window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Modifikasi Honda Giorno+, Dibalut Carbon Fiber, Kaki-Kaki Padat!

Fariz · 29 Des, 2023 11:30

Modifikasi Honda Giorno+, Dibalut Carbon Fiber, Kaki-Kaki Padat! 01

Modifikasi Honda Giorno+ garapan Jackshop P71 | Foto: FB JackShop LP71 by Dodo Project
  • Mengusung konsep street racing.
  • Pakai kombinasi warna kontras khas modifikasi Thailand.

Walaupun desain paten Honda Giorno+ sudah didaftarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), namun sampai saat ini mereka belum resmi menjual matic 125 cc ini. 

Bahkan event launching produk terbaru kemarin yang digadang-gadang akan munculnya Giorno+ atau Stylo justru hanya pengumuman harga resmi Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS.

Namun ada kabar berhembus kembali kalau matic berdesain klasik modern ini akan diperkenalkan di Indonesia pada tahun depan atau di tahun 2024.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Nah sambil menunggu pengumuman resminya bisa melihat salah satu modifikasi Honda Giorno+ yang digarap oleh Jackshop P71 salah satu rumah modifikasi di Thailand.

Siapa tahu bisa menjadi inspirasi nih, jadi sambil menunggu motornya datang bisa cicil belanja part-part yang mau dipasang, iya kan?

Berbalut Carbon Fiber

Modifikasi Honda Giorno+, Dibalut Carbon Fiber, Kaki-Kaki Padat! 01

Honda Giorno+ tampil lebih sporty | Foto: FB JackShop LP71 by Dodo Project

Honda Giorno+ tipe CBS ini masih menggunakan warna orisinal Yellow-Black namun untuk memberikan kesan sporty beberapa komponen bodi dibalut dengan bahan carbon fiber.

Baca juga: Tembus Rp40 Juta, Ini Cicilan Honda ADV 160 ABS Termurah

Bisa dilihat pada sepatbor depan, tameng tengah, lis lampu depan dan belakang, lis spidometer, penutup laci.

Lalu dek pijakan kaki, tutup mesin tengah, sepatbor belakang, cover air duct, dan cover filter udara.

Carbon fiber motif twill ini menggunakan finishing glossy yang cukup mengkilap dan cukup kontras dengan warna bodi kuningnya.

Sehingga memberi kesan racy seperti modifikasi mobil balap di Jepang atau biasa dikenal JDM.

Modifikasi Honda Giorno+, Dibalut Carbon Fiber, Kaki-Kaki Padat! 02

Dek kaki full balutan carbon fiber | Foto: FB JackShop LP71 by Dodo Project

Ban Soft Compound

Untuk kembali menguatkan kesan racy dan membuat area kaki-kaki padat, ban original diganti Pirelli Diablo Rosso Scooter SC yang merupakan ban untuk kebutuhan balap.

Karena untuk kebutuhan balap, maka compound yang digunakan berkarakter lunak atau biasa dikenal soft compound.

Tidak ketinggalan ada pattern petir khas Pirelli yang juga digunakan pada ban ini.

Modifikasi Honda Giorno+, Dibalut Carbon Fiber, Kaki-Kaki Padat! 03

Pelek candy tone purple dibalut dengan ban soft compound dari Pirelli | Foto: FB JackShop LP71 by Dodo Project

Baca juga: Galeri Foto Motor Listrik Honda EM1 e: yang Dijual Rp 33 Jutaan

Ukuran yang digunakan 100/90-12 di depan dan 120/80-12 untuk belakang.

Sentuhan detail juga dilakukan dengan mewarnai beberapa informasi pada dinding ban, yang warna kuningnya juga menyatu dengan warna bodi Giorno+ nih!

Kaki-Kaki Hitam Ungu

Salah satu ciri khas dari modifikasi di Thailand adalah kerap kali mengkombinasikan warna yang agak nabrak atau kontras.

Seperti di Giorno+ ini warna kuning pada sisi atas atau bodi dikombinasi dengan warna hitam dan ungu di area kaki-kaki.

Modifikasi Honda Giorno+, Dibalut Carbon Fiber, Kaki-Kaki Padat! 04

Jok custom model single seat dengan benang jahit ungu | Foto: FB JackShop LP71 by Dodo Project

Paling terlihat tentu saja ada repaint pada kedua peleknya, kalau dilihat warna yang diterapkan pada pelek 12 inci berkelir Candy Tone Purple.

Yang memiliki warna ungu pekat namun tampil begitu mengkilap, kontras dengan kelir bodinya.

Warna ungunya juga hadir pada knalpot free flow berlabel DS4, namun bedanya ungu pada knalpot ini bukan karena cat melainkan hasil dari efek panas.

Modifikasi Honda Giorno+, Dibalut Carbon Fiber, Kaki-Kaki Padat! 05

Knalpot DS4 berbahan titanium menggunakan warna ungu yang khas | Foto: FB JackShop LP71 by Dodo Project

Ya karena memang knalpot ini berbahan titanium sehingga bisa menimbulkan efek tersebut.

Baca juga: Sensasi Mengendarai Honda EM1 e:, Motor Listrik Proper yang Ramping dan Ringan

Selebihnya warna ungu ini hadir di beberapa detail komponen, seperti pada per dan knob compression di suspensi belakang Pro Fender.

Kemudian pada emboss Honda di CVT, pada fitting serta quick release slang rem depan, klip floating cakram, dan beberapa baut serta mur.

Rem Padat

Modifikasi Honda Giorno+, Dibalut Carbon Fiber, Kaki-Kaki Padat! 06

Detail warna ungu juga hadir di beberapa bagian | Foto: FB JackShop LP71 by Dodo Project

Karena hanya menggunakan pelek ring 12 inci dan berbekal mesin 125 cc, maka upgrade pengereman pada Giorno+ ini pun terbilang simpel tapi dengan pemilihan part serta setup yang tepat.

Seperti penggunaan bottom shock Seven Speed dikombinasi dengan kaliper Brembo 2P nickel yang terpasang berkat bracket Kamui berbahan aluminium finishing hitam anodized.

Modifikasi Honda Giorno+, Dibalut Carbon Fiber, Kaki-Kaki Padat! 07

Setup pengereman padat dan rapi | Foto: FB JackShop LP71 by Dodo Project

Meski master rem masih terlihat standar, tapi slang rem sudah menggunakan braided lengkap beserta quick release dan fitting Kamui warna ungu yang membuatnya kian terlihat racy.

Baca juga: Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus Selisih Rp 500 Ribu, Ini Perbedaannya

Penggunaan ring 12 inci juga membuat penggantian cakram tidak terlalu besar.

Modifikasi Giorno+ ini cukup menggunakan cakram berlabel Kamui semi-floating dengan diameter 220 mm, tampilannya auto padat!

Menginspirasi bukan?

Modifikasi Honda Giorno+, Dibalut Carbon Fiber, Kaki-Kaki Padat! 08

Modifikasi area setang masih sederhana | Foto: FB JackShop LP71 by Dodo Project
Spesifikasi Modifikasi Honda Giorno+ by Jackshop P71
Bottom shock Seven Speed
Suspensi belakang Pro Fender
Ban depan Pirelli Diablo Rosso Scooter SC 100/90-12
Ban belakang Pirelli Diablo Rosso Scooter SC 120/80-12
Knalpot DS4
Handgrip Domino
Kaliper depan Brembo 2P nickel
Slang rem Kamui
Bracket kaliper Kamui
Cakram Kamui semi-floating 220 mm 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });