Mesin Lebih Halus, Honda Vario 150 Bekas Jadi Incaran, Segini Harganya
Harry · 8 Mar, 2023 17:00
0
0
Modelnya sporty.
Kinerja mesin halus.
Harga bekas mulai Rp 13 jutaan.
Honda Vario 150 model pertama, rilis tahun 2015 hingga 2018. Model ini masih berbagi platform bodi dengan versi 125 cc, sehingga punya tampilan yang ramping, dengan tetap nampak sporty.
Penyematan lampu LED pada lampu depan, dengan bentuk yang agresif jadi daya pikatnya. Tampilannya tak lekang zaman, dan masih kekinian untuk dipakai wara-wiri sampai saat ini.
Selain harga bekasnya yang sudah lebih murah dari Honda BeAT, banyak pula yang suka dengan efisiensi bahan bakar dan juga akomodasinya. Tak heran kini unit bekasnya pun masih banyak diincar masyarakat.
faktor lain adalah karena mesin eSP yang punya suara lebih halus, bahkan ketimbang Honda Vario 160 yang bermesin eSP+. Pada generasi terbarunya, harus diakui jika mesin tersebut punya suara ngorok yang khas.
Harga Honda Vario 150 Bekas Mulai Rp 13 Jutaan
Meski unit bekasnya banyak dicari, tapi tetap terdepresiasi kok harganya. Bahkan lebih murah dari Honda BeAT 2023 yang kini dilepas Rp 17 jutaan sampai Rp 18 jutaan.
Untuk Honda Vario 150 lansiran 2015, dari situs jual beli, dilabeli harga mulai dari Rp 13 jutaan sampai Rp 15 jutaan. Lalu rakitan 2016, dari Rp 14 jutaan hingga Rp 16 jutaan.
Kemudian keluaran 2017 bermain direntang Rp 15 jutaan sampai Rp 18 jutaan. Nah, untuk tahun 2018 berada diangka Rp 18 jutaan sampai Rp 19 jutaan. Tentunya harga tadi bergantung kondisi unit dan juga lokasi.
Sekilas Honda Vario 150 2015-2018
Hadir pertama kali bersamaan dengan peluncuran model baru dari Honda Vrio 125. Keduanya memang saling berbagi basis desain dan rangka, namun punya perbedaan khususnya pada bagian mesin dan juga teknologi yang dibawanya.
Pada Honda Vario 150 2015, AHM menanamkan sejumlah fitur andalan seperti mesin berteknologi eSP, rem Combi Brake System (CBS), Idling Stop System (ISS), ACG Starter hingga kunci dengan Answer Back System juga Alarm System.
Semuanya tentu disempurnakan dengan fitur-fitur standar matic Honda seperti Parking Brake Lock dan Side Stand Switch. Bagasi yang berukuran luas dengan kemampuan menampung helm tetap jadi andalan.
Mesinnya 150 cc, silinder tunggal, SOHC 2 katup pendingin cairan. Ukuran pistonnya 57,3 mm dan langkah piston 57,9 mm dengan rasio kompresi 10,6:1. Tenaganya mencapai 12,6 PS di 8.500 rpm dengan torsi puncak 12,8 Nm di 5.000 rpm.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil