Menjawab Keraguan Honda Genio 2022, Matic Retro Modern Paket Hemat
Harry · 18 Apr, 2022 13:30
0
0
Ubahan bukan cuma ganti pelek.
Harganya masih di bawah Rp 20 juta.
Alternatif matic murah Honda selain BeAT.
Ingin memiliki motor matic keluaran Honda tapi punya budget tak lebih dari Rp 20 juta, jelas tak bisa memiliki Honda Scoopy 2022. Maklum saja matic tersebut harga termurahnya kini sudah tembus Rp 21 jutaan on the road Jakarta.
Honda BeAT 2022? Bosan, produknya sudah banyak dipakai orang jadi terlalu pasaran. Kalau sudah begitu pilihan satu-satunya adalah Honda Genio 2022 bro.
Asyiknya matic bergaya stylish ini belum lama mendapatkan update jadi tak terlalu terlihat kuno. Dari model sebelumnya yang pakai pelek diameter 14 inci kini menjadi 12 inci.
Honda Genio 2022 dilepas dari Rp 18,530 juta untuk tipe CBS dan Rp 19,125 juta tipe CBS-ISS. Dengan ubahan tersebut, kalian tak perlu ragu lagi karena secara keseluruhan motor ini jadi jauh lebih menarik.
Yuk simak detail menarik motor matic retro modern paket hemat ini.
Kaki-Kaki Honda Genio 2022 Berubah Banyak
Selain ubahan pelek 12 inci dari sebelumnya 14 inci, area kaki-kaki ini juga tak hanya mengganti pelek saja. Masih ada ubahan pada bagian segitiga atau dudukan suspensi depan, yang lebih lebar sekitar 10 mm.
Ubahan ini untuk mengakomodasi ukuran ban yang juga jadi lebih lebar, 100/90-12. Lalu suspensi belakang, meski masih pakai suspensi tunggal, tapi diganti dengan ukuran yang lebih panjang jadi 322 mm agar motor tak terlihat bantet.
Sedangkan ukuran ban belakang kini mengandalkan 110/90-12. Secara keseluruhan, meski diameter pelek mengecil, namun ukuran ban yang tebal, membuat jarak terendah ke tanah menjadi 147 mm, ada perubahan sedikit dari model sebelumnya.
Bodi Depan Honda Genio 2022 Tak Lagi Pesek
Tak bisa dibantah kalau desain jadi salah satu bagian yang mengganjal untuk konsumen. Bentuknya terlalu maksa, dan nampak pesek dibodi depannya, tak seperti Honda Scoopy yang lebih menggoda mata.
Nah, hal tersebut coba diperbaiki pada Honda Genio 2022 ini. Bagian bodi depan dibuatkan lekukan yang lebih menggembung dan memiliki garis tegas, terutama di sekitar lampu depannya.
Termasuk dua lubang di bawah lampu yang kini dibuat layaknya bibir tersenyum. Mengakomodir ukuran ban yang lebih gambot, sepakbor depan juga ikut dipermak lebih lebar dan membulat.
Jadi tak heran kalau motor ini disebut Honda Scoopy paket hemat bukan?
Posisi Duduk Honda Genio 2022 Nyaman
Diseting untuk anak muda jelas Honda Genio 2022 akan memudahkan untuk dikendarai, salah satunya dari ketinggian joknya. Meski kini pakai pelek 12 inci dengan ban tebal, tinggi jok cuma 744 mm.
Jelas bersahabat bukan? Tapi untuk rider berpostur 170 cm, ternyata masih agak sedikit jinjit karena bentuk jok, terutama di bagian depan yang melebar.
Tapi kendala ini bisa diakali dengan duduk agak maju ke depan. Ruang kakinya sendiri masih lega, sepatu ukuran 42 masih ada celah untuk bergerak dan bagian tengah bisa untuk membawa barang.
Posisi setang agak tinggi dengan lekuk setang yang cenderung lurus dan lebar, jadi untuk sehari-hari masih lincah. Ditambah bobot cuma 92-93 kg dijamin lincah pakai motor ini.
Penyimpanan Honda Genio 2022
Bagasi sempit rasanya bakal langsung dicoret dari wishlist kalian nih, tapi tenang, Honda Genio 2022 ini punya ruang penyimpanan yang lumayan banyak dan lega. Pertama di bawah jok, ada bagasi berkapasitas 14 liter. Cukup lega untuk menampung jaket, tas kecil dan sarung tangan.
Lalu coba melongok area bawah setang, sebelah kiri ada ruang terbuka yang dalam dan bisa menampung botol ukuran sedang. Sebelah kanan jadi terlalu kecil dan hanya cukup untuk menyimpan tiket parkir dan uang receh.
Itu karena bagian yang sama juga diberikan power outlet model tertutup, persis seperti milik Honda BeAT 2022. Lokasi fitur pengisi daya smartphone ini dipindah dari sebelumnya di bagasi, agar lebih mudah digunakan.
Lalu apa lagi hal menarik dari Honda Genio 2022? Selengkapnya bisa kalian simak pada video di bawah ini, supaya keragu-raguan kalian bisa terjawab. Selamat menonton dan jangan lupa subscribe.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil