Ini 5 Keunggulan Daihatsu Sirion 2022 yang Tidak Dimiliki Honda Brio RS
Adit · 7 Jun, 2022 18:07
0
0
Daihatsu Sirion 2022 punya banyak fitur yang tak dimiliki Honda Brio RS.
Salah satunya Hill Start Assist yang jarang ditemui di model city car.
Kemudian ada Idle Stop System yang bisa bikin konsumsi bensin jadi lebih irit.
New Daihatsu Sirion 2022 hadir dengan sejumlah ubahan ringan dan fitur baru untuk memanaskan lagi segmen city car. Sebab bisa dibilang kelas mobil yang diisi Honda Brio RS dan kawan-kawan ini bisa dibilang mulai meredup lantaran pergeseran tren pasar.
Makanya agar selalu kompetitif, Daihatsu memberikan beberapa penyegaran agar produknya diterima konsumen Indonesia. Penyegaran yang dimaksud bukan sekadar revisi desain eksterior, melainkan juga penambahan fitur yang membuatnya menjadi mobil perkotaan dengan perangkat terlengkap.
Berikut ini kami sajikan fitur unggulan Daihatsu Sirion 2022, yang jadi modal untuk menggempur lawannya, yakni Honda Brio RS yang saat ini merupakan penguasa di segmen city car tanah air. Barangkali bisa dijadikan referensi sebelum memutuskan beli Honda Brio RS atau Daihatsu Sirion terbaru.
1. Hill Start Assist
Pertama dari fitur keselamatannya dulu. Sebelumnya model ini sudah didapuk dengan city car dengan fitur keselamatan paling lengkap di kelasnya. Tapi untuk model facelift terbaru ini, pabrikan menyematkan perangkat baru untuk juga bisa meningkatkan kenyamanan pengemudinya.
Daihatsu Sirion 2022 sekarang dilengkapi Hill Start Assist
Fitur keselamatan baru di Daihatsu Sirion 2022 adalah Hill Start Assist yang mencegah mobil mundur di tanjakan, saat akan memulai akselerasi dari posisi diam. Honda Brio RS, tak memilikinya. Selebihnya seperti model lawas fitur penunjang keselamatannya terdiri dari rem ABS, EBD, traction control, hingga vehicle stability control.
2. Matic D-CVT
Kedua adalah sistem transmisinya yang ikut direvisi. Sebelumnya masih menggunakan matic konvensional 4AT, tapi sekarang digantikan dengan D-CVT atau dual CVT, jadi bukan CVT biasa pada mobil kebanyakan. Transmisi ini juga sudah dipasang di Daihatsu Rocky.
Transmisi matic Daihatsu Sirion 2022 pakai D-CVT
Daihatsu Sirion 2022 mengusung matic D-CVT yang diklaim bisa lebih hemat bahan bakar. Berdasarkan data perusahaan, konsumsi BBM mobil ini bahkan bisa setara dengan mobil LCGC. Sementara itu, Honda Brio RS masih pakai CVT konvensional.
Tipe tertinggi Daihatsu Sirion 2022 sudah pakai air purifier
Bukan cuma itu, untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin selalu segar dan menyehatkan, Daihatsu juga memberikan fitur baru berupa air purifier pada sistem sirkulasi AC. Tapi perlu ingat, fitur ini cuma tersedia di varian tertinggi yakni R, untuk trim X belum dilengkapi.
4. Idle Stop System
Fitur lain di Daihatsu Sirion 2022 yang tak dimiliki Honda Brio RS adalah Idle Stop System. Sesuai namanya, fitur ini dapat mematikan mesin mobil dalam kondisi idling, misalnya di kemacetan, mengantre di persimpangan atau parkir untuk menambah efisiensi BBM.
Daihatsu Sirion 2022 juga sudah pakai fitur Idle Stop System
Teknologi ini sebelumnya juga sudah dipasangkan di Toyota Rush maupun Daihatsu Terios. Fungsinya bisa dihidup-matikan lewat tombol. Saat mesin mati, pengemudi tinggal injak gas lagi maka mesin mulai aktif kembali. Kombinasi D-CVT dengan fitur ini diklaim bisa meningkatkan efisiensi hingga 10 persen.
5. Panel Meter dengan Layar 4,2 Inch
Terakhir adalah panel meter dengan tambahan layar TFT 4,2 inch. Memang bukan yang superior, namun fitur ini membuat Daihatsu Sirion 2022 jadi lebih modern. Adapun untuk Honda Brio RS masih pakai analog dan multi information display (MID) digital kecil di bawahnya.
Panel meter Daihatsu Sirion 2022 di tengahnya pakai layar TFT