CR-Z mewakili kelahiran kembali sukses Honda tua, CR-X. Tapi kali ini itu adalah hibrida dan memiliki transmisi manual 6-percepatan. CR-Z kecil, coupe kota kanan pada waktu yang salah. Pada 2010, ketika diluncurkan, dunia masih berjuang untuk kembali ke jalur setelah krisis keuangan. Tetapi mobil hybrid hanya pada langkah perintis mereka dan pelanggan tidak begitu ingin mengaktifkannya. Koneksi ke model CR-X jelas di tailgate, yang menampilkan jendela besar di atas dan jendela kecil di bagian bawah, dibagi dengan spoiler. Tudung pendek dan kabin kecil CR-Z menawarkan ruang yang cukup untuk dua penumpang. Ada bangku belakang untuk dua orang, tetapi sebagian besar untuk pajak dan asuransi peringkat lebih baik daripada digunakan untuk penumpang nyata. Cluster instrumen menampilkan campuran Digital dan Analog-Dials, dengan daun hijau untuk mengemudi ekologi. Di konsol tengah, ada unit infotainment yang menampilkan navigasi dan sistem suara yang bagus. Bagi beberapa negara juga tersedia dengan transmisi CVT dan hanya dua kursi. Powertrain menampilkan mesin bensin dan motor listrik. Sayangnya, Honda tidak membuat sistem hanya didorong dalam mode listrik. Karena ini, konsumsi bahan bakar kota lebih tinggi daripada Prius meskipun hanya menampilkan dua kursi dan kendaraan yang lebih ringan di sekitar.