3 Mobil Ini Bikin Penjualan Honda Moncer di GIIAS 2022
Prasetyo · 22 Agu, 2022 19:08
0
0
Penjualan Honda di GIIAS 2022 alami peningkatan 30%.
Honda Brio jadi mobil Honda terlaris selama GIIAS 2022.
Posisi kedua ada Honda HR-V, diikuti Honda BR-V.
PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan total penjualan 1.965 unit selama gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Berlangsung dari 11 Agustus hingga 21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Brio masih menjadi model Honda paling laris selama GIIAS tahun ini.
"Angka yang kami umumkan merupakan angka penjualan yang dilakukan di booth Honda selama pelaksanaan GIIAS 2022, dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee. Hal ini kami lakukan untuk memastikan setiap pesanan konsumen di GIIAS dapat kami penuhi dalam waktu yang lebih cepat, sehubungan dengan kondisi pasokan yang saat ini masih belum stabil," Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM melalui keterangan tertulisnya, Senin (22/08/2022).
Dalam catatan HPM, Honda Brio menjadi model Honda dengan penjualan terbesar di GIIAS 2022, yaitu sebanyak 676 unit. Brio bahkan menyumbang 35% dari total penjualan Honda selama pameran otomotif itu berlangsung.
Model kedua yang juga banyak dipesan adalah All New Honda HRV yakni sebanyak 501 unit. Kemudian diikuti oleh All New Honda BR-V diposisi ketiga terbanyak, dengan 454 unit.
HR-V jadi model terlaris Honda setelah Brio
Selain dari sisi penjualan, pada GIIAS kali ini Honda Civic RS berhasil menjadi mobil terfavorit untuk kategori sedan. Honda Civic RS merupakan salah satu display mobil yang ditampilkan di booth Honda dengan warna andalannya yaitu Ignite Red Metallic.
Penjualan Honda GIIAS 2022 Naik Dibanding Tahun Lalu
Masih menurut Yusak Billy, penjualan Honda di GIIAS 2022 secara total tercatat 1.965 unit. Angka ini menunjukkan ada peningkatan penjualan hingga 30 persen dibanding penjualan Honda di ajang GIIAS 2021 lalu.
Suasana dealing room Honda saat GIIAS 2022
“Kami bersyukur bahwa pameran GIIAS tahun ini disambut dengan antusias oleh konsumen, sehingga kami dapat mencatat hasil penjualan yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya," kata dia.
Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.