggian tempat duduk 32,5 ”. Ini mungkin dapat disesuaikan jika perlu dengan membeli kursi jangkauan yang diperpanjang atau dikurangi. Kawasaki juga menyertakan posisi pasak dan stang yang dapat disesuaikan Ergo-Fit.
Kawasaki melengkapi H2 dengan menggunakan suspensi terbaik yang pastinya membuat harga Kawasaki H2 semakin mahal dan juga menjadi bagian paling penting untuk meningkatkan kenyamanan sepeda motor. Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 menggunakan Fork Up Side Down berukuran 43 mm pada bagian depannya dan untuk bagian belakang memakai Uni-Trak (Öhlins TTX36) yang mampu memberikan redaman yang tepat untuk traksi yang lebih baik. Semua suspensi tersebut memiliki pengaturan Preload yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan berkendara dan dapat diatur sesuai dengan kondisi jalan . Untuk urusan handling atau bermanuver, motor Kawasaki Ninja H2 ini juga sangat bisa diandalkan untuk melewati berbagai tikungan dengan kecepatan tinggi.
H2 dilengkapi dengan mesin DOHC 4-tak berpendingin cairan supercharged. Mesin 998cc memfasilitasi angka torsi 104,9 lb-ft pada 11.000rpm dan tenaga yang kemungkinan melampaui 225hp. Ini memiliki lubang dan goresan 76mm x 55mm dan rasio kompresi 8,5: 1. Mesin ini menggunakan injeksi bahan bakar digital melalui throttle body quadruple 50mm dengan injeksi ganda. Berbeda dengan H2R, Karbon akan memiliki kecepatan tertinggi yang diatur secara elektronik. Ini masuk akal untuk sepeda jalan raya, terutama mengingat bahwa powertrain serupa H2R dapat mendorong pengendara dari 0 hingga 249mph hanya dalam 26 detik.
Berbagai macam teknologi manajemen engine menjadi standar pada H2 6-kecepatan. Ini termasuk kopling bantu / slipper, yang mengintegrasikan dua cam untuk meningkatkan pengoperasian kopling. Bantuan tersebut dapat menekan hub kopling dan pelat operasi bersama-sama untuk menghasilkan rasa kopling yang lebih ringan. Slipper dapat memaksa komponen-komponen ini terlepas selama perpindahan gigi yang cepat atau pengereman engine. Menurut Kawasaki, pengurangan tekanan kopling ini bisa membantu mencegah ban belakang meleset.
Kawasaki Intelligent ABS menghubungkan unit kontrol ABS dengan ECU utama. Sistem memantau berbagai variabel termasuk posisi throttle, kecepatan engine, penggerak kopling, dan posisi gigi. Ini adalah teknologi lain yang dapat mengurangi lompatan roda dan meningkatkan kontrol rem yang presisi. Suspensi depan pada H2 Carbon adalah garpu terbalik 43mm yang dapat disesuaikan dengan jarak tempuh 4,7, sedangkan bagian belakang menggunakan Öhlins Uni-Trak TTX36, shock bermuatan gas dengan jarak travel 5,3.
Rem depan dipasang radial, berlawanan dengan 4-piston Brembo Stylemas dengan cakram 330mm; Di bagian belakang, H2 menggunakan kaliper 2 piston dengan cakram 250mm tunggal. Tekanan hidrolik kaliper depan dapat dipantau melalui unit Intelligent ABS. Untuk meningkatkan kinerja dalam berbagai kondisi, kontrol traksi dan Fungsi Manajemen Cornering menjadi standar pada H2. Peredam kemudi elektronik Öhlins ditambahkan, fitur yang memiliki implementasi serupa pada Yamaha YZF-R1M. Ban depan dan belakang berukuran 120/70 dan 200/55 ZR17s, dibungkus dengan velg spoked yang memiliki tampilan khas Kawasaki. Roda dua warna hitam dan krom secara efektif menyatukan berbagai elemen estetika futuristik.
Motor Kawasaki Ninja H2 merupakan varian motor super sport “Ninja” tertinggi yang diciptakan Kawasaki saat ini. Tampilan bentuk bodi dan fairingnya mengusung konsep aerodinamis yang merupakan konsep motor super sport versi jalanan pertama di dunia saat ini. Dapur pacunya telah dilengkapi dengan adany teknologi Supercharger dan mesin 4 Silinder 1.000cc yang menjadikannya sebagai salah satu motor tercepat dengan didukung beragam fitur canggih yang menjadikan performanya semakin memukau. Namun, Harganya dibanderol sangat mahal. Mungkin harga tersebut sesuai dengan semua pada apa yang sudah ditawarkan oleh motor ini.
Carbon
Kawasaki Ninja H2 tersedia Bobot :238 kg.
Inilah Bobot yang dilengkapi di Kawasaki Ninja H2. varian yang memiliki adalan:
Varian | Kawasaki Ninja H2 Carbon | Kawasaki Ninja H2 Standard |
Bobot | 238 kg | 238 kg |
Rangka dan Jenis Suspensi dari Kawasaki Ninja H2 yaitu:
Varian | Kawasaki Ninja H2 Carbon | Kawasaki Ninja H2 Standard |
Ground Clearance | 130 mm | 130 mm |
Ketinggian Jok | 830 mm | 830 mm |
material rangka | ||
Suspensi Belakang | Union Trak | Union Trak |
Suspensi Depan | Inverted Fork | Inverted Fork |
Tipe rangka_motor | Jenis Teralis | Jenis Teralis |
Leg Guards | N | N |
Travel Suspensi (depan) | ||
Electronic Suspension Adjustment | ||
Travel Suspensi (belakang) |