BMW Group Indonesia menghadirkan layanan roadside assistance atau layanan darurat selama musim mudik Lebaran 2022. Berkolaborasi dengan Allianz Worldwide Partners, layanan ini menjangkau seluruh konsumen BMW, MINI, dan Rolls Royce yang mengalami kendala di perjalanan.
Layanan ini telah disempurnakan dari BMW Roadside Assistance yang telah diluncurkan pada Februari 2021 lalu. Penyempurnaan tersebut meliputi layanan yang berorientasi pada kenyamanan konsumen, mulai dari proses pemanggilan layanan, sampai mobil benar-benar selesai diperbaiki.
Baca Juga: Mobil Listrik BMW i4 dan BMW iX Sudah Muncul di Website BMW Indonesia, Siap Hadir Tahun Depan?
"Apapun kendala terkait kendaraan di jalan, kami akan support, kami panggilkan teknisi, atau kami kirim towing, hingga mobil pengganti yang sama di segmennya dan penginapan apabila dibutuhkan," terang Operation Supervisor Allianz Worldwide Partners, Maulana Nur Hidayat di Ciater, Tangerang Selatan, Rabu (27/4/2022).
BMW Roadside Assistance ini aktif selama 24 jam dan apabile membutuhkan dapat menghubungi nomor 0 800 1 269 269 atau 021 5088 0206. Namun yang perlu diketahui lebih lanjut adalah, layanan tersebut khusus pembeli BMW, MINI, dan Rolls Royce di atas 1 Februari 2021.
Untuk pelanggan BMW yang membutuhkan layanan darurat, ada beberapa macam tahapannya. Pertama berupa help on phone, berupa perbaikan yang dilakukan sendiri dengan dipandu agen pusat panggilan bantuan BMW.
Kedua manakala masalah tak bisa diselesaikan lewat telepon, maka pilihan berikutnya adalah help on spot. BMW Group akan mengirimkan teknisi yang lengkap dengan BMW Servicemobile yang memiliki sejumlah peralatan untuk memperbaiki di tempat.
Baca Juga: BMW Premium Selection, Dealer Mobil Bekas BMW Rasa Mobil Baru
Lebih lanjut apabila penanganan oleh teknisi di tempat belum cukup, maka bantuan selanjutnya adalah kendaraan diderek ke bengkel BMW terdekat untuk didiagnosis secara lengkap. Layanan ini tidak dipungut uang sepeser pun.
Dalam tahap ini dan terpaksa mobil harus diperbaiki dan memakan waktu, konsumen tetap dapat melanjutkan perjalanan dengan kendaraan pengganti yang disediakan BMW Roadside Assistance.
Kemudian apabila tempat tinggal pelanggan jaraknya lebih dari 200 km dari lokasi terjadinya kerusakan, pelanggan berhak menginap di hotel terdekat, dan bisa mengklaim biaya akomodasinya menghubungi BMW Roadside Assistance Call Center.
"BMW Group Indonesia bukan hanya memastikan pelanggan bisa merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan impiannya, namun juga pengalaman kepemilikan kendaraan yang sempurna dan terbaik di industri otomotif," tambah Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania.
Demi menambah kenyamanan saat menggunakan layanan BMW Roadside Assistance, Allianz juga menyediakan teknologi Hexalite berbasis perangkat lunak, yang menjembatani Allianz dengan teknisi diler atau towing partner.
"Saat provider accept and go, maka sistem akan mengirim tautan pesan ke kustomer, jadi saat itu juga bisa men-tracking langsung mobil towing atau teknisi, sehingga dapat memberikan rasa aman dan mengurangi rasa khawatir, sampai mana teknisi yang akan mendatangi," tutup Maulana.
Baca Juga: BMW iX 2022 dan BMW iX3 2022 Meluncur di Thailand, Bakal ke Indonesia Juga?
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5
5.727 km
1,5 tahun
Jakarta
2019 Toyota CALYA G 1.2
16.171 km
4 tahun
Jawa Barat
2020 Honda BRIO RS 1.2
18.587 km
3 tahun
Jakarta
2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4
17.724 km
5,5 tahun
Jakarta
2019 Toyota CALYA G 1.2
12.488 km
3,5 tahun
Jakarta