window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Sosok Mitsubishi Xpander Facelift 2024, Ada Tambahan Fitur Juga!

Enda · 13 Mei, 2024 14:01

Mitsubishi Xpander facelift 2024

Mitsubishi Xpander facelift 2024 dikabarkan akan meluncur secara resmi dalam waktu dekat.

Mendapat ubahan secara minor change, informasi seputar Xpander facelift 2024 sudah banyak beredar luas di jagat maya.

Disebut-sebut bahwa ubahan Xpander facelift 2024 dilakukan mulai dari varian terendah (GLS) hingga teratas (Ultimate).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pada versi improvmentnya ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menghilangkan varian Sport, yang merupakan tipe di bawah Ultimate.

Untuk mengetahui lebih dekat apa ubahan yang dilakukan Mitsubishi terhadap Xpander facelift 2024 varian Ultimate, simak terus ulasan berikut.

Baca juga: Lebih Murah Hampir Rp10 Juta, Nissan Livina VL AT Bisa Lebih Baik dari Mitsubishi Xpander Ultimate CVT?

Mitsubishi Xpander Facelift 2024 Ketambahan Kamera di Depan

Mitsubishi Xpander facelift 2024

Kamera depan Xpander facelift 2024 Ultimate

Mendapat ubahan secara minor change, secara tampilan luar Mitsubishi Xpander facelift 2024 tipe Ultimate masih terlihat sama dengan Xpander facelift yang diluncurkan pada 2021.

Menerapkan gaya bahasa desain “Dynamic Shield” yang terkesan lebih gagah, modern dan mewah, mobil ini juga membawa kesan futuristik.

Memiliki tampilan atraktif dan berotot, pada fascianya tersematkan lampu utama dengan teknologi LED yang diletakan di bumper, serta positioning lamp dan lampu sein LED tepat di bawah kap mesin dengan bentuk dinamis.

Bumpernya terlihat mengusung gaya add-on yang gagah, serta adanya foglamp halogen yang dapat meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari.

Bicara bagian bumper depan, PT MMKSI menambahkan kamera yang diletakan di kisi-kisi.

Kamera yang dimaksudkan bagian dari salah satu fitur keselamatan yang ditampilkan pada head untinya.

Melihat sisi samping, Xpander facelift 2024 masih terlihat sama dengan model sebelumnya yang mana sudah dilengkapi side skirt berkelir abu-abu, serta velg 17 inci dual tone model kipas dengan.

Pada buritan, Low MPV flagship pabrikan tiga berlian ini masih terlihat serupa dengan dilengkapinya diffuser berwarna gelap, serta stoplamp T-Shape LED dengan bentuk yang sama.

Memudahkan penggunanya saat membuka pintu bagasi, versi minor changenya ini sudah menggunakan electric switch tailgate pada pintu bagasi.

Interior Lebih Sporty dengan Head Unit Lebih Besar

Mitsubishi Xpander facelift 2024

Interior Xpander facelift 2024 Ultimate

Pada bagian dalam, selain warna beige untuk interior, varian Ultimate kini mendapat opsi warna gelap yang terlihat sporty.

Sebagai informasi, interior dengan warna gelap sebelumnya hanya disematkan pada varian Sport.

Warna gelap yang digunakan tidak sepenuhnya hitam, karena seperti yang terlihat pada gambar untuk area dashboard serta door trimnya dipadukan dengan warna coklat tua.

Sedangkan joknya dibungkus dengan bahan fabric berwarna hitam.

Ubahan lainnya terletak pada sistem hiburannya, yang kini menggunakan kepunyaan Xpander Cross.

Dimana pada center clusternya tersematkan head unit layar sentuh berukuran 9 inci yang mendukung konektivitas seperti; AM/FM radio, USB player, serta smartphone connectivity.

Selain itu, pada sistem hiburannya dapat menampilkan kondisi sekitar mobil melalui fitur Multi Arround Monitor atau kamera 360 derajat.

Baca juga: Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross 2024 Bakal Dapat Varian Baru, Spesifikasi Ikut Berubah?

Mitsubishi Xpander facelift 2024

Head unit 9 inci Xpander facelift 2024

Mengenai fitur lainnya, Xpander facelift 2024 Ultimate masih terlihat sama.

Seperti yang terlihat mobil ini sudah menggunakan pengaturan AC model digital, Mitsubishi Design Meter Cluster with Opening Animation dan Mitsubishi Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch.

Selain itu, pula terdapat Mitsubishi Rear AC Garnish, Mitsubishi Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, Mitsubishi 3-Dimension Seat Design, Mitsubishi Console Tray & Card Holder, Mitsubishi Rear Armrest with Cup Holder, Mitsubishi Floor Console with Armrest, Mitsubishi Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button, serta Cruise Control.

Mempunyai 19 kompartemen sebagai tempat penyimapanan barang, Xpander facelift 2024 terada begitu praktis.

Kompartemen penyimpanan barangnya meliputi; glove box, instrument panel side pocket, counter box, instrument panel tray, instrument panel lower tray, serta kotak penyimpanan tertutup.

Di bagian samping dan tengah kursi penumpang terdapat cup holder depan, door pocket, dan floor console box. 

Pada penumpang tengah terdapat seat back pocket multifungsi, gantungan serba guna, laci bawah kursi, dan side bottle holder kanan-kiri yang secara total bisa digunakan untuk meletakan tiga botol minuman sekaligus.

Penumpang di baris ketiga pun juga dapat merasakan kenyamanan ketika sedang berpergian ke luar kota, berkat adanya laci terbuka yang bisa digunakan untuk menaruh smartphone serta rear bottle holder, dan terdapat power outlet.

Fitur Keselamatan Mitsubishi Xpander Facelift 2024

Mitsubishi Xpander facelift 2024

Airbags Xpander

Mengenai fitur keselamatan, Xpander facelift 2024 untuk tipe Ultimate masih sama dengan model sebelumnya.

Seperti yang dapat dilihat mobil ini telah dibekali dual SRS airbags, struktur RISE body, dan seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISOFIX child seating fixing bar. 

Ada pula ASC, ABS, EBD, BA, ESS, Hill Start Assist (HSA) yang dapat memberikan kenyamanan terhadap pengguna selama berkendara.

Memudahkan pengemudi saat berhenti parkir, untuk penguncian roda sudah menggunakan Electric Parking Brake with Brake Auto Hold.

Namun seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa fitur keselamatan terbaru yang ada pada Xpander facelift 2024 Ultimate yakni mendapat tambahan kamera 360 derajat.

Sekedar informasi, dari segi keamanan tipe Ultimate diaplikasikan keyless entry dan tombol start/stop engine yang memudahkan pengemudi ketika ingin membuka/mengunci pintu serta menyalakan/mematikan mesin.

Transmisi Manual pada Varian Atas

Mitsubishi Xpander facelift 2024

Transmisi manual Xpander

Seperti model sebelumnya, Xpander facelift 2024 menggunakan mesin bensin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve Euro4 dengan kode 4A91.

Mesin dengan konfigurasi 4-silinder segaris berkapasitas 1.499 cc yang digunakan sanggup memeras tenaga hingga 105 PS di 6.000 rpm serta torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

Varian Ultimate untuk mesinnya dipadukan transmisi CVT.

Bicara transmisi CVT yang digunakan, gearboxnya mampu memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan agresif layaknya transmisi AT 8 percepatan. Selain itu, transmisi CVT nya juga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Dari segi berkendara di jalan lurus maupun menanjak dan menurun karakter yang dihasilkan dari mesin dan transmisinya terasa responsif, serta memberikan perpindahan gigi otomatis secara lebih halus.

Namun pada varian Ultimate kini pihak MMKSI menghadirkan opsi transmisi manual 5-percepatan yang sebelumnya GLS, Exceed dan Ultimate.

Harga Mitsubishi Xpander Facelift 2024

Mitsubishi Xpander facelift 2024

Tampilan depan Xpander facelift 2024 Ultimate

Menurut salah satu tenaga penjual, versi improvement dari Xpander varian Ultimate dijual lebih mahal Rp5 juta.

“Xpander facelift 2024 Ultimate dijual Rp322,9 juta OTR Jakarta, dan khusus warna putih ada tambahan Rp1,5 juta,” ujarnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Xpander Ultimate dibandrol Rp317,9 juta OTR Jakarta.

Kesimpulan

Bakal meluncur sebentar lagi, Mitsubishi Xpander facelift 2024 khususnya tipe Ultimate berdasarkan informasi yang didapat dari salah satu tenaga penjual dan banyak beredar di jagat maya, tipe teratasnya mendapat tambahan kamera di depan.

Kamera di depan sendiri bagian dari fitur kamera 360 derajat, yang terintegrasi langsung dengan sistem hiburannya.

Bicara sistem hiburan, pada versi minor changenya ini tipe Ultimate menggunakan kepunyaan Xpander Cross yang lebih besar 1 inci, menjadi 9 inci.

Selain itu ubahan lainnya terdapat pada bagian interior yang kini memperoleh opsi warna gelap, serta pilihan transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga: New Mitsubishi Xpander, Mobil Keluarga Paling Pas Buat Liburan dan Aktifitas Sehari-hari

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil