window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Barunya Tembus Rp 66 Juta, Yamaha XMax 250 Bekas Cuma Rp 30 Jutaan Nih!

Harry · 17 Nov, 2022 10:00

Barunya Tembus Rp 66 Juta, Yamaha XMax 250 Bekas Cuma Rp 30 Jutaan Nih! 01

Yamaha XMax 250 lawas masih menggoda.
  • Desain agresif, masih banyak disukai.
  • Mesin 250 cc dikenal bertenaga.
  • Harga bervariatif tergantung tahun.

Memanfaatkan momentum IMOS 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis Yamaha XMax 250 Connected 2023. Model ini dirilis tak berselang lama setelah modelnya dirilis untuk pasar Eropa.

Artinya Indonesia kebagian unit fresh gak pakai lama. Asyiknya lagi unit untuk pasar Indonesia adalah versi Tech Max yang di Eropa, merupakan kasta tertinggi dengan penggunaan teknologi yang lebih advance.

Kalian tentunya sudah tahu, kalau varian ini dilengkapi dengan fitur navigasi, dengan memanfaatkan aplikasi Garmin Street Cross, yang tersedia untuk pengguna smartphone Android dan iOS.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Tampil Ala Versi Eropa, Yamaha Xmax 250 2021 Tantang Honda Forza 250 2021

Selain itu, desain bodinya pun lebih baru yang semakin mengesankan X shape, terlihat pada fascia depan dengan kombinasi lampu barunya. Tapi untuk kaki-kaki, rangka dan juga mesin tak berubah ya.

Yamaha XMax 250 Connected 2023 ini dilepas dengan harga Rp 66 juta on the road Jakarta. Tapi kalau kalian mau matic 250 cc dengan harga terjangkau, bisa kok lirik unit bekas dari motor ini. 

Barunya Tembus Rp 66 Juta, Yamaha XMax 250 Bekas Cuma Rp 30 Jutaan Nih! 01

Desainnya masih banyak disukai.

Harga Yamaha XMax 250 Bekas Mulai Rp 30 Jutaan

Meski belum disematkan teknologi navigasi, tapi desain Yamaha XMax 250 lawas masih tetap terlihat kece kok. Apalagi untuk area lainnya tetap gak berubah, misal bagasi masih muat dua helm full face.

Kemudian hadir Smart Key System, Traction Control System, rem ABS dual channel dan lampu depan serta belakang LED. Nah, harga unit bekasnya pun mulai dari Rp 30 jutaan saja.

Harga tersebut untuk unit keluaran 2017, yang dipantau dari situs jual beli online dan sosial media, rata-rata ada diangka Rp 35 hingga 39 jutaan. Harga tersebut untuk motor kondisi standar ya, kalau pakai aksesoris bisa lebih mahal.

Baca juga : Ternyata, Skutik Cina ini Lebih Canggih dari Honda Forza dan Yamaha XMax

Barunya Tembus Rp 66 Juta, Yamaha XMax 250 Bekas Cuma Rp 30 Jutaan Nih! 02

Panel meter paduan digital analog.

Lantas untuk rakitan tahun 2018, ada direntang Rp 42 hingga 46 jutaan. Kemudian tahun 2019 dari Rp 45 sampai 51 jutaan. Malah ada unit tahun 2022 yang dilepas Rp 63 jutaan.

Yamaha XMax 250 Usung Gaya Sporty

Garis besar dari desain keluarga Maxi Yamaha adalah sporty. Hal ini juga terlihat pada sosok Yamaha Xmax 250. Namun fascia motor ini juga dibuat lebih gahar dengan penyematan lampu ganda yang berisikan lensa projector dengan pancaran cahaya LED.

Bodi depannya yang besar menyembunyikan suspensi depan ala motor sport yang jadi andalannya. Di atasnya terdapat windscreen tinggi yang bisa setel secara manual, tak hanya itu setang juga bisa disetel sesuai keinginan pengendara.

Barunya Tembus Rp 66 Juta, Yamaha XMax 250 Bekas Cuma Rp 30 Jutaan Nih! 03

Model tahun muda harganya masih tinggi.

Bagian tengah dan belakang motor ini nampak besar, namun memiliki garis bodi yang tegas dan agresif. Fleksibilitas posisi berkendara juga dimilikinya, karena pengendara bisa mengatur posisi kaki, mau berkendara sigap atau santai.

Spesifikasi Mesin Yamaha Xmax 250

Secara teknis spesifikasi mesin yang diandalkan Yamaha Xmax 250 tak ada perubahan. Mengandalkan teknologi Blue Core, 4-tak, SOHC 4 katup pendingin cairan dan sudah injeksi.

Mesin diklaim lebih awet dengan piston forged dan blok DiASil Cylinder andalan Yamaha. Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 22,8 PS pada 7.000 rpm dengan torsi hingga 24,3 Nm pada 5.500 rpm.

Baca juga : Banderol Honda Forza 250 2021 Naik Rp 800 Ribuan, Fitur Ditingkatkan Demi Sikat Yamaha Xmax 250 2021!

Barunya Tembus Rp 66 Juta, Yamaha XMax 250 Bekas Cuma Rp 30 Jutaan Nih! 04

Mesin Blue Core 250 cc.

Jantung mekanisnya ini memakai paduan piston 70 mm dengan langkah piston 64,9 mm. Mesinnya berkarakter overbore, yang kuat pada putaran atas. Standar emisinya Euro 3, bukan Euro 5 seperti Yamaha Xmax 300 versi Eropa.

Kesimpulan

Jika memiliki budget terbatas, namun butuh matic 250 cc Yamaha XMax 250 bekas bisa jadi pilihan tepat. Dibandingkan kompetitor, model ini lebih banyak penggunanya dan mendapatkan suku cadang lebih mudah, karena rakitan lokal.

Tapi jangan lupa, motor bekas tentu harus cek kondisi surat-surat, pajak, kondisi bodi, mesin dan kaki-kaki. Penyakit khas dari motor ini adalah dinamo starter yang suka ngadat karena kotor.

Data Spesifikasi Yamaha Xmax 250 Old
Dimensi
P x L x T 2.185 x 775 x 1.465 mm
Sumbu Roda 1.540 mm
Tinggi Tempat Duduk 795 mm
Jarak Terendah 135 mm
Berat Isi 179 kg
Kapasitas Tangki 13 liter
Mesin
Tipe 4-tak, SOHC 4 katup, Blue Core
Kapasitas 250 cc
Diameter x Langkah 70 x 64,9 mm
Rasio Kompresi 10,5 : 1
Starter Elektrik
Tenaga Maksimal 22,8 PS @ 7.000 rpm
Torsi Maksimal 24,3 Nm @ 5.500 rpm
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Ganda
Ban Depan 120/70-15
Ban Belakang 140/70-14
Rem Depan Cakram, ABS
Rem Belakang Cakram, ABS

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });