Dalam keterangan resminya yang diterima redaksi, pihak WMS menyebut motor ini menawarkan pembaruan signifikan.
Sistem pencahayaan menggunakan LED dengan desain teknologi crystal block, desain Digital Panel Meter modern.
Kemudian area handle cover yang kini tertutup, serta sudah disematkan USB Type-C Charger yang menunjang keseharian penggunanya.
Tampang baru lebih menarik.
Tak heran jika sejak November hingga pertengahan Desember lebih dari 5.000 unit terjual.
Olivia Widyasuwita, Division Head of Sales mengatakan kehadiran motor ini diharapkan bisa menjadi pilihan utama konsumen.
Terutama yang mencari skutik bernuansa retro di dukung dengan fitur canggih dan modern yang bisa menunjang kepraktisan dan kenyamanan konsumen dalam berkendara.
"Kami optimis motor ini akan mencatatkan hasil penjualan yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya," ungkap Olivia.
New Honda Scoopy sudah tersedia di seluruh jaringan dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, dan bisa dibeli tunai atau kredit.
Tidak hanya itu saja, WMS juga menawarkan layanan after-sales terbaik untuk memastikan kepuasan konsumen setelah pembelian.
Panel meter baru.
Honda Scoopy terbaru memiliki 4 varian tipe dan hadir dengan 8 pilihan warna, desain dan warna terbaru semakin membuat tampilan jadi fashionable dengan kesan retro.
Varian Energetic dan Varian Fashion hadir dalam dua pilihan warna, yaitu: Energetic Silver dan Energetic Red serta Fashion Blue dan Fashion Brown.
Harga On The Road area Jakarta-Tangerang untuk tipe Energetic dan Fashion dibanderol sebesar Rp 23,216 juta.
Sedang 2 varian tertingginya, Stylish dan Prestige yang sudah dilengkapi dengan Honda Smart Key Sistem.
Tipe ini memiliki 2 pilihan warna, yaitu: Stylish Red dan Stylish Green serta Prestige White serta Prestige Black.
Untuk varian tertinggi ini di wilayah Jakarta - Tangerang dibanderol dengan harga Rp 24,021 juta.
Di sektor mesin motor ini masih menggunakan spesifikasi 4-langkah, SOHC 2 katup, pendingin udara, PGM-FI, dan eSP.
Mesin ada perubahan ECM.
Mesin ini punya diameter piston yang sangat kecil, hanya 47 mm dikombinasi panjang langkah 63,1 mm membuatnya menjadi overstroke.
Secara spesifikasi memang tidak ada perubahan besar pada mesin, namun kabarnya ada sedikit ubahan pada ECM agar dapat menghasilkan tenaga yang lebih terasa di putaran rendah dan tengah.
Punya rasio kompresi 10:1 yang diklaim punya tenaga maksimal 9 ps di 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,2 Nm pada 6.000 rpm.
Kalau dibandingkan dengan generasi sebelumnya, torsi maksimal turun 0,1 Nm tapi bisa didapatkan di putaran mesin 500 rpm lebih tinggi.
Kelebihan dari spesifikasi mesin ini tentu saja konsumsi bahan bakarnya yang begitu efisien, AHM mengklaim bisa menghasilkan 59 km/liter menggunakan WMTC mode.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil