window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Chery Omoda 5 GT Mulai Jadi Favorit di Bandung

Prasetyo · 22 Nov, 2023 15:13

chery omoda 5 giias bandung 2023

Kehadiran Chery Omoda 5 GT rupanya langsung disambut antusias oleh masyarakat Indonesia, terbukti jumlah pemesanan mobil ini tambah.

Bahkan bukan hanya di Jakarta, SUV crossover yang hadir dengan varian FWD dan AWD tersebut juga diminati di sejumlah daerah, satu diantaranya Bandung, Jawa Barat.

Hal ini dikemukakan Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia ketika membuka booth Chery di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2023.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Menurut dia, permintaan untuk varian GT dari Omoda 5 mulai meningkat sejak diluncurkan pada 29 September 2023 lalu.

"Untuk SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Omoda 5 GT naik terus, tapi yang di delivery memang baru Desember nanti, karena produksinya belum mulai," kata dia.

Baca juga: Chery Omoda 5 EV dan Tiggo 8 Pro Max Bakal Jadi Lawan Berat SUV Jepang

chery omoda 5 gt

Omoda 5 GT

Bahkan Harry menyebutkan, saat ini presentasi permintaan varian GT belum terlalu signifikan dibanding tipe Omoda 5 lainnya.

"Tapi saya rasa kalau barangnya sudah ada dan mereka coba, sepertinya akan lebih banyak terutama yang AWD karena melihat kontur geografis di Jawa Barat ini yang memungkinkan untuk mobil-mobil AWD," jelas Harry.

Saat ini kata dia, Omoda 5 merupakan penyumbang penjualan terbesar Chery di wilayah Bandung, Jawa Barat, dan sekitarnya, dengan tipe RZ yang paling besar permintaannya.

"Tapi setiap kita ada pameran, mereka penasaran dengan yang GT, jadi kita akan dorong mereka untuk coba langsung bagaimana bedanya yang GT dengan mesin 1.600 Turbo terutama yang AWD," jelas Harry.

Baca juga: Chery Omoda 5 EV Segera Dijual di Indonesia, Spesifikasinya Bikin Kagum

Chery Pasang Target Penjualan Tinggi di Bandung

chery omoda 5 ev

Omoda 5 EV juga dibawa ke GIIAS Bandung 2023

Ikut berpartisipasi dalam GIIAS Bandung 2023, Chery rupanya optimi jika penjualan di Kota Kembang ini bakal sukses.

Terlebih lagi menyusul penjualan di GIIAS Surabaya dan GIIAS Semarang tahun ini, serta Bandung baru kali pertama digelarnya GIIAS, maka ia yakin akan meraup kesuksesan serupa.

"Bandung ini kan baru ada GIIAS, segala sesuatu yang pertama pasti rame, dan ketika rema pengunjung biasanya potensi pembelinya juga makin besar, apalagi pembeli di pamera itu baisanya emosional, mereka lihat, coba, suka," ungkapnya.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Chery Omoda 5 GT Jadi Mobil AWD Termurah di Indonesia

chery omoda 5

Omoda 5 jadi backbone penjualan Chery di Bandung

Karena itulah Chery menargetkan sanggup menjual setidaknya 70 unit kendaraan selama pameran yang digelar 22-26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung tersebut.

Chery juga melihat Bandung sebagai pasar yang strategis dan memiliki potensi besar untuk terus berkembang. 

Apalagi dengan melihat karakter warga Bandung yang modern dan bergaya hidup urban, Chery semakin yakin bahwa produk Chery bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Di Bandung, saat ini Chery juga sudah memiliki tiga jaringan dealer yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen Chery dengan standar 3S, sehingga konsumen dapat semakin yakin dengan pelayanan purna jual Chery.

Baca juga: Selisih Rp40 Juta, Ini 5 Perbedaan Chery Omoda 5 GT AWD dengan FWD

Ada Promo Khusus di GIIAS Bandung 2023

chery giias bandung 2023

Sambutan Kukuh Kumara, Sekertaris Umum Gaikindo di booth Chery GIIAS Bandung 2023

Selama pameran ini, Chery memajang tiga unit kendaraan terbaiknya, yaitu Tiggo 8 Pro, Omoda 5 GT, dan juga Omoda 5 EV.

Setiap pembelian di bulan November dan Desember 2023, konsumen bisa menikmati pembayaran uang muka mulai dari 15% atau angsuran spesial mulai dari Rp 3 juta, dan suku bunga 0% selama satu tahun untuk TIGGO Series. 

Tidak hanya itu, Chery juga memberikan asuransi gratis selama satu tahun untuk Omoda Series, serta akan mendapatkan gratis servis selama setahun khusus pembelian di GIIAS Bandung 2023.

chery tiggo 8 pro

Chery Tiggo 8 Pro di GIIAS Bandung 2023

Chery mengajak pengunjung di GIIAS Bandung 2023 untuk mengikuti Kompetisi #HuntForChery mulai 14 November hingga 3 Desember 2023. 

Caranya cukup unggah foto di feeds Instagram dengan caption mengenai setahun perjalanan bersama Chery, disertai hashtag #OneYearWithChery, #DriveForwardTogether, dan #HuntForChery. 

Hadiah menarik, termasuk jutaan rupiah dan tiket trip ke China, menanti para partisipan.

Baca juga : Bukan Hanya di Mesin, Segini Banyaknya Perbedaan Chery Omoda 5 GT dengan RZ

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Chery Omoda 5 GT FWD 2024

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil