window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bawa Fitur Komplit, Varian Termurah Chery Tiggo 8 Diperkenalkan di Indonesia

Enda · 8 Jul, 2024 19:01

Chery Tiggo 8

Mobil jenis SUV 7-seater, Chery Tiggo 8 varian baru diperkenalkan di Indonesia pada Senin, 8 Juli 2024. Tipe ini diposisikan sebagai entry-level di keluarga Tiggo 8 yang khusus untuk masyarakat Tanah Air.

"Hari ini kita memperkenalkan varian baru Chery Tiggo 8 yang merupakan pilihan menarik bagi masyarakat Indonesia. Tiggo 8 dihadirkan dari kantor pusat secara khusus hanya untuk market Indonesia. Kenapa hanya diluncurkan di Indonesia? Ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada konsumen jadi benar-benar menyesuaikan pasar Indonesia,” ujarnya Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI) di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Banyak keunggulan yang dibawa Tiggo 8 untuk masyarakat Tanah Air. Seperti yang dikatakan Ilham, mobil ini memiki kabin luas, fitur canggih dan mesin powerfull. Lebih lanjut ia mengatakan, Tiggo 8 akan dibandol dengan harga yang terjangkau.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Chery Tiggo 8

Chery Tiggo 8 diperkenalkan di Indonesia

“Chery melihat Indonesia merupakan market yang seksi. Dalam dua tahun ini pertumbuhan penjualan cukup signifikan untuk seri Tiggo selain dari seri Omoda. Untuk itu maka kami bawa Tiggo 8. Harga yang kita tawarkan untuk mobil ini tentu akan affrodable supaya dapat diterima pasar,” ucapnya disela-sela peluncuran.

Baca juga: Chery Tiggo 7 Pro Max Rilis di Malaysia, Indonesia Segera Menyusul?

Eksterior Chery Tiggo 8 Tampil Futuristik

Chery Tiggo 8

Tampilan depan Tiggo 8

Tiggo 8 hadir dengan mengusung konsep desain global Chery 3.0 "Aesthetic Content and Form", yang membawa nuansa premium dan futuristik.

Menurut Zheng Shuo, Assistant Vice President PT CSI, tampilan luar Tiggo 8 dengan versi diatasnya yakni Tiggo 8 Pro memiliki diferensiasi yang terbilang minim.

"Bagian paling terlihat antara Tiggo 8 Pro dengan Tiggo 8 untuk bagian depan adalah desain grill serta penggunaan illumination pada logo,” ungkapnya.

Mengusung konsep desain Tiger Shape yang disebut pengendali, terlihat Tiggo 8 menampilkan desain grill baru yang disebut starlight diamond cut, dengan menampakkan kesan dinamis dan kuat, mencerminkan nuansa modern dan petualang, sekaligus gagah.

Masih di bagian fascia, tampilan depanya pun tampak semakin elegan dengan lampu depan LED berikut DRL LED yang tajam dan dinamis.

Chery Tiggo 8

Tampilan samping Tiggo 8

Bagian sampingnya mobil ini memiliki garis tegas pada pinggang yang menekankan kesan atraktif. Untuk lingkar rodanya disematkan velg alloy model palang berukuran 19 inci dual-tone, kemudian spion electric with retractable dengan lampu sein pada cover, roof rail di atap dan shark fin antenna.

Bergeser ke sisi buritan, untuk stoplamp Tiggo 8 dengan Tiggo 8 Pro memiliki perberdaan.

Chery Tiggo 8

Tampilan belakang Tiggo 8

Dimana varian entry-levelnya tidak dilengkapi LED bar di tengah namun sudah mengusung teknologi LED dengan memberikan kesan dinamis sekaligus modern.

Selain itu perbedaan lainnya terletak pada bumper dengan bentuk difusser yang dibuat lebih sporty. Tak hanya itu, lubang muffler yang digunakan pun berbeda dimana setiap knalpotnya hanya memiliki satu lubang.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Chery Tiggo 8 Pro Punya Banyak Kelebihan Untuk Sebuah Big SUV

Interior Mewah Sekaligus Modern

Chery Tiggo 8

Interior Tiggo 8

Beranjak ke sisi interior, sistem hiburannya Tiggo 8 menggunakan head unit layar sentuh 10,25 ini yang mendukung konektivitas Apple CarPlat dan Android Auto serta kamera 360 derajat, Bluetooth, offline speech recognition and control function, serta speaker Sony dengan menghasilkan kualitas suara yang baik.

Untuk meter clusternya menggunakan layar digital full TFT yang tampak begitu informatif sekaligus modern. Melalui setir, pengemudi juga dapat melakukan pengaturan pada head unit sekaligus meter clusternya.

Melihat bagian lain, di bawah head unit terdapat berbagai timbol pengaturan yang terhubung langsung dengan sistem hiburan, kemudian dibawahnya juga dilengkapi tombol touch screen untuk mengatur AC dan fitur lainnya, yang ditampilkan secara digital.

Area console tengah, Tiggo 8 menggunakan model floating dengan tuas perpindahan gigi shift-by-wire serta tombol Electric Parking Brake di belakangnya.

Chery Tiggo 8

Console tengah Tiggo 8

Untuk memberikan kenyaman selama berkendara, di area console tengah juga terdapat sepasang cup holder serta arm rest.

Mengenai jok pengemudi, mobil ini dilengkapi pengaturan elektrik berikut memory seat. Sementara pada jok penumpang depan, penumpang juga dimudahkan mengatur posisi duduk berkat adanya fitur electric seat.

Memberikan kenyamanan selama berkendara, untuk head rest pada baris pertama juga dilengkapi bantal dengan bahan tebal.

Chery Tiggo 8

Kisi-kisi AC di baris ketiga

Sebagai mobil keluarga, Tiggo 8 dibekali kisi-kisi AC dengan pengaturan individu di setiap barisnya. Bahkan pada sistem pendingin udaranya memperoleh fitur 3-zone automatic climate control.

Ada pula untuk memberikan kenyamanan sekaligus kesan mewah mobil ini mendapatkan electric power sunroof

Tiggo 8 menghadirkan kabin yang luas dan berkelas, sehingga dapat memfasilitasi kebutuhan keluarga yang seringkali membutuhkan kelegaan ruang untuk membawa banyak barang.

Chery Tiggo 8

Bagasi Tiggo 8

Dengan total volume bagasi mencapai 1.179 liter, pengguna dapat membawa barang bawaan dengan nyaman untuk bepergian ke luar kota, atau pun menampung berbagai perlengkapan sehari-hari dengan mudah.

Baca juga: Chery Tiggo 7 dan 8 Pro Dapat Penghargaan J.D Power, Akibat Konsumennya Merasa Puas

Dilengkapi ADAS

Chery Tiggo 8

Fitur ADAS Tiggo 8

Seperti varian teratasnya, Tiggo 8 dilengkapi dengan  Advanced Driver Assistant System (ADAS).

Adapun fitur ADAS pada Tiggo 8 mencakup;

  • ACC (Adaptive Cruise Control)
  • FCW (Forward Collision Warning)
  • AEB (Automatic Braking System) (Advanced)
  • LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection)
  • RCTA (Rear Cross Traffic Alert)
  • DOW (Door Open Warning)
  • TSR (Traffic Sign Recognition)
  • IHC (intelligent high beam control)

Selain ADAS, fitur keselamatan standar yang ada pada Tiggo 8 yakni; delapan airbags for all-round protection yang dapat melindungi setiap penggunanya ketika mengalami benturan yang keras, ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), BOS (Brake Override System), ESP (Electronic Stability Program), TCS (Traction Control System), EBA (Emergency Brake Assist), HAC (Hill-start Asisst Control), HDC (Hill Descent Control), dan Cruise Control.

Baca juga: Chery Omoda 5 EV dan Tiggo 8 Pro Max Bakal Jadi Lawan Berat SUV Jepang

Pakai Mesin 1.600 Turbocharger, 0-100 Km/Jam di Bawah 9 Detik!

Chery Tiggo 8

Mesin 1.6 turbocharger

Khusus dihadirkan untuk pasar otomotif Tanah Air, Chery Tiggo 8 dipersenjatai mesin 1.600 cc TGDI Turbocharger 4-silinder segaris.

Jantung pacu yang digunakan mengadopsi mesin yang juga disematkan pada Chery Omoda 5 GT. Pada Omoda 5 GT mesinnya sanggup meletupkan tenaga sebesar 197 Hp dan torsi 290 Nm. 

Sama seperti Omoda 5 GT, Tiggo 8 disandingkan menggunakan transmisi kopling ganda (DCT) 7-Percepatan dengan menghasilkan gaya berkendara agresif.  

"Satu-satunya model di kelasnya Tiggo 8 memberikan powerfull engine performance. Tenaganya setara dengan mesin 2.0L NA dan memiliki torsi terbesar di kelasnya," terang Zheng Shuo.

Memiliki tenaga dan torsi besar dengan transmisi DCT 7-percepatan, akselerasi Tiggo 8 terbilang cepat. "Akeselerasi Tiggo 8 menerut pengetesan kami 0-100 km/jam di bawah 9 detik. Kalau menurut kita sudah cukup kencang untuk sebuah mobil keluarga yang juga dipakai harian,” serunya.

Sebagai informasi, transmisi DCT 7-percepatan yang digunakan memiliki durabilitas dan responsif. "Semua transmisi Dual Clutch yang Chery pakai jenisnya wide, diman bisa bertahan di suhu panas dan memiliki durabilitas tinggi dan responsif," tutupnya.

@autofun.indonesia Ternyata fitur canggih dan praktikal di OMODA E5 ini kepake banget buat jalan jauh! Buat harga di bawah Rp500 juta, sip gak nih? #reviewmobilbaru #tipsmobil #roadtrip #mandalika #liburan #mobillistrik #reviewmobil #chery #omoda5 ♬ 80's style background music(1405364) - Green Woodpecker

Enda

Senior Writer

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Chery Tiggo 8 Pro Luxury 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil