window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Bodi Belakang Terlihat Lebar, Seberapa Nyaman Yamaha Nmax 155 2021 Dipakai Boncengan?

Harry · 5 Jul, 2021 14:00

Skutik premium bermesin 150 cc saat ini banyak menawarkan kenyamanan berkendara. Lantas bagaimana dengan kenyamanan pembonceng, apakah senyaman pengendaranya?

Terlebih skutik kelas ini memiliki bodi yang cukup besar dan lebar, salah satunya Yamaha Nmax 155 2021. Generasi terbaru dari Yamaha Nmax 155 itu memiliki desain bodi yang benar-benar baru.

Bodi Belakang Terlihat Lebar, Seberapa Nyaman Yamaha Nmax 155 2021 Dipakai Boncengan? 01

Yamaha Nmax 155 2021 punya bodi belakang yang lebar.

Meski dimensi motor ini nampak lebih ringkas, namun jika dilihat dari belakang nampak sangat lebar. Ada bagian bodi belakang yang dibuat menyudut, beda dengan generasi sebelumnya yang lebih landai lekukannya.

Baca juga : Ini Sebab Yamaha Nmax 155 2021 Lebih Mudah Dikendarai Dibandingkan Model Lamanya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Hal ini tentu membuat banyak orang penasaran, khususnya kaum wanita dan mereka yang memiliki postur agak pendek. Senyaman apa sih dibonceng menggunakan Yamaha Nmax 155 terbaru ini?

Nyaman Tapi...

Kebetulan pada sesi test ride yang telah kami lakukan beberapa waktu lalu, kami turut mempraktikkan rasanya menjadi penumpang dari Yamaha Nmax 155 ini. Dan rasanya memang beda dari model sebelumnya.

Baca juga : Telisik Bedanya Mesin Yamaha Nmax 155 2021 Dengan Model Lama, Banyak Yang Belum Tahu Loh!

Pada lekukan bodi belakang memang terasa lebar, dan bagian ini pula yang mengganjal pada betis penumpang. Terlebih jika yang dibonceng memiliki postur sekitar 160 cm, pastinya bakal ngangkang dan kaki sulit memijak foot step.

Bodi Belakang Terlihat Lebar, Seberapa Nyaman Yamaha Nmax 155 2021 Dipakai Boncengan? 01

Tampak belakang Yamaha Nmax 155 2021.

Hal yang sama dirasakan oleh penumpang yang posturnya 170 cm. Lagi-lagi bagian bodi yang menyudut ini mengganjal betis, meski kaki bisa lebih mudah menggapai foot step.

Tapi enaknya, karena bodinya terhitung lebar, permukaan jok untuk pembonceng pun luas. Pembonceng pun akan merasa lebih nyaman kala menduduki skutik ini.

Baca juga : Kenapa Yamaha Nmax 155 2021 Banyak Ditawarkan Dengan Livery Berbeda? Ini Jawabannya

Apalagi pada model terbarunya, Yamaha Nmax 155 sudah menggunakan suspensi belakang model sub tank yang memiliki karakter lebih empuk dari model sebelumnya. Khusus untuk varian Connected/ABS, suspensi juga bisa diatur kekerasannya.

Bodi Belakang Terlihat Lebar, Seberapa Nyaman Yamaha Nmax 155 2021 Dipakai Boncengan? 02

Betis pembonceng terganjal bodi.

Feeling Pengendara

Lain lagi dengan pengendara yang merasakan jarak dengan pembonceng menjadi lebih rapat. Ini karena panjang Yamaha Nmax 155 2021 memang lebih pendek dari model sebelumnya, perbandingannya 1.955 mm dan 1.935 mm.

Baca juga : Fantastis, Yamaha Nmax 'Telmax' Yang Sedang Viral Habis Biaya Rp 4 Juta Lebih!

Alhasil saat berboncengan, bagian lutut pembonceng terasa lebih rapat. Meski hal ini tak mempengaruhi kenyamanan pengendara, yang kakinya tetap bisa selonjoran kala melewati jalanan yang lengang.

Spesifikasi Yamaha Nmax 155 2021
Dimensi
P x L x T 1.935 x 740 x 1.160 mm
Sumbu Roda 1.340 mm
Jarak Terendah 124 mm
Tinggi Tempat Duduk 765 mm
Berat Isi 132 kg
Kapasitas Tangki 7,1 liter
Mesin
Tipe 4-tak, SOHC 4 katup VVA, Blue Core
Kapasitas 155 cc
Diameter x Langkah 58 x 58,7 mm
Rasio Kompresi 11,6 : 1
Tenaga Maksimum 15,3 PS @ 8.000 rpm
Torsi Maksimum 13,9 Nm @ 6.500 rpm
Transmisi Otomatis CVT
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Ganda
Ban Depan 110/70-13
Ban Belakang 130/70-13
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });