Tiga Brand Lokal Garap Modifikasi Yamaha Fazzio 2022, Bawa Ciri Khas Masing-Masing
Fariz · 8 Mar, 2022 12:00
0
0
Berkolaborasi dengan 3 local brand asal Bandung
Ketiganya akan menggarap Yamaha Fazzio dengan genre berbeda-beda
Setelah memperkenalkan Yamaha Fazzio Hybrid Connected di Bandung beberapa waktu yang lalu, motor matic hybrid ini mampu menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan melalui tampilan desain baru yang simpel dan modern, sekaligus menjadi awal dari kategori baru, yaitu Classy Yamaha.
Aktivasi kali ini bertema Kolaborazzio, diambil dari kata “Kolaborasi” dan “Fazzio” dengan maknanya project kerjasama atau kolaborasi Yamaha Fazzio bersama tiga brand apparel di Bandung. Kolaborasi berupa output modifikasi Yamaha Fazzio Hybrid Connected dengan karakter brand masing-masing.
Brand yang bersinergi kali ini merupakan brand apparel lokal Bandung yakni Pickers Store, Hammerstout dan Riders and Rules.
Pickers Store merupakan salah satu toko yang mengusung konsep kustom culture, street fashion, vintage and retro stuff dan D.I.Y (Do It Yourself) project.
Berdiri sejak tahun 2012, hampir sebagian besar produk dan konsep berhubungan dengan otomotif, terutama kendaraan klasik. Konsep modifikasi Yamaha Fazzio Hybrid Connected yang akan dibuat terinspirasi dari mobil Drag Race yang menggunakan warna-warna solid, cerah, dinamis dan memberikan kesan kuat juga sporty.
“Pemilihan warna kuning dan hitam akan menjadi highlight untuk motor ini, serta penambahan striping dan pinstripe untuk mewakili kesan Custom Culture yang menjadi ciri khas dari Pickers Service. Untuk aksesoris tambahan, MOON disc/wheel dop akan dipasang pada pelek motor tersebut, sehingga tampilan “Sporty” akan lebih kuat," ujar Chandra selaku owner Pickers Store.
Riders And Rules
Riders And Rules berdiri sejak 2014 dimulai dengan membuat produk helm, apparel dan aksesoris yang membawa gaya klasik untuk dipakai oleh para pecinta motor klasik. Konsep Yamaha Fazzio Hybrid Connected yang diusung adalah konsep daily cargo bike, menggabungkan elemen gaya motor Jepang dan Eropa.
“Desain yang digunakan dibuat serelevan mungkin dengan pengguna umum agar mudah diterapkan untuk pengguna yang memiliki banyak aktifitas di perkotaan dengan beberapa penambahan untuk menunjang kepraktisan dan fungsional," sebut Calvin Hadi dari Riders and Rules.
Berikutnya ada Hammerstout yang merupakan independent clothing berdiri sejak tahun 2017, berfokus pada pasar yang luas dalam segala jenis gaya hidup dari remaja berpakaian kasual hingga beberapa elemen budaya jalanan seperti skateboarding.
“Konsep motor Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini kami buat konsep sesuai karakter dari brand kita menggunakan warna biru yang memang identik dengan Hammerstout itu sendiri serta penambahan rak untuk membawa papan skate atau papan surfing," sebut Wildan perwakilan dari Hammerstout.
Konsep-konsep kolaborasi tersebut dipaparkan melalui rangkaian aktivitas Kolaborazzio yang diselenggarakan pada hari Jum’at (4/3/2022). Sebelum menyampaikan paparan konsep, ada aktivitas yang tidak kalah seru.
Didahului dengan city touring bersama beberapa perwakilan media Bandung mengelilingi kota Bandung dan finish di Braga Permai sebagai kick off aktivitas Kolaborazzio dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.