Dalam membeli mobil bekas berkualitas ternyata bukan perkara hal yang mudah. Terutama bagi konsumen awam yang ingin mencari harga murah. Alih-alih bebas masalah, yang ada justru keluar uang lebih untuk memperbaiki kendaraannya.
Keluhan konsumen ini yang coba dihindari oleh platform e-commerce mobil terintegrasi terbesar di Asia Tenggara, Carsome.
Di Indonesia, Carsome memiliki strategi untuk melakukan inspeksi pada mobil bekas yang akan dijual. Selain itu, Carsome juga memperbanyak jaringan offline. Showroom offline tersebut kini tersebar di banyak kota Indonesia.
Baca Juga: LCGC Diharapkan Dapat Diskon PPnBM Permanen Tahun Depan, Biar Harganya Tetap Murah
Di Indonesia, selain membuka dealer offline tersendiri, Carsome juga telah bermitra dengan lebih dari seribu dealer yang telah terverifikasi.
Agar tidak mengecewakan konsumen, mobil bekas yang akan dijual terlebih dulu di inspeksi kondisinya. Kemudian akan ditawarkan pada dealer untuk ditawaran pada end user.
Saat survei tersebut, tim inspektor Carsome akan melakukan pemeriksaan kondisi mobil secara menyeluruh ke 175 titik inspeksi. Kemudian seluruh hasil inspeksi dan kerusakan akan diinformasikan tim Carsome kepada pelanggan tersebut.
Setelah kondisi keseluruhan mobil bekas diketahui, Carsome lalu memberikan harga jual yang adil dan transparan pada pemilik mobil. Bahkan memungkinkan mobil terjual dalam waktu 1x24 jam.
Kenyamanan konsumen juga didukung dengan kepengurusan dokumen seminimal mungkin. Di mana setelah proses jual beli tim Carsome juga dapat membantu konsumen dalam mengurus dokumen kendaraan yang ingin dijual. Sehingga konsumen mobil bekas tak perlu repot mengurus surat-surat kendaraannya.
Selain itu, konsumen akan mendapat ketenangan dari harga pasti tanpa biaya tersembunyi. Serta pengiriman langsung ke rumah dengan garansi 1 tahun serta garansi 5 hari uang kembali.
Baca Juga: Pengen Jual Mobil Bekas Biar Cepat Laku? Begini Caranya!
Untuk meningkatkan brand image di kawasan Asean, Carsome belum lama ini meluncurkan brand film regional pertamanya yang bertajuk Make It Carsome.
Istimewanya film ini direkam menggunakan robot kamera tercepat di dunia, Bolt Cinebot. Nantinya film ini diluncurkan di Malaysia, Indonesia dan Thailand.
Bolt Cinebot dapat mengambil 1000 frame per detik (fps) dan bergerak aktif tidak sampai satu detik. Robot kamera ini dapat menangkap aksi tercepat dengan fokus tajam dan akurasi tepat.
“Film ini dengan tepat menggambarkan usaha kami yang terus-menerus berusaha memberikan ketenangan bagi para konsumen kami, saat kami menjawab tantangan menjadikan Carsome sebagai top-of-mind brand di industri mobil bekas,” ujar Derek Tan, Chief Brand Officer Carsome.
Penggunaan Bolt Cinebot dalam setting produksi terbilang cukup rumit. Karena membutuhkan 12 hari untuk membangunnya. Sehingga benar-benar merangkum setiap proses perjalanan kepemilikan mobil bersama Carsome.
Pengaturan kamera 360 derajat juga mencerminkan tampilan setiap mobil yang terdaftar di situs Carsome secara internal dan eksternal. Ini persis seperti bagian dari eksekusi presisis Carsome saat konsumen membeli mobil Carsome Certified.
“Kami senang bisa memperlihatkan seluruh proses cara kami memberikan ketenangan kepada para konsumen melalui brand film ini. Dengan database terbesar di Asia Tenggara dan berada pada puncak di mana data bertemu inovasi, Carsome berada di posisi terbaik untuk meringankan berbagai masalah dalam industri mobil bekas,” tambah Derek Tan.
Brand film Make It Carsome telah tayang perdana pekan lalu dan sudah tersedia di kanal YouTube resmi Carsome Malaysia, Carsome Indonesia dan Carsome Thailand. Nantinya iklan itu juga akan segera tayang di stasiun televisi nasional di ketiga negara tersebut.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5
5.727 km
1,5 tahun
Jakarta
2019 Toyota CALYA G 1.2
16.171 km
4 tahun
Jawa Barat
2020 Honda BRIO RS 1.2
18.587 km
3 tahun
Jakarta
2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4
17.724 km
5,5 tahun
Jakarta
2019 Toyota CALYA G 1.2
12.488 km
3,5 tahun
Jakarta