Ketahuan! Harga Suzuki Ertiga Hybrid 2022 Gak Bakal Sampai Rp300 Juta
Indra Fathan · 13 Mei, 2022 08:30
0
0
Harga Suzuki Ertiga Hybrid 2022 tidak sampai Rp300 jutaan!
Varian GX dan Suzuki Sport dapatkan teknologi mild hybrid.
Akan memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik.
Setelah beberapa fitur andalannya bocor beberapa waktu lalu, harga jual dari Suzuki Ertiga Hybrid 2022 yang akan meluncur tidak lama lagi juga sudah terkuak. Apalagi, dikabarkan bahwa versi terbaru dari LMPV Suzuki ini akan meluncur pada 10 Juni 2022 mendatang, atau kurang dari sebulan lagi.
Secara umum, tipe-tipe Ertiga versi 2022 masih sama seperti sebelumnya, yakni tipe GA sebagai tipe termurah, GL, GX, dan Suzuki Sport (SS) yang didaulat menjadi tipe flagship. Menariknya, dua tipe terakhir sudah mendapatkan teknologi mild hybrid atau Suzuki menyebutnya sebagai Smart Hybrid.
Karena itu, sumber internal Suzuki menyebut bahwa kedua tipe tersebut akan naik harga sekitar Rp12 jutaan dari model sekarang. Sebagai catatan, saat ini Ertiga Suzuki Sport AT dijual seharga Rp280,5 juta, dan nantinya dengan tambahan teknologi mild hybrid, harga tipe ini akan melonjak jadi Rp292,3 juta.
Lalu tipe GX AT pada versi terbarunya akan naik harga menjadi Rp281,3 juta, padahal saat ini harganya hanya sebesar Rp269,8 juta. Berbeda dengan tipe-tipe lainnya yang tidak mendapatkan teknologi mild hybrid seperti tipe GL AT yang hanya naik jadi Rp259,5 juta dibanding saat ini sebesar Rp255,1 juta.
Berikut perkiraan daftar harga jual Suzuki Ertiga 2022:
GA MT : Rp225,1 juta
GL MT : Rp248,5 juta
GL AT : Rp259,5 juta
GX Hybrid MT : Rp270,3 juta
GX Hybrid AT : Rp281,3 juta
Suzuki Sport Hybrid MT : Rp281,3 juta
Suzuki Sport Hybrid AT : Rp292,3 juta
Sedangkan harga Suzuki Ertiga saat ini seperti dikutip dari website resmi Suzuki Indonesia adalah sebagai berikut:
Seperti diketahui, Suzuki Ertiga versi 2022 akan hadir dengan beberapa penyegaran di sektor kosmetik maupun teknisnya. Selain gril dan pelek baru, Ertiga 2022 juga menggunakan mesin baru.
Suzuki menyematkan Integrated Starter Generator (ISG), yang menggantikan alternator biasa. Nah ISG ini akan bekerja mengganti peran motor listrik, untuk mendukung kerja mesin K15B pada Ertiga. Hanya saja pada teknologi terbaru, kapasitas akinya diperkecil, daya baterainya diperkuat berkat dukungan baterai lithium ion 6Ah 12 Volt yang ditempatkan di bawah jok penumpang depan.
"Fungsinya sebagai idling stop, kemudian akselerasi assist yang membantu putaran mesin, juga meningkatkan efisiensi bahan bakar, agar mesin tidak ngos-ngosan mengejar putaran mesin yang diharapkan," buka Yulius Purwantoro, Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, awal April lalu. Sistem ini bukan barang baru sebenarnya. Sebab pernah diaplikasikan pada Suzuki Ertiga Diesel yang meluncur 2017 lalu.