Hitung Biaya Service Suzuki XL7 Hybrid Hingga 100.000 Km, Varian Matic Habiskan Biaya Lebih Murah

Suzuki XL7 (Spesifikasi | Berita) Hybrid hadir dengan membawa teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) sama seperti Ertiga dan Grand Vitara. Selain itu, generasi teranyarnya kini juga dibekali dengan Smart E-Mirror dengan touchscreen serta cruise control dan Hill Hold Control (HHC) untuk fitur keselamatannya.

Sebagai informasi, XL7 Hybrid hadir pada varian Beta dan Alpha. Untuk harganya Beta MT dibandrol Rp283,9 juta, Beta AT Rp294,9 juta, Alpha MT Rp293,9 juta dan terakhir Alpha AT Rp304,9 juta OTR Jakarta.

Sebagai kendaraan Low SUV 7-seater, XL7 Hybrid sangat cocok digunakan berkendara sehari-hari di dalam kota atau berpergian bersama keluarga di akhir pekan. Mengingat mobil ini memiliki ground clearance cukup tinggi mencapai 200 mm yang memudahkan penggunanya ketika melintasi jalan berbatu semi off-road.

Apabila kalian kepincut dengan XL7 Hybrid, segini biaya yang harus dipersiapkan ketika melakukan service di bengkel resmi.

Baca juga: 5 Kekurangan Suzuki XL7 Hybrid, Ketahui Sebelum Meminangnya

Service Suzuki XL7 Hybrid 1.000-100.000 Km di Bengkel Resmi

1. 60.000 Km

Pengencangan baut coil

Melansir situs resminya, service Suzuki XL7 Hybrid di bengkel resmi mulai dari 1.000 km hingga 50.000 km pemilik dibebaskan biaya perbaikan serta penggantian suku cadang. Dengan begitu nantinya pemilik baru akan mengeluarkan uang ketika melakukan service pada pemakaian 60.000 km atau 30 bulan setelah pembelian.

Mengetahui berapa biaya yang dikeluarkan, ketika memasuki 60.000 km pemilik XL7 Hybrid dengan transmisi manual nantinya diharuskan membayar Rp1.171.125. Biaya tersebut sudah termasuk jasa, penggantian filter oli, busi, oli gasket, oli mesin dan oli transmisi.

Sedangkan untuk varian maticnya hanya menghabiskan biaya Rp856.525. Biaya yang dihabiskan lebih sedikit karena varian maticnya tidak perlu mengganti oli transmisi.

2. 70.000 Km

Suzuki XL7 Hybrid

Memasuki pemakaian 70.000 km, pemilik XL7 Hybrid tidak perlu menyiapkan biaya yang banyak ketika melakukan service di bengkel resmi. Dengan penggantian suku cadang berupa filter oli, oli gasket, oli mesin serta jasa, untuk transmisi manual maupun matic biaya yang dibayarkan kepada kasir hanya Rp621.150.

Baca juga: Ini Perbedaan Fitur New Suzuki XL7 Hybrid di Varian Alpha, Beta dan Zeta

3. 80.000 Km

Penggantian oli mesin

Ketika hendak melakukan perbaikan di bengkel resmi saat mobil menginjak pemakaian 80.000 km atau 42 bulan sejak pembelian, pemilik XL7 Hybrid diwajibkan untuk menyiapkan biaya lebih banyak dari service sebelumnya.

Dengan melakukan penggantian filter oli, busi, filter udara, oli gasket, drive-v-belt, oli mesin, minyak rem, radiator coolant, oli transmisi dan jasa pemasangan, varian manualnnya menghabiskan dana hingga Rp2.433.500.

Pada XL7 Hybrid varian matic, biaya yang dihabiskan tidak sebanyak manual. Yang mana pemilik hanya cukup mengeluarkan uang Rp2.118.900.

4. 90.000 Km

Media tes drive Suzuki XL7 Hybrid

Service Suzuki XL7 Hybrid di bengkel resmi pada pemakaian 90.000 km atau 54 bulan dari masa pembelian, baik varian manual maupun matic menghabiskan biaya yang sama.

Dengan penggantian filter oli, oli gasket, oli mesin serta jasa, setelah mobil selesai dillakukan perbaikan serta pengecekan secara keseluruhan nantinya pemilik cukup membayar Rp621.150 kepada kasir.

5. 100.000 Km

Pengecekan mesin

Berbeda dengan service sebelumnya, perbaikan XL7 Hybrid pemakaian 100.000 km atau 60 bulan setelah pembelian, biaya yang dihabiskan mencapai Rp1.171.125 untuk transmisi manual.

Pada varian matic, pemilik tidak perlu khawatir menghabiskan biaya yang sama. Pasalnya untuk XL7 Hybrid matic, setelah mobil selesai dilakukan perbaikan dan perawatan pemilik hanya cukup membayar Rp856.525.

Pada service pemakaian 100.000 km, XL7 Hybrid manual maupun matic sama-sama dilakukan penggantian pada filter oli, busi, oli gasket dan oli mesin. Hanya saja varian matic tidak berikut oli transmisi.

Baca juga: FAQ Suzuki XL7 Hybrid 2023: Gendong SHVS dengan Baterai Lebih Besar Terbukti Tambah Irit Bahan Bakar?

Biaya Service Suzuki XL7 Hybrid
Pemakaian Manual Matic
60.000 km Rp1.171.125 Rp856.525
70.000 km Rp621.150 Rp621.150
80.000 km Rp2.433.500 Rp2.118.900
90.000 km Rp621.150 Rp621.150
100.000 Km Rp1.171.125 Rp856.525
Total Rp6.018.050 Rp5.074.250

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Suzuki XL7

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota RAIZE GR 1.0

Rp 234,00 Juta
Rp 4,77 Juta/bln

16.422 km

2 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2022 Toyota RAIZE GR SPORT TSS 1.0

Rp 249,00 Juta
Rp 5,07 Juta/bln

9.027 km

1,5 tahun

Banten

Lihat Rincian

2022 Toyota RAIZE GR SPORT 1.0

Rp 235,00 Juta
Rp 4,79 Juta/bln

6.542 km

1,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2020 Toyota RUSH S TRD SPORTIVO 1.5

Rp 227,00 Juta
Rp 4,63 Juta/bln

17.174 km

3 tahun

Java East

Lihat Rincian

2021 Toyota RUSH S TRD 1.5

Rp 233,00 Juta
Rp 4,75 Juta/bln

16.256 km

2,5 tahun

Banten

Lihat Rincian
Lihat Lebih

Related Videos

Suzuki XL7 Pesaing Xpander Cross yang Sekarang Jadi Hybrid!

Is the SUZUKI XL7 just a muscular ERTIGA? Full REVIEW and DRIVE IMPRESSIONS!!

Berita Terbaru

Pilih Toyota Camry Hybrid yang Irit BBM atau Cukup Varian Bensin Aja?

Toyota Camry dikenal sebagai mobil mewah yang saat ini masih dijual di Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor (TAM). Meski segmen sedan tergolong sangat kecil, namun bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan dan kemewahan, Camry bisa jadi obatnya. Yang perlu digaris bawahi, Toyota Camry ini hadir dalam dua versi, yaitu tipe V bermesin bensin dan juga ada varian Hybrid. Baca juga: Pamor Makin Merosot, Toyota Camry Menyerah di Jepang Dengan dua pilihan varian ini pula, maka untuk Toyota Camry V me

Bukan Cuma Tangguh di Pertambangan, Isuzu MU-X Juga Cocok Jadi Mobil Keluarga

Isuzu MU-X umumnya dipakai untuk medan pertambangan atau perkebunan, padahal SUV ini juga cocok untuk mobil keluarga. Sama seperti rival-rivalnya yang mengambil basis mobil pick up, Isuzu MU-X juga dibangun dari D-MAX, sebuah pickup tangguh dengan model double cabin. Kehadiran Isuzu MU-X pertama kali di Indonesia pada tahun 2014 sebagai Big SUV dengan sasis ladder frame. Saat pertama kali muncul, MU-X punya tampilan gagah dengan gaya berkendara cocok untuk medan off-road. Baca juga : Ini Pesona

Investasi Menguntungkan, Harga Toyota Kijang Innova Diesel Reborn 2018 Setelah Lima Tahun Cuma Turun 25 Persen!

Toyota Kijang Innova menjadi salah satu MPV yang begitu legendaris di Indonesia. Bahkan, Kijang Innova Reborn bermesin diesel peminatnya begitu tinggi di segmen mobil bekas. Kondisi ini membuat Kijang Innova seolah jadi investasi jangka menengah yang depresiasinya minim. Melihat harga pasarannya, Toyota Kijang Innova Diesel bekas keluaran dijual mulai dari Rp265 juta dan yang termahal mencapai Rp362 juta untuk pemakaian selama lima tahun. Bandingkan dengan harga barunya pada 2018 lalu, yang diju

Chery Omoda 5 Diluncurkan di Malaysia, Harganya Bisa Dijual Lebih Murah dari Indonesia

Chery Omoda 5 baru saja diluncurkan secara resmi di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur Convention Center. Di sana, crossover premium ini berhadapan langsung dengan Proton X50 dan Honda HR-V. Seperti di Indonesia, Omoda 5 hadir dalam dua varian berbeda, dimana model paling murah C dibandrol RM 108.800 (Rp352,6 juta), dan tipe H diniagakan RM 118.800 (Rp385 juta). Sekedar informasi, harga yang ditawarkan di Negeri Jiran lebih murah untuk varian teratasnya. Bicara harga Omoda 5 di Indonesia, untuk

5 Kekurangan Suzuki XL7 Hybrid, Ketahui Sebelum Meminangnya

Suzuki XL7 Hybrid jadi satu-satunya model yang mendukung teknologi elektrifikasi di kelasnya meski hanya mild-hybrid. Menempati segmen Low SUV 7-seater, mobil ini berhadapan langsung dengan Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V. Bicara XL7 Hybrid, baru-baru ini kami diberi kesempatan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mencobanya secara langsung dalam kegiatan menergetic adventure – media test drive, yang dilangsungkan selama 3 hari di Jogjakarta mulai dari

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Hot
Toyota

Toyota Agya

Rp 144,90 - 173,30 Juta

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    VS
    Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    XL7 vs Rush
  • Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    VS
    Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    XL7 vs Raize
  • Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    VS
    Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    XL7 vs Almaz
  • Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    VS
    Daihatsu Terios
    Rp 214,45 Juta
    XL7 vs Terios
  • Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    VS
    Daihatsu Rocky
    Rp 214,20 Juta
    XL7 vs Rocky
Suzuki XL7
Lihat