Itu tidak masalah ukurannya. Suzuki Jimny adalah kendaraan off-road yang benar-benar dapat pergi ke mana jip lain, Toyota, atau Landie bisa pergi dan, kadang-kadang, berlari lebih cepat, tidak peduli seberapa lambatnya. Pada tahun 1997, Suzuki memutuskan untuk pensiun kendaraan off-road Samurai. Itu di pasaran sejak 1970 dan bahkan dengan semua perbaikannya mulai menunjukkan umurnya. Suzuki mengubah hampir semua hal ketika membangun generasi pertama Jimny dan meningkatkannya lebih jauh pada tahun 2005. Mobil masih harus mematuhi norma-norma polusi yang baru, untuk Eropa, Euro4. Suzuki menunjukkan dunia bahwa kendaraan yang tampak boxy tidak selalu berarti mobil yang jelek. Terlepas dari panel datar, sangat dihargai karena off-road, Jimny tampak seimbang. Itu dibangun dalam versi tertutup atau terbuka. Yang terakhir menampilkan bar pengaman di belakang kursi depan, meskipun mobil itu dibangun di atas sasis tangga, dan itu tidak membutuhkannya kecuali terbalik. Dan itu terjadi berkali-kali di jalan off-road. Di belakang, versi Open-Top menampilkan tailgate berteriak samping dengan roda cadangan di atasnya. Suzuki berusaha menawarkan kenyamanan sebanyak mungkin untuk cahaya kendaraan dengan gandar live depan dan belakang untuk interior. Ada dua kursi ember dan dashboard plastik, yang bisa dicuci dengan selang taman. Ada bangku untuk dua bagian belakang. Itu hampir tidak menyediakan ruang bagi siapa pun yang lebih tinggi daripada balita kecil. Adapun bagasi, well, hampir tidak ada ruang untuk enam bungkus dan tenda satu orang. Di bawah kap, Suzuki menginstal dua pilihan mesin: Bensin 1.3 liter dan turbodiesel 1,5 liter. Keduanya dipasangkan dengan manual 5 kecepatan, dan tidak ada pilihan lain.