Jadi Anak Baru, BAIC Sudah Kumpulkan 136 SPK Selama Periode GIIAS 2024

PT JIO Distribution Indonesia selaku agen pemegang merek mobil BAIC mengklaim telah mengumpulkan 136 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Meski jadi anak baru di dunia otomotif nasional, angka tersebut dikumpulkan selama periode gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan dealer resmi BAIC yang berlangsung 18-24 Juli 2024.

SPK tersebut merupakan gabungan dari dua produk yang sudah dipasarkan, yaitu BJ40 Plus sebanyak 80 persen dan juga X55 11 mencapai 20 persen. 

Baca juga: Perjalanan Panjang BAIC Hingga Masuk Indonesia

BJ40 Plus dan X55 11 

Menurut Chief Operating Officer BAIC Indonesia Dhani Yahya, animo positif masyarakat terhadap produk-produk BAIC yang baru saja diperkenalkan ke pasar Indonesia di GIIAS 2024, semakin membangun optimism terhadap perkembangan BAIC di Indonesia untuk kedepannya.

"Antusiasme masyarakat terhadap BAIC bahkan menarik sekaligus 3 investor baru yang akan segera menambah jaringan dealer BAIC Indonesia di Makasar, Semarang dan Jogjakarta,” ungkap Dhani, dalam keterangannya.

Baca juga: BAIC Sediakan Paket Modifikasi Offroad BJ40 Plus, Cek Harganya

Harganya Rp 783 juta OTR Jakarta

Tak hanya di GIIAS 2024, Dhani menyatakan BAIC Indonesia akan terus hadir di tengah-tengah konsumen Indonesia melalui berbagai event dan pameran yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 

"Kami sangat tidak sabar untuk dapat bertemu para calon konsumen BAIC dari berbagai kota di Indonesia yang kami yakini akan memberikan respon positif terhadap produk-produk yang kami suguhkan," tutup Dhani Yahya. 

Baca juga: Siap Dirakit di Purwakarta, Harga Harga BAIC BJ40 Plus dan X55 II Makin Menarik

Tergiur Akan Keunggulan Mobil BAIC

BJ40 Plus modifiikasi 

Bagi BAIC Indonesia, jumlah angka penjualan ini menggambarkan respon positif para konsumen otomotif Tanah Air. 

Dari angka penjualan yang telah berhasil diraih BAIC Indonesia, BJ40 Plus jadi mondominasi, karena mobil ini memiliki tampilan kendaraan offroad premium, namun dibanderol harga yang relatif lebih terjangkau. 

Sedangkan untuk X55 II dipilih karena menyasar untuk kebutuhan kendaraan keluarga maupun pribadi untuk penggunaan sehari-hari. 

BJ40 Plus

Head of Public Relation, Sales Training & Homologation PT JIO Distribusi Indonesia Fedy Dwi Parileksono menyatakan, penjualan BJ40 Plus yang cukup besar ini dinilai sangat positif, 

"Meskipun memiliki pasar yang segmented namun berhasil mencetak angka yang setara dengan pasar large SUV yang cukup besar pangsa pasarnya di Indonesia," ujar Fedy. 

Disebutkan, antusiasme dan rasa penasaran pengunjung GIIAS 2024 terhadap produk BAIC yang baru masuk Indonesia tercermin dari mengularnya antrian test drive selama pameran berlangsung yang mencapai hampir 500 orang.

Saat pengujian test drive, terdapat obstacle-obstacle ala medan offroad untuk memastikan pengguna dapat secara spesifik mendapatkan pengalaman yang real akan fitur-fitur teknologi yang dimiliki BJ40 Plus maupun X55 II.

BJ40 Plus diuji coba obstacle ala medan offroad

"Respon positif banyak didapat dimana mayoritas mengakui response kendaraan yang sangat baik, kualitas build in yang mumpuni, kenyamanan berkendara dan fitur keamanan yang lengkap dirasakan langsung oleh konsumen selama mencoba kendaraan BAIC," ucap Fedy. 

Rencananya, BJ40 Plus maupun X55 II yang sudah dipesan akan langsung dikirimkan ke tangan konsumen mulai awal Agustus 2024.

Seperti diketahui harga BAIC BJ40 Plus dan X55 II di Indonesia, masing-masing yaitu Rp 783 juta serta Rp 487 juta berstatus On The Road Jakarta.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Herdi

Senior Writer

Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk m...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

BAIC BJ-40 Plus

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

PT JIO Distribution Indonesia selaku agen pemegang merek mobil BAIC mengklaim telah mengumpulkan 136 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Meski jadi anak baru di dunia otomotif nasional, angka tersebut dikumpulkan selama periode gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan dealer resmi BAIC yang berlangsung 18-24 Juli 2024. SPK tersebut merupakan gabungan dari dua produk yang sudah dipasarkan, yaitu BJ40 Plus sebanyak 80 persen dan juga X55 11 mencapai 20 persen. Baca juga: Perjala
Beberapa waktu lalu viral cekcok antara petugas Satlantas Polres Bima dengan seorang anggota DPRD Kabupaten Bima saat melakukan pemeriksaan terhadap sebuah Toyota Fortuner di jalan. Ya, insiden ini bermula karena mobil yang dikendarai sang oknum anggota dewan, Rafidin, diketahui menggunakan plat nomor B 1744 CLR yang sudah tak berlaku lagi izin pemakaian plat nomornya sejak tahun 2020. Tidak hanya itu, mobil tersebut diketahui sudah tidak membayar pajak sejak tahun 2004, wakil rakyat tersebut di
Berbagai keunggulan Mitsubishi Xforce menjadikan model ini SUV andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selain Pajero Sport. Hadir secara resmi sejak ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Xforce memang langsung menyedot banyak perhatian dari masyarakat Tanah Air. Catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) memperlihatkan, meski Xforce baru mulai didistribusikan ke konsumen pada Oktober 2023, namun di akhir tahun lalu penjualannya sudah
Mobil listrik Wuling Air ev, BinguoEV dan Cloud EV yang menjadi bagian dari Wuling EV ABC Stories lagi-lagi menjadi penyumbang penjualan terbesar bagi Wuling Motors. Kali ini, ketiganya tercatat membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) terbanyak selama perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang. Sejak dibuka untuk umum pada 18 Juli 2024, sampai dengan hari penutupan pameran, Minggu (28/7/2024), Wuling berhasil mencatatkan angk
Informasi mengenai cicilan kredit Chery Tiggo 8 Pro Max berikut bisa menjadi acuan bagi kalian yang ingin membeli mobil ini secara menyicil. Bagi yang belum tahu, Tiggo 8 Pro Max merupakan varian tertinggi dari keluarga Tiggo 8 Pro, yang diperkenalkan di Indonesia pertama kali melalui ajang IIMS 2024. Melalui pameran GIIAS 2024 kemarin, PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali menghadirkan Tiggo 8 Pro Max kehadapan publik. Sebagai tipe flagship, PT CSI memang belum mengumumkan berapa harga resmi d

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 170,20 - 190,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Nissan

Nissan Serena e-POWER

Rp 635,00 Juta

Lihat Mobil
Lexus

Lexus LBX

Rp 895,00 - 942,00 Juta

Lihat Mobil
MG

MG Cyberster

Rp 1,69 Milyar

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota Hilux Rangga

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta X

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Geely

Geely RD6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Citroen

Citroen E-C3

Rp 377,00 - 387,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Jetour

Jetour X70

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Jaecoo

Jaecoo J8

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Jaecoo

Jaecoo J7

Belum Tersedia

Lihat Mobil
BAIC BJ-40 Plus
Lihat