![Beli Kaca Film Semakin Mudah, V-Kool Tokopedia Discovery Page Resmi Diperkenalkan 01]()
Transaksi di e-commerce yang mencapai ratusan triliun Rupiah membuat banyak pihak mengoptimalkan penjualannya melalui sistem online. Termasuk PT V-Kool Indo Lestari yang yang kini mempunyai V-Kool Tokopedia Discovery Page untuk penjualan kaca film secara online.
Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, V-Kool resmi memperkenalkan discovery page. Melalui laman ini pelanggan bisa mengakses informasi terkini terkait promo, produk terbaru, mengunduh e-brosur, lokasi dealer terdekat hingga layanan purna jual.
![Beli Kaca Film Semakin Mudah, V-Kool Tokopedia Discovery Page Resmi Diperkenalkan 02]()
“Seiring dengan tren digitalisasi yang terus berkembang pesat, kini masyarakat akan semakin mudah dalam mencari produk yang dibutuhkan, mengunduh e-brosur, serta mencari daftar dealer yang terdekat dengan domisili konsumen serta layanan pemasangan kaca film secara home service,” ujar Linda Widjaja, Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari di JIExpo, Kemayoran, Senin (20/2).
Linda menambahkan, konsumen bisa memesan produk yang diinginkan dan memilih dealer terdekat dari domisilinya. V-Kool Indonesia telah bekerjasama dengan dealer resmi terpercaya di 5 kota yakni Jakarta, Bandung, Solo, Medan dan Makassar.
Baca juga : Tren Kaca Film Mahal Semakin Naik Daun Saat Pandemi, V-KOOL Hadirkan Tipe Limited Edition
![Beli Kaca Film Semakin Mudah, V-Kool Tokopedia Discovery Page Resmi Diperkenalkan 01]()
Diharapkan fasilitas ini memudahkan konsumen melakukan transaksi berdasarkan domisili dari masing-masing konsumen. Adapun diluncurkannya V-Kool Tokopedia Discovery Page bertujuan memperluas jaringan distribusi dan menawarkan pengalaman berbelanja kaca film melalui daring.
Penjualan Offline Masih Mendominasi
Perkenalan V-Kool Discovery Page juga bertujuan untuk meningkatkan transaksi online. Linda mengungkapkan bahwa selama pandemi 2 tahun, penjualan online V-Kool meningkat 2 kali lipat.
![Beli Kaca Film Semakin Mudah, V-Kool Tokopedia Discovery Page Resmi Diperkenalkan 02]()
“Sebelum pandemi penjualan offline masih 90% dan sisanya online. Namun saat pandemi penjualan online naik sampai 30% dan 70% offline. Kami menargetkan ada kenaikan 12-15% pada tahun ini di penjualan online,” papar Linda.
Namun Linda memahami mengapa transaksi offline masih besar karena produk V-Kool adalah experience shoe. Konsumen lebih senang datang dan merasakan langsung bagaimana perbedaan V-Kool dengan kaca film merek lain.
Baca juga : Estimasi Harga Ganti Kaca Film Mobil, Seberapa Mahal Untuk Merek Terkenal?
![Beli Kaca Film Semakin Mudah, V-Kool Tokopedia Discovery Page Resmi Diperkenalkan 03]()
Pada kesempatan yang sama, AVP of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra mengatakan bahwa kategori otomotif menjadi salah satu yang paling diburu masyarakat Indonesia selama tahun 2022. Penjualan V-Kool sendiri naik hampir 2 kali lipat pada tahun lalu.
Baca juga : Tips Mudah Memilih Kaca Film untuk Mobil Kesayangan, Apa Cuma Asal Gelap?