GMC memperkenalkan generasi ketiga Sierra pada 2006 dan, setahun kemudian, itu memperkenalkan opsi reguler-cab, yang tidak ditujukan hanya untuk pekerja. Dengan lebih dari satu abad pengalaman di pasar, truk GMC sudah tahu apa yang diinginkan pelanggan dari truk pickup mereka. Meskipun tidak bisa mengalahkan Ford dalam angka penjualan, itu tidak berarti bahwa ada sesuatu yang salah dengan cara kendaraan itu dibangun. Itu lebih seperti cara kendaraan itu diberi harga. Platform T900 menawarkan solusi yang lebih baik dan mesin yang lebih kuat daripada pendahulunya, T800. Seperti pendahulunya, Sierra tersedia dalam beberapa versi tubuh, dimulai dengan cabas-kabin dan naik ke versi Crew-Cab besar. Kaca depannya yang dipanggang pada 57 derajat menurunkan resistensi aerodinamis, meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi suara angin. Untuk menambahkan penampilan yang lebih dinamis, Sierra menampilkan lengkungan roda berkobar. Untuk versi kabin reguler, ini menampilkan sepasang pintu di bagian depan dan tempat tidur di belakang tersedia dalam tiga ukuran: 5.75 '(1752 mm), 6.5' (1981 mm), dan 8 '(2438 mm) pada tiga berbeda Wheelbase. Di dalam, GMC Sierra menawarkan kamar untuk dua penumpang. Seperti sebagian besar truk pickup di pasaran, ia menawarkan dasbor besar, dengan pemilih roda gigi yang dipasang di setir untuk transmisi otomatis. Tergantung pada level trim, taksi Sierra reguler dapat menampilkan sistem sat-nav, interior yang dibungkus kulit, dan trim kayu di dasbor dan panel pintu. Pabrikan menawarkan Sierra dengan empat mesin pilihan yang dipasangkan sebagai standar ke gearbox otomatis 4-percepatan. Itu tersedia sebagai 2WD atau 4WD.