T-OPT, Brand Spare Part Toyota Terbaru yang Harganya Lebih Terjangkau dari Genuine

Bertepatan dengan gelaran ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan brand baru yang disebut T-OPT. 

T-OPT adalah brand untuk spare part yang sengaja dibuat oleh Toyota yang memiliki kualitas terpercaya dan harga terjangkau sesuai dengan taglinenya. 

Brand T-OPT berbeda dengan Toyota Genuine Parts alias suku cadang resmi, sehingga produk ini akan ditawarkan kepada bengkel-bengkel umum bukan resmi dari dealer Toyota.

Baca juga: Meluncur Perdana di GIIAS 2024, Toyota GR Yaris Facelift Tampil Lebih Sporty dengan Performa Semakin Bringas!

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan soal brand T-OPT.

Menurut Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, brand T-OPT dibuat dengan terlebih dahulu melakukan riset untuk memastikan produk yang dipasarkan memiliki kualitas terpercaya dengan harga terjangkau. 

"Sehingga memberikan peace of mind kepada pelanggan yang program T-CARE-nya telah selesai namun tetap ingin layanan after purchase yang terjangkau dan berkualitas,” ungkap Anton saat ditemui di GIIAS 2024.

Anton menyebutkan, kehadiran T-OPT merupakan masukan dari konsumen sekaligus para pemilik mobil Toyota, yang kerap mendapatkan suku cadang aftermarket, tanpa mengetahui kualitasnya. 

Terlebih lagi tak sedikit konsumen memiliki biaya lebih, sehingga kerap memilih komponen aftermarket, namun tidak diketahui kualitasnya.

Baca juga: Toyota GR Yaris Facelift 2024 Dijual Mulai dari Rp1,1 Miliar, Stok Nggak Lagi Terbatas

Suku Cadang Berkualitas

T-OPT dijamin merupakan komponen berkualitas dan terjangkau

Disebutkan jika T-OPT merupakan suku cadang yang terdiri dari dua jenis, yakni fast moving dan slow moving.

Komponen slow moving pada mobil adalah parts yang memiliki masa pakai cukup lama. Sedangkan komponen fast moving adalah parts mobil yang memiliki masa pakai lebih cepat dan harus diganti secara rutin ketika servis berkala.

Brand T-OPT hadir sebagai solusi baru perawatan kendaraan Toyota, dengan menghadirkan berbagai pilihan fast moving parts bagi pelanggan yang telah menyelesaikan program T-Care. 

Baca juga: Toyota Prius HEV dan PHEV Terbaru Jadi Bintang Panggung Toyota di GIIAS 2024

Komponen T-OPT

Dengan kualitas yang terpercaya, pelanggan Toyota dapat terus menjaga performa kendaraannya agar tetap aman dan nyaman saat digunakan. 

Produk T-OPT yang dipasarkan antara lain: air filter, brake pad, brake shoe, cabin air filter, oil filter, wiper blade, v-belt, dan fuel filter.

Brand T-OPT menyediakan parts untuk segmen passenger car seperti Agya, Calya, Avanza,
Rush, Veloz, Vios, Innova, Yaris, dan Fortuner, Hilux hingga Hilux Rangga. 

Komponen T-OPT

Pelanggan dapat memiliki produk-produk T-OPT yang dipasarkan di Toyota Part Shop Partner dan bengkel OtoXpert yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Ke depannya T-OPT akan terus dikembangkan untuk menambah tipe parts dan meng-cover lebih banyak tipe mobil untuk menjawab kebutuhan pelanggan.

Harga  Spare Part T-OPT

Produk T-OPT yang dipasarkan antara lain: air filter, brake pad, brake shoe, cabin air filter, oil filter, wiper blade, v-belt, dan fuel filter.

Adapun untuk harga spare part T-OPT

  • Air Filter: Rp 79.000 - Rp 193.000
  • Brake Pad: Rp 182.000 - Rp 486.200
  • Brake Shoe: Rp 178.000 - Rp 380.000
  • Cabin Air Filter: Rp 43.000 - Rp 74.500
  • Oil Filter: Rp 35.000 - Rp 40.000
  • Wiper Blade: Rp 32.940 - Rp 48.340
  • V-Belt: Rp 78.650 - Rp 180.000
  • Fuel Filter: Rp 120.000
Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Herdi

Senior Writer

Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk m...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Suzuki XL7

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Lini mobil hybrid (Hybrid Electric Vehicle) Toyota saat ini semakin banyak. Bukan cuma yang dipasarkan secara global, namun juga yang sudah masuk ke Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) tercatat sudah memiliki 21 model kendaraan elektrifikasi, baik HEV, Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), maupun Battery electric Vehicle (BEV). Berikut ini lini kendaraan elektrifikasi Toyota dan Lexus di Tanah Air baik hybrid maupun listrik: Yaris Cross HEV Corolla Cross HEV Altis HEV Camry HEV Prius HEV In
Mobil keluarga Hyundai STARGAZER membawa segudang keunggulan yang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Pada GIIAS 2024 yang diselenggarakan di ICE-BSD City 18–28 Juli, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menghadirkan STARGAZER yang merupakan salah satu lini unggulannya. Bermain di segmen Low MPV dengan kapasitas enam hingga tujuh orang, STARGAZER menampilkan siluet futuristik, kesan yang bersih, dan ramping. Dengan salah satu poin keunggulannya tersebut membuat mobil ini pas dikendarai
Menyebut nama Hyundai IONIQ 5 semua orang pasti sudah paham betul jika ini merupakan lini kendaraan listrik Hyundai yang telah dikenal berkat teknologi serta inovasi yang dihadirkan. Selain itu Hyundai IONIQ 5 juga pelopor kendaraan elektrifikasi berbasis baterai (BEV) di Indonesia. Bahkan IONIQ 5 pun menjadi kendaraan full electric pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Tidak hanya menemani keseharian penggunanya demi mendukung program pemerintah untuk percep
Selain menghadirkan New Forester 2.0i-EyeSight serta dua model limited edition BRZ dan Crosstrek, Subaru Indonesia juga merilis Subaru WRX MT EyeSight di GIIAS 2024. Mengusung tema "Happiness for all", Subaru WRX MT EyeSight hadir dengan membawa DNA rally yang tangguh serta performa tinggi berkat dibekali mesin BOXER Turbocharged penggerak semua roda (AWD) yang menghasilkan handling, tenaga, torsi, dan akselerasi tinggi. Tak hanya itu, mobil ini juga menjanjikan pengalaman Rally Car yang ikonik,
PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali mengoptimalisasikan pelayanan konsumen secara online. Perusahaan dengan logo tiga berlian ini memperbarui layanan aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) yang sudah dibuat sejak 2017, sehingga konsumen akan semakin mudah saat memiliki mobil-mobil Mitsubishi. Menurut Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro, seluruh peningkatan dilakukan untuk MMID maupun kanal digital lainnya, seperti Mitsubishi Motors Virtual A

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 170,20 - 190,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta X

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Geely

Geely RD6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Citroen

Citroen E-C3

Rp 377,00 - 387,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Jetour

Jetour X70

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Jaecoo

Jaecoo J8

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Jaecoo

Jaecoo J7

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Jaecoo

Jaecoo J6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta U

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
BAIC

BAIC BJ-40 Plus

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
GAC

GAC Aion Y

Rp 415,00 - 475,00 Juta

Lihat Mobil