Street Model | 150 cc Kapasitas | - hp Tenaga Maksimal | Listrik Opsi start |
Model | Street |
Kapasitas | 150 cc |
Tenaga Maksimal | - hp |
Opsi start | Listrik |
Panel Instrumen | Y |
ABS | Tidak |
Konsumsi bahan bakarnya tergolong irit
Lampu depannya sudah LED
Tenaga dan torsi cukup mantab
Memiliki speedometer Full Digital
Menggunakan ban tubeless dan velg racing yang sporty
Desain terlihat lebih modern dan fresh
Nyaman dikendarai
Harga cukup terjangkau
Fitur yang tersedia masih kurang menarik dan mumpuni
Belum menggunakan sistem penguncian Keyless
Lampu LED Cuma di lampu depan
Suspensi belum Upside Down
Persaingan motor sport 150cc di Indonesia semakin lama semakin ketat. dengan kehadiran motor GSX 150 Bandit ini menjadi angin segar bagi konsumen sebagai pilihan untuk mencari motor sport dengan harga yang cukup terjangkau. Sebenarnya motor ini menggunakan platform yang sama dengan GSX-S150 dan Harga keduanya pun tidak berbeda jauh. Menurut info, motor Suzuki GSX 150 Bandit ini sudah diproduksi lokal di pabrik Suzuki yang berada di Indonesia. Suzuki GSX 150 Bandit ini membawa konsep jok Comfortable Seat yang didesain secara Dual Stepped dengan ukuran yang lebih panjang dengan lebar yang ideal, empuk dan tampilan desainnya pun tampak modern dan gagah di dukung dengan suspensi handal yang menjadikan posisi berkendara pun semakin nyaman dan terlihat memukau pada sisi desain yang dibawanya. Saat ini harga Suzuki GSX 150 dipasarkan dibanderol dengan harga 26 Jutaan dan juga tersedia pula berbagai pilihan warna menarik seperti Briliant White/Auro Yellow, Nobility atau Metallic /Titanium Silver, serta Calmness atau Titanium Black
Pada sisi eksterior tampak memiliki kesan modern, gagah, dan futuristik. Motor ini memiliki dimensi panjang 2.000 mm, lebar 745 mm, dan tinggi keseluruhan mencapai 1.035 mm dan juga memiliki stang yang cukup lebar dengan posisi tinggi, sehingga tidak membuat pengendara merasa kelelahan ketika menempuh perjalanan yang jauh. Untuk lampu depannya menggusung konsep bergaya touring bike modern yang sudah menggunakan teknologi lampu LED yang membuatnya semakin terkesan dominan dan tampak begitu agresif dan membantu memaksimalkan penchayaan dimalam hari. Untuk tangki bahan bakarnya pun didesain dengan lekukan tajam dan anti-mainstream dan bagian buritannya memakai jok menyambung. Joknya juga cukup empuk.
Suzuki GSX 150 Bandit ini menggunakan suspensi yang nyaman dan empuk dengan pemakaian suspensi teleskopik pada bagian depan dan suspensi monoshock yang ditopang oleh Swing arm untuk bagian belakang. Suzuki GSX 150 Bandit ini memang nyaman dipakai berpergian jauh dan performa mesinnya pun juga sangat responsif dan hemat bahan bakar. Kedua suspensi itu diklaim bahwa daya redam getaranannya cukup handal sehingga pengendara akan merasa nyaman saat berkendara melewati jalanan yang bergeronjal.
Mengenai sektor dapur pacumya, motor Suzuki GSX 150 Bandit ini menggusung tipe mesin Water-cooled, 4-stroke, DOHC 4-valve dengan kubikasi 150cc yang mampu memuntahkan semburan power/tenaga up to 141.1 kW per 10.500 rpm dan torsi 14.0 Nm per 9.000 rpm. Selain itu, tersedia transmisi manual 6 percepatan yang membuat performa motor jadi semakin responsif. Kemudian untuk sistem pembakaran yang digunakan oleh Suzuki GSX 150 Bandit ini yaitu menggunakan tipe Petrol yang dirasa cukup efektif dan efisien. Sayangnya motor ini masih belum menggunakan teknologi Keyless karena sampai saat ini sistem pengunciannya masih Shutter Key atau manual. Selain itu, untuk konsumsi bahan bakarnya terbilang cukup irit dan juga bisa diandalkan untuk melaju cepat di jalanan ibu kota yang padat dan macet.
Berbicara mengenai sistem pengeremannya, motor Suzuki GSX 150 Bandit ini memakai rem cakram wave disk yang terpasang pada velg sporty berukuran ring 17 untuk rem depan dan belakangnya yang lebih optimal saat menghentikan laju kendaraan. Untuk desain velg dan rem cakram juga sama persis dengan milik motor GSX-S150. Selain itu, Kedua roda Suzuki GSX 150 Bandit juga telah menggunaan ban tubeless yang membuat berkendara semakin nyaman, yang mana untuk roda bagian depan memiliki ukuran ban 90/80 R17 dan mengusung ban yang berukuran130/70 R19 pada bagian belakang.
Motor ini memiliki panel meter Full Digital yang menampilkan informasi secara lengkap dan mudah dibaca pada pengendaranya dan bahan bakarnya pun tergolong sangat irit dengan performa mesin yang cukup mantab untuk berkendara sehari-hari dan motor ini sudah memakai ban tubeless. Selain itu posisi berkendara dan handlingnya pun terasa nyaman. Jadi, motor ini cocok untuk dimiliki siapapun khususnya pecinta touring jarak jauh.
Konsumsi bahan bakar standar 2021 Suzuki GSX 150 Bandit Standard adalah 2.17 L/100km.
Jenis Bahan Bakar | Transmisi | Konsumsi BBM |
---|---|---|
Petrol(150cc) | Manual | 2.17 L/100km |
Titanium Silver
Ya, Suzuki GSX 150 Bandit dilengkapi Busi per silinder, varian yang dilengkapi adalah Suzuki GSX 150 Bandit Standard.
Ukuran Velg dan Ban dari Suzuki GSX 150 Bandit yaitu:
Varian | Suzuki GSX 150 Bandit Standard |
Ukuran velg belakang | R19 |
Ukuran velg depan | R17 |
Ban depan | 90/80 R17 |
Ban belakang | 130/70 R19 |
Jenis Ban | Radial, Tubeless |
Ya, Suzuki GSX 150 Bandit dilengkapi Sistem pembakaran, varian yang dilengkapi adalah Suzuki GSX 150 Bandit Standard.