Mitsubishi Xforce yang diluncurkan pertama kali di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, ternyata langsung disediakan unit test drive-nya untuk dijajal oleh para pengunjung.
Nah, Autofun juga mendapatkan kesempatan untuk sedikit merasakan mobil baru Mitsubishi ini yang memang menarik, baik dari eksterior maupun interior, serta fitur-fitur yang dibenamkan.
Akan tetapi, ada satu hal yang dianggap sedikit mengganjal, yaitu kala melintasi area pita kejut atau speed bump, suspensi depan MacPherson Strut Type, Independent Axle dan di belakang yang pakai jenis Torsion Beam terasa sedikit keras.
Baca juga: First Drive Mitsubishi Xforce: Kalah Nyaman dari Xpander Cross
Menanggapi hal tersebut, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii turut angkat bicara.
Menurutnya, semua yang dikembangkan pada Xforce sudah melalui perhitungan yang matang dan perbandingan dengan para kompetitor termasuk urusan suspensi.
"Sebelum melakukan pengembangan, ada beberapa kompetitor yang juga kami tes suspensinya dan sejujurnya rasanya tidak nyaman.
Jadi memang suspensinya sudah di improve, karena ini mobil SUV, maka tantangannya adalah bagaimana bisa membuat suspensi yang nyaman," ungkap Hikaru saat ditemui di kantor MMKSI di Pulo Mas, Jakarta, Selasa (23/8/2023).
Baca juga: Harga Mitsubishi Xforce di Situs Resmi Lebih Mahal dari Saat Rilis di GIIAS 2023, Kok Bisa?
Hikaru juga menyatakan, karena karakteristik Xforce adalah sebuah kompak SUV, maka yang harus perhatikan adalah respons dan handling yang harus memiliki karakteristik baik.
"Nanti kalau ada kesempatan lagi kita ajak teman-teman media untuk mencoba suspensinya, tapi juga digunakan drive modenya," ujar Hikaru.
Indonesia memang menjadi negara pertama untuk produk global Mitsubishi Xforce yang diluncurkan di GIIAS 2023.
Namun tak sekadar jadwal peluncurannya saja, menurut President Director PT MMKSI Atsushi Kurita, berbagai macam dalam pengembangan produk ini juga dilakukan sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia.
Kendati demikian Kurita sendiri menyatakan, Mitsubishi membuka tangan selebar mungkin, jika memang ada yang merasa kurang pas.
Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi di Mitsubishi Xforce 2023 yang Bisa Bikin Minder Rival-rivalnya
"Karena ini sebenarnya cocok buat customer seperti apa, tolong kasih masukannya, apabila memang dirasa terlalu keras dan tidak cocok tolong diinformasikan agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan customer," ujarnya.
Diketahui, untuk spesifikasi Mitsubishi Xforce sendiri masih menggunakan mesin yang sama seperti Xpander, yaitu mesin 4A91, berkapasitas 1.5 liter, MIVEC, DOHC, 16 Valve.
Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan daya hingga 105 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.
Namun jika tarikan atau respon handling mobil ini kurang tepat di beberapa moment, Anda bisa menggunakan fitur Drive Mode Selector yang terdiri dari Normal, Wet, Gravel,dan Mud.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
{{variantName}}
{{carMileage}} km
{{registrationYear}} tahun
{{storeState}}