Sejauh ini motor matik makin banyak pilihannya dan banyak saingan dari merek lainnya. Harganya pun juga beragam bisa menyesuaikan kemampuan daya beli masyarakat. Untuk urusan fitur sebenarnya motor ini masih cukup terbatas, oleh karena itu motor ini lebih cocok dijadikan kuda besi komuter dan pencahayaan pun juga masih menggunakan bohlam biasa. Tapi paling tidak Yamaha Mio Z sudah dilengkapi dengan adanya fitur side stand switch, dan indikator Eco. Sementara untuk urusan pengereman, bagian depan sudah cakram dan belakangnya masih tromol dan untuk tangki bensinnya pun sanggup menenggak penuh 4,2 liter bahan bakar. Sejauh ini Yamaha Mio Z masih tersedia tiga pilihan warna menarik yang siap dipilih konsumen, yakni warna Special Gold, Hitam Zagoan, dan Merah Zuper. Setiap warnanya memiliki kesan tesendiri dan juga terlihat keren dan gaya dengan sentuhan warna doff yang sedang menjadi trend saat ini. Mengenai harganya, motor Yamaha Mio Z ini dibanderol dengan harga kisaran mulai Rp 15,8 juta.
Spesifikasi
Mesin | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | Air cooled 4-stroke, SOHC | |
Kapasitas Mesin | 125 cc | |
Silinder | 1 | |
Diameter x Langkah | 52,4 x 57,9 mm | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Tenaga Maksimal | 7.0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimal | 9.6 Nm / 5500 rpm | |
Tipe Transmisi | V-belt automatic | |
Tipe Starter | Electric & kick starter | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Bahan Bakar | Bensin |
Dimensi | ||
---|---|---|
Panjang | 1870 | |
Lebar | 685 | |
Tinggi | 1035 mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260 mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750 mm | |
Berat | 94 kg | |
Kapasitas Tangki | 4.2 L | |
Rangka dan Kaki-kaki | ||
---|---|---|
Rangka | Underbone | |
Suspensi depan | Teleskopik | |
Suspensi belakang | Lengan Ayun dengan Shockbreaker Tunggal | |
Ukuran Ban Depan | 80/80-14 M/C 43P (Belum Tubeless) | |
Ukuran Ban Belakang | 100/70-14 M/C 51P (Belum Tubeless) | |
Rem Depan | Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal | |
Rem Belakang | Tromol | |