Pada tahun ketiga di pasar AS, Ford Ranger masih tetap saja memiliki nilai yang cukup tinggi, tetapi kami masih sangat menantikan Ford untuk membawa rekan off-road Raptor yang berperforma tinggi ke negara bagian lain.
Pickup ukuran menengah Ford kini tersedia dalam dua Gaya bodi dengan two bed lengths, dan tingkat trimnya berkisar dari model dasar XL hingga Lariat yang lebih mewah. Semua itu ditenagai oleh mesin empat silinder 2.2 liter turbocharged dan menawarkan transmisi otomatis 10 kecepatan; baik belakang maupun model penggerak empat roda tersedia.
Sayangnya, tidak ada model penakluk all-out yang cocok dengan Chevy Colorado ZR2; Ranger memang menawarkan paket FX4 berkemampuan off-road, yang menambahkan suspensi yang disetel secara khusus, ban yang lebih besar, dan diferensial belakang yang mengunci. Jika Anda mencari pickup yang bisa dibawa kemana saja, Jeep Gladiator akan menjadi saran rekomendasi kami.
Paket tampilan Hitam yang menambahkan roda dan gril 18 inci hitam, kini juga menyertakan lencana oval Ford hitam dan stiker samping tempat tidur baru. Empat warna eksterior baru juga telah ditambahkan: Cactus Grey, Carbonized Grey, Cyber Orange, dan Velocity Blue.
Jika Anda menginginkan nilai dan performa, lihat pangkalannya, model kabin diperpanjang XL, yang disebut Ford SuperCab. Ia memiliki semua kekuatan dan kualitas kendara dari Rangers lainnya, tetapi berkat kabinnya yang lebih kecil, konfigurasi penggerak belakang, dan tingkat perlengkapan standar yang lebih rendah tidak seberat trim XLT dan Lariat, yang berarti ia akan meningkatkan kecepatan sedikit lebih cepat. Harga OTR Ford Ranger Rp 460-545 Juta.
Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan peringatan tabrakan depan dan pengereman darurat otomatis. Itu hanya tersedia di Trim tertinggi Chevrolet Colorado dan GMC Canyon. Bagaimanapun juga pilihan pertama kami adalah gaya bodi kabin kru SuperCrew dengan trim XLT tingkat menengah dan dilengkapi dengan penggerak empat roda. Kami akan menambahkan suspensi off-road FX4, bed liner, dan paket 302A yang mencakup heated seats, roda kemudi berbalut kulit, pengatur suhu zona ganda, dan sistem infotainment layar sentuh delapan inci.
Lepaskan kap Ford Ranger 2021 dan Anda akan disambut oleh mesin empat silinder 2.2 liter turbocharged yang mampu menyemburkan 270 tenaga kuda dan torsi 310 lb-ft. Ada cukup tenaga di sana untuk membuat Ranger XLT yang kami uji cukup cepat, dan outputnya halus. Segalanya menjadi lebih mengesankan dengan Ranger XL yang lebih ringan, yang mengejutkan kami dengan kecepatan dan kelincahannya saat kami melesatkan langkahnya di trek.
Dengan semua truk Ranger, otomatis 10 kecepatan mengatur tempat bertengger, dan memberikan perpindahan gigi yang halus dan cepat. Model penggerak belakang menawarkan jarak bebas tanah 8,4 inci, sedangkan versi penggerak empat roda menawarkan 8,9 inci. Ranger tersedia dengan Sistem Manajemen Terrain yang dapat menyesuaikan daya tanggap mesin dan roda gigi transmisi untuk mengoptimalkan kinerja truk di berbagai jenis medan. Empat mode penggerak yang dapat dipilih: Normal, Rumput / Kerikil / Salju, Lumpur / Ruts, dan Pasir.
Ford Ranger 2021 dapat menarik hingga 7.500 pound jika dilengkapi dengan paket derek opsional, dan saat menarik, pengiriman tenaga truk tetap mulus dan konsisten. Sedangkan untuk beban muatannya, Ranger mampu menghasilkan hingga 1.860 pound.
EPA telah memperkirakan bahwa Ranger 2021 dengan penggerak roda belakang akan menghasilkan hingga 21 mpg kota dan jalan raya 26. Versi all-wheel-drive memiliki perkiraan setinggi kota 20 mpg dan 24 jalan raya, tetapi model Tremor baru melihat penurunan peringkat kedua hingga 19 mpg.
Kami menggunakan tiga Rangers untuk menempuh rute hemat bahan bakar 75 mph jalan raya, yang merupakan bagian dari pengujian ekstensif kami. Dua di antaranya adalah model penggerak empat roda kabin awak, dan itu mencapai 16 mpg dan 15 mpg yang dikombinasikan setelah beberapa pengendaraan yang cukup agresif. Versi ketiga adalah penggerak roda belakang dan mencapai 25 mpg dalam pengujian jalan raya.
Rangers tersedia sebagai model extended cab (Super Cab) atau crew cab (Super Crew). Kursi Super Crew yang tampak lebih lapang dan dapat menampung hingga lima dan dilengkapi dengan empat pintu ukuran penuh, sedangkan Super Cab menyediakan tempat duduk untuk empat penumpang dan memiliki dua setengah lebih kecil pintu.
Seperti pada beberapa produk Ford lainnya, desain dan bahan kabin Ranger tidak konsisten dan sebagian besar tampak kusam dan berserakan dengan plastik murahan, tetapi juga dilengkapi dengan potongan-potongan kecil trim yang terlihat dan terasa sangat mewah. Baik kabin SuperCab dan SuperCrew nyaman, dan kontrolnya ramah pengguna.
Model dasar XL kini telah hadir sebagai standar dengan dilengkapi beberapa infotainment dan fitur konektivitas termasuk sistem audio AM / FM empat speaker, satu port USB, dan hotspot Wi-Fi yang dapat menghubungkan hingga 10 perangkat.
Tingkatkan ke model XLT atau Lariat, dan Anda akan mendapatkan layar sentuh 8,0 inci dengan kemampuan Apple CarPlay dan Android Auto serta radio satelit SiriusXM. Sistem navigasi terintegrasi dan sistem suara 10-speaker Bang & Olufsen keduanya tersedia.
Ford Ranger 2021 memperoleh empat dari kemungkinan lima bintang secara keseluruhan dalam uji tabrak yang dilakukan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA). Institut Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya tidak menyebut Ranger sebagai Pilihan Keamanan Teratas. Fitur keamanan utama meliputi:
Ford memberi Ranger garansi yang cukup kompetitif. Ranger memang tidak tersedia dengan pemeliharaan terjadwal secara gratis.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2021 Toyota RAIZE S 1.0
15.274 km
2 tahun
Jawa Barat
2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5
5.727 km
1,5 tahun
Jakarta
2019 Toyota CALYA G 1.2
16.171 km
4 tahun
Jawa Barat
2020 Honda BRIO RS 1.2
18.587 km
3 tahun
Jakarta
2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4
17.724 km
5,5 tahun
Jakarta