Ford Ranger 2021 berada di urutan teratas dalam kelas truk pickup kompak. Dengan peringkat derek yang bagus, dan juga tersedia fitur yang mudah digunakan, dan kursinya terasa nyaman, truk ini melakukan hampir semuanya dengan baik.
Ford Ranger adalah truk yang bagus. Ini memiliki mesin yang kuat, handlingnya cukup baik, dan mendapatkan jarak tempuh yang baik. Ranger adalah kendaraan off-road yang kokoh, dan kapasitas derek serta angkutnya bagus untuk kelasnya. Di dalamnya menawarkan kursinya yang nyaman, dan model SuperCrew memiliki lebih banyak ruang kursi belakang daripada banyak pesaing. Ada banyak fitur ramah pengguna yang tersedia.
Anda pasti harus mempertimbangkan Ranger jika Anda mencari truk pickup kompak. Ini mungkin tidak memimpin kelas di banyak bidang, tetapi berada di paruh atas dalam hampir semua hal. Itu menjadikannya sebagai salah satu pilihan paling lengkap yang tersedia, dan ketika Anda memperhitungkan label harga Ford yang wajar ini, mudah untuk melihat bahwa Ranger adalah memiliki proposisi nilai yang solid.
Ford Ranger 2021 pada dasarnya sama dengan Ranger 2020, dengan satu pengecualian: Ada paket off-road Tremor baru yang dapat Anda tambahkan. Ini meningkatkan kemampuan off-road Ranger dengan sejumlah fitur seperti suspensi yang diangkat, ban off-road, pelat selip, diferensial belakang pengunci, dan banyak lagi. Berikut adalah perubahan kunci untuk Ford Ranger selama beberapa tahun terakhir:
2019: diperkenalkan kembali setelah beberapa tahun absen
2020: Paket off-road FX2 tersedia
2021: Paket off-road Tremor baru
Ranger XL memiliki harga dasar sekitar Rp 460 Juta. Itu sedikit di bawah rata-rata untuk kelas truk pickup kompak. Ranger XLT dibanderol mulai dari sekitar Rp 545,00 Juta.
Biaya mengasuransikan Ford Ranger akan bergantung pada berbagai faktor termasuk deductible Anda, tingkat pertanggungan yang Anda inginkan, dan jenis asuransi yang Anda pilih. Usia, jenis kelamin, lokasi, skor kredit, dan catatan mengemudi Anda juga dapat berdampak pada tarif asuransi Anda.
Ranger memiliki mesin empat silinder 2,2 liter turbocharged yang mampu menghasilkan 160 tenaga kuda dan torsi 385 pon-kaki. Transmisi otomatis 10 kecepatan sebagai standar. Mesinnya memberikan akselerasi cepat, dan hampir tidak ada turbo lag. Ini juga terasa sangat bertenaga saat Ranger sedang melaju di jalanan. Transmisi juga bergeser dengan mulus.
Sebagian besar pesaing sekelas tidak dapat menandingi peringkat ekonomi bahan bakar Ranger. Dengan penggerak roda belakang, Ford ini mendapat 21 mpg di kota dan 26 mpg di jalan raya. Dengan penggerak empat roda, peringkat turun menjadi 20 mpg di kota dan 24 mpg di jalan raya.
Ford ini berkendara lebih kaku daripada beberapa pickup kompak lainnya, tetapi suspensi menyerap sebagian besar ketidaksempurnaan jalan tanpa mengganggu penumpang. Truk ini lebih menyenangkan untuk dikendarai daripada banyak saingan lainnya berkat kemudinya yang tajam dan penanganan yang tepat, dan beberapa orang mengatakan ini lebih terasa seperti mengendarai SUV crossover daripada truk.
Ranger tidak dapat mengimbangi beberapa off-roader elit di kelasnya, seperti Jeep Gladiator, Toyota Tacoma TRD Pro, dan Chevrolet Colorado ZR2, tetapi cukup mumpuni dalam situasi off-road. Alih-alih trim khusus off-road, Ranger memungkinkan Anda menambahkan paket opsi yang mencakup fitur seperti suspensi off-road-tuned, ban off-road khusus, diferensial belakang pengunci, pelat selip, sistem manajemen medan, dan crawl control. Jika off-road adalah prioritas utama Anda, Anda pasti ingin menambahkan paket FX2, FX4, atau Tremor, dengan paket Tremor menyediakan kemampuan paling banyak dari ketiganya.
SuperCab Ranger kabin standar yang diperluas dilengkapi dengan bed setinggi 6 kaki, sedangkan model SuperCrew kabin awak memiliki bed setinggi 5 kaki. Kapasitas muatan berkisar dari 1.560 hingga 1.860 pound, yang terakhir memimpin kelas dengan tembakan jarak jauh. Untuk sebagian besar utilitas, gunakan model SuperCab dan penggerak roda belakang. Ranger dapat menarik hingga 7.500 pound, yang menempatkannya di antara para pemimpin kelas dalam hal itu. Chevrolet Colorado dan beratnya 7.700 pon adalah salah satu dari sedikit truk pickup kompak yang dapat menarik lebih dari Ranger.
Ford Ranger dilengkapi dengan bed 6 kaki dalam model SuperCab dan bed 5 kaki dalam model SuperCrew.
Ford Ranger menampung 5 orang dalam model SuperCab dan lima di SuperCrew. Kursi depan lapang dan sangat nyaman. Tempat duduk tinggi memberi mereka pandangan penuh perintah ke depan. Model SuperCab memiliki jok belakang terbatas yang sebagian besar untuk pertunjukan. Model SuperCrew, bagaimanapun, memiliki lebih banyak ruang kursi belakang daripada yang disediakan beberapa pesaing, dan orang dewasa dapat dengan nyaman naik kembali ke sana.
Dengan kedua kabin tersebut Ranger memiliki dua set sambungan LATCH lengkap untuk kursi tempel belakang. Lower anchors di SuperCab ada di panel jok belakang. Pada model SuperCrew, attachment berada di bantalan kursi yang pertemuan bagian bawahnya dengan sandaran. Model SuperCab memiliki dua jangkar tambatan atas yang terletak di atas sandaran jok. Ranger SuperCrew memiliki tiga jangkar tambatan berupa braket di belakang jok.
Kabin Ranger tidak terlihat gaya atau modern seperti interior saingannya. Kualitas bahan OK untuk kelasnya, tetapi Anda tidak akan bingung dengan ini untuk kendaraan mewah, karena ada banyak plastik keras yang ditaburkan.
Daftar fitur standar Ranger cukup remeh, dan Anda pasti ingin meningkatkannya. Sistem SYNC yang diaktifkan oleh suara lumayan, tetapi memiliki tampilan kecil dan artinya jika dibandingkan dengan sistem saingan. Sistem infotainment SYNC 3 adalah yang Anda inginkan. Ini memiliki antarmuka yang intuitif dan layar sentuh yang besar dan responsif. Ada juga kontrol fisik untuk beberapa fungsi.
Fitur infotainment yang tersedia: layar 4,2 inci, layar sentuh 8 inci, navigasi, sistem audio enam atau 10-speaker, sistem suara 10-speaker Bang & Olufsen, radio satelit, Radio HD, dua port USB, Apple CarPlay, dan Android Auto Fitur lain yang tersedia: kontrol iklim otomatis zona ganda remote start, and push-button start.
Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional memberi Ford Ranger 2021 peringkat keselamatan keseluruhan empat dari lima bintang, dengan lima bintang dalam uji tabrakan samping, empat bintang dalam uji tabrakan frontal, dan tiga bintang dalam uji rollover. Institut Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya memberi Ranger 2021 peringkat Baik tertinggi dalam empat uji tabrak dan peringkat tertinggi kedua Dapat Diterima dalam uji tumpang tindih kecil sisi penumpang. Ranger juga mendapatkan peringkat Marginal terendah kedua untuk seberapa baik lampu depannya menerangi jalan di depan. IIHS menggunakan skala yang berbeda untuk menilai fitur penghindaran tabrakan. Ranger mendapatkan peringkat Superior tertinggi untuk sistem pencegahan tabrakan depan kendaraan-kendaraan standar dan peringkat Advanced kedua tertinggi untuk sistem standar kendaraan-ke-pejalan kaki.
Fitur Keamanan Ranger
Fitur keamanan lanjutan standar:
Fitur keamanan lanjutan yang tersedia:
Saat membeli truk, Anda tidak memilih trim terlebih dahulu. Sebagai gantinya, Anda mencari tahu kombinasi kabin dan bed mana yang Anda butuhkan, dan kemudian Anda memilih trim (karena tidak setiap trim menawarkan setiap kombinasi kabin / bed).
SuperCab empat orang (kabin diperpanjang) dilengkapi dengan bed 6 kaki dan pintu belakang pendek berengsel, sedangkan kabin SuperCrew lima orang memiliki bed 5 kaki dan empat pintu ukuran penuh. Kami telah membuat daftar tiga trim di bawah ini dengan harga awal untuk model SuperCab berpenggerak roda belakang. Anda dapat meningkatkan drivetrain dan kabin dalam konfigurasi apa pun. Terlepas dari trimnya, biayanya sekitar Rp. 582.78000 untuk penggerak empat roda dan sekitar Rp. 32.052900 untuk taksi SuperCrew.
Setelah Anda membuat keputusan gaya tubuh dan drivetrain, inilah saatnya memilih trim. Ford Ranger 2021 hadir dalam tiga trim: XL, XLT, dan Lariat. Semua model Ranger memiliki mesin empat silinder 2,3 liter turbocharged dan transmisi otomatis 10 kecepatan. Sebagian besar pembeli menginginkan trim XLT. Muncul dengan lebih banyak fitur standar daripada yang disediakan trim dasar, termasuk sistem infotainment SYNC 3 yang mudah digunakan dan layar sentuh 8 inci. XLT juga menawarkan fitur kenyamanan dan kemudahan yang tidak tersedia di trim XL dasar, seperti kursi depan yang dapat disesuaikan.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2021 Toyota RAIZE S 1.0
15.274 km
2 tahun
Jawa Barat
2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5
5.727 km
1,5 tahun
Jakarta
2019 Toyota CALYA G 1.2
16.171 km
4 tahun
Jawa Barat
2020 Honda BRIO RS 1.2
18.587 km
3 tahun
Jakarta
2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4
17.724 km
5,5 tahun
Jakarta