Siap Diajak Blusukan, Cicilan Kawasaki W175TR 2021 Mulai Dari Rp 900 Ribuan Saja
Harry · 8 Jun, 2021 12:00
0
0
Sejak dikenalkan pertama kali tahun 2017, PT Kawasaki Motor Indonesia telah menambah sejumlah varian dari motor sport bergaya retro tersebut. Yang paling baru tentu saja Kawasaki W175TR.
Dibandingkan dua varian lainnya yakni Kawasaki W175 dan Kawasaki W175 Cafe, varian ini bisa dikatakan lebih siap diajak blusukan. Sesuai namanya TR yang bisa diartikan tracker atau trail.
Sudah pasti motor ini mampu untuk dipakai melibas jalan off-road ringan. Pihak Kawasaki juga sudah menyesuaikan motor ini jika memang akan benar-benar disiksa.
Mulai dari penggunaan ban dual purpose, lalu tangki bahan bakar yang lebih ramping dengan kapasitas hanya 7,5 liter saja, posisi knalpot yang dibuat lebih tinggi hingga bobotnya yang lebih ringan, cuma 120 kg saja loh.
Dengan segala kelebihannya tadi, tak heran kalau motor ini memang asyik dipakai blusukan, mengeksplorasi wilayah-wilayah baru. Jadi tak harus selalu menggunakan motor trail murni bukan?
Terlebih harga Kawasaki W175TR ini juga terbilang terjangkau. Untuk varian Standard harganya Rp 29,9 juta dan untuk varian Special Edition berada diangka Rp 32,3 juta. Harga on the road Jakarta.
Skema Cicilan Kawasaki W175TR 2021
Kalau mau membeli secara kredit, tentu akan menjadi lebih ringan karena setiap bulannya Anda hanya perlu membayar Rp 900 ribuan saja. Namun namanya beli kredit, tentu harga akhirnya akan menjadi lebih mahal dari harga resmi pabrikan.
Melansir situs Kawasaki Motoart, pilihan uang muka terendah untuk kredit Kawasaki W175TR ini mulai dari Rp 1 juta saja. Dan yang terbesar, Anda bisa menyiapkan dana Rp 6 juta untuk uang mukanya.
Hanya saja untuk uang muka terendah, baik untuk varian Standard atau Special Edition, hanya tersedia untuk tenor 35x cicilan. Dan berikut simulasi kredit Kawasaki W175 selengkapnya.
Simulasi Kredit Kawasaki W175TR Standard
DP
11x
23x
35x
Rp1 juta
1.118
Rp 2 juta
3.501
1.075
Rp 3 juta
6.225
3.445
1.032
Rp 4 juta
6.121
3.380
984
Rp 5 juta
6.008
3.324
942
Simulasi Kredit Kawasaki W175TR Special Edition
DP
11x
23x
35x
Rp2 juta
1.317
Rp 3 juta
1.713
1.272
Rp 4 juta
3.042
1.654
1.228
Rp 5 juta
2.936
1.595
1.184
Rp 6 juta
2.929
1.537
1.117
Sekilas Spesifikasi Kawasaki W175TR 2021
Lantas, apa yang membedakan Kawasaki W175TR Standard dan Kawasaki W175TR Special Edition? Jawaban pertama sudah barang tentu merujuk kepada harga jualnya, seperti yang bisa lihat pada tabel di atas.
Namun untuk detailnya, Kawasaki W175TR tipe Standard hanya tersedia warna putih polos saja. Pelek krom mengkilap, tanpa striping bodi dan tanpa engine guard sebagai pelindung rangka bawah dan juga mesin.
Maka untuk tipe Special Edition punya tiga opsi warna yakni hitam, hijau dan kuning. Tangki diberi striping minimalis dengan tulisan Kawasaki, pelek berwarna hitam dan engine guard alumunium.
Kawasaki W175TR sendiri terbilang menarik untuk dibeli. Dimensinya dibuat sangat bersahabat untuk dikendarai. Ukurannnya hanya 1.930 x 765 x 1.030 mm (PxLxT) dan ground clearance 165 mm.
Performanya memang biasa, namun lebih dari cukup untuk dipakai sehari-hari. Andalkan mesin SOHC satu silinder berkapasitas 177 cc, Kawasaki W175TR sanggup menorehkan daya 13 PS pada 7.500 rpm dan torsi 13,2 Nm di 6.000 rpm. Keseluruhan output tersalur ke roda belakang via transmisi 5 percepatan.
Penikmat motor sport bergaya retro kini memiliki banyak pilihan yang ditawarkan oleh Kawasaki. Dari semuanya, Kawasaki W175TR menjadi yang paling pas untuk kondisi jalanan di Indonesia.
Posturnya yang ramping dengan ban dual purpose, siap disiksa terlebih Anda suka blusukan, menjelajah daerah-daerah baru untuk menikmati alam. Harganya pun masih terjangkau, apalagi Kawasaki juga kerap mengadakan promo-promo khusus untuk produk-produknya.
Spesifikasi Kawasaki W175TR
Tipe Mesin
4-stroke, SOHC, air-cooled
Jumlah Silinder
Silinder Tunggal
Diameter x Langkah
65.5 x 52.4 mm
Perbandingan Kompresi
9.1:1
Tenaga Maksimum
13 PS @7,500 rpm
Torsi Maksimum
13.2 Nm @6,000 rpm
Volume Silinder
177 cc
Tipe Transmisi
Manual, 5 percepatan
Sistem Penagbutan bahan bakar
Karburator Mikuni VM24
Panjang x Lebar x Tinggi
1.930 x 765 x 1.030 mm
Jarak Poros Roda
1.275 mm
Jarak Terendah ke Tanah
165 mm
Berat
120 kg
Suspensi Depan
Telescopic Form ( Inverted )
Suspensi Belakang
Swingarm, dual shock absorbers with spring preload adjustability
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil