Pekan ini skuter matic baru, Honda ADV 160 2022 siap meluncur di Indonesia. Meski demikian, pamor Honda ADV 150 bekas masih belum surut. Pasalnya ada beberapa alasan yang membuat motor tersebut tetap layak dilirik.
Diantaranya usia pakai yang relatif muda, karena baru dirilis 2019 lalu. Selain itu, tampilan yang gahar dengan gaya crossover dual purpose matic. Harga unit bekas tentu lebih ekonomis dibanding motor baru dan bisa langsung pakai tanpa takut inden panjang.
Harga Bekas Mulai Rp 27 Juta
Harga bekas Honda ADV 150 kini bisa ditebus mulai Rp 27 jutaan pada edisi awal yang keluar di 2019 silam. Sedangkan harga bekas untuk tahun muda seperti 2021 masih di angka Rp 33 jutaan. Harga tersebut bisa lebih tinggi di versi ABS.
Sebagai catatan, versi baru pada Honda ADV 150 dilepas Rp 35,693 juta di model CBS. Sementara edisi ABS yang jadi varian tertinggi harganya Rp 38,832 juta. Angka tersebut berstatus on the road Jakarta di bulan Juni 2022.
Fitur Berlimpah
Hadir sebagai 'adik' dari Honda X-ADV, maka Honda ADV 150 memiliki tampang gagah dengan sepasang headlamp LED dengan sokongan garis DRL tegas. Bagian depan terlihat gambot berkat windshield besar yang menjulang tinggi.
Menariknya, pelindung pengendara dari terpaan angin itu dibekali sistem two step adjustable windshield. Sistem tersebut memungkinkan ketinggian screen diatur dan diklaim tersemat pertama kalinya di skutik kelas 150cc.
Dari bagian bodinya, bahasa desain Honda X-ADV yang memiliki panel bodi kompleks tetap terlihat. Fitur fungsionalnya bisa dilihat dari adanya bagasi luas dan port charger 12v untuk mengecas gadget. Serta tapered handle bar untuk pengendalian.
Di luar itu, ada panel spidometer digital yang mudah terpantau dan menampilkan berbagai informasi. Antara lain indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar aktual, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & B.
Kaki-kaki Kekar
Tampilan gagahnya pun disokong dengan hadirnya suspensi besar dan sepasang sok tabung dari Showa di belakang. Kemampuan melibas trek semi offroad juga didukung ban tipe semi dual purpose. Ukuran pelek palang multispokenya dinamis. Di mana ukuran ban depan 110/80 – 14 serta 130/70 – 13 di belakang.
Mesin eSP 150 Cc
Urusan mesin, Honda ADV 150 jadi model terakhir yang mengusung volume 150 cc eSP. Mesin berpendingin cair dengan basis milik Honda Vario 150 ini tenaganya mencapai 14,5 PS di 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm per 6.500 rpm.
Mesin tersebut dilengkapi sistem bahan bakar injeksi PGM-FI. Serta dilengkapi dengan teknologi Idling Stop System (ISS) untuk menambah efisiensi konsumsi BBM.
Nah, mau nunggu yang baru atau langsung tebus motor bekasnya?