Kawasaki Hadirkan Ninja ZX-25R 2022 di Thailand, Bagus Mana Sama Versi Indonesia?
Harry · 21 Jun, 2021 14:00
0
0
Setelah Kawasaki Indonesia, giliran Kawasaki Thailand yang mengenalkan model 2022 untuk Kawasaki Ninja ZX-25R. Motor sport 250 cc empat silinder itu juga tampil lebih fresh untuk pasar negeri gajah putih itu.
Bedanya, di Thailand hanya tersedia varian ABS Special Edition saja dan untuk model 2022 kini punya dua pilihan warna yakni lime green yang merupakan replikasi dari Kawasaki Racing Team dan metallic matte twilight blue.
Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 versi Thailand.
Untuk warna lime green, prakstis sama dengan model Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 yang belum lama dirilis di Indonesia. Paling berbeda tentu saja warna metallic matte twilight blue.
Grafis yang ditawarkan oleh Kawasaki Thailand untuk kelir ini lebih berani dengan garis-garis tegas dan tajam. Tampilannya cenderung berkesan elegan ketimbang sporty.
Berbeda dengan Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 versi Indonesia yang memiliki tiga buah warna baru, untuk versi Thailand memang hanya tersedia dua warna tadi, tanpa adanya varian Standard dengan kelir serba hitam.
Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 di Thailand dilepas dengan harga 269.200 bath (Rp 123,6 jutaan) sedikit lebih mahal dari varian teratas di Indonesia yang dilepas Rp 116 juta on the road Jakarta.
Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 warna lime green livery KRT terbaru.
Spesifikasi Tak Berubah
Selain warna, praktis tak ada lagi perubahan yang dilakukan oleh Kawasaki pada model Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 ini. Spesifikasi yang dibawanya masih tetap sama dengan model sebelumnya.
Yang paling mencuri perhatian apalagi kalau bukan mesin berkubikasi 249,8 cc, inline four, DOHC 16 katup dengan asupan injeksi bahan bakar. Lengkingan mesinnya pada putaran tinggi sangat memanjakan telinga.
Tenaga optimal mencapai 50,2 PS @ 15.500 rpm yang bisa membesar sampai 51 PS @ 15.500 rpm saat ram air aktif. Torsinya sendiri diangka 22,9 Nm @ 14.500 rpm. Karakter mesinnya mulai terasa kuat pada putaran menengah hingga atas.
Fiturnya terbilang lengkap, misalnya Kawasaki Traction Control (KTRC) yang punya tiga opsi dan juga bisa dinonaktifkan. Kemudian ada Power Mode, dengan dua pilihan yakni Full dan Low.
Semuanya terhubung dengan teknologi Ride by Wire, proses buka-tutup tuas gas dibaca oleh sensor. Jangan lupa indikator ECO Riding, yang akan menyala saat berkendara dalam kondisi paling irit.
Panel meter digital-analog dengan informasi lengkap.
Pada sektor mesin juga ketambahan fitur Assist & Slipper Clutch, yang bisa mencegah roda belakang terkunci saat melakukan penurunan gigi transmisi secara cepat.
Jangan lupakan Kawasaki Quick Shifter (KQS). Jadi untuk menaikkan dan menurunkan gigi transmisi bisa tanpa menarik tuas kopling. Lalu ada rem dengan teknologi ABS (Anti-lock Braking System) yang diikuti indikator ABS pada layar panel instrumen.
Kawasaki Quick Shifter, pindah gigi tranpa tarik handel kopling.
Kesimpulan
Secara keseluruhan, ubahan yang dilakukan oleh Kawasaki Thailand cenderung lebih berani dalam pemilihan grafis dan warna. Meski sejatinya Kawasaki Indonesia menawarkan pilihan yang lebih berani.
Tentunya perubahan warna-warna ini, kecuali warna lime green, telah disesuaikan dengan selera masing-masing negara. Tapi menurut Anda, lebih bagus Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 versi Indonesia atau Thailand?
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil