Lupakan Model Jip, Daihatsu Rocky 2021 Disulap Jadi SUV
Dhoni · 12 Nov, 2020 00:18
0
0
Kepastian Daihatsu Rocky 2021 akan hadir di Indonesia pada tahun depan, hal ini sebenarnya sempat disampaikan H. Ashitani - Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company dalam acara Daihatsu National Technical Skill Contest 2020 pada awal tahun. Daihatsu Rocky 2021 tampil berbeda dari model sebelumnya yang seperti jip, kini masuk dalam segmen SUV dan telah mulai dipasarkan di Jepang.
Hal ini membuat Daihatsu Rocky 2021 sangat dinantikan, penampakannyaoleh masyarakat Indonesia karena telah berubah dari versi sebelumnya. Walau sebenarnya di Indonesia, penampakan Daihatsu Rocky 2021 yang sedang dikamuflase dengan stiker berwarna putih sempat tertangkap kamera. Walau pihak PT Astra Daihatsu Motors (PT ADM) masih belum memberikan informasi apapun terkait kapan dan bagaimana spesifikasi dari Daihatsu Rocky 2021 nantinya.
Namun untuk perkiraan harga, Daihatsu Rocky 2021 akan dibanderol sekitar Rp 220 jutaan, jika benar maka harganya di bawah Daihatsu New Terios 2020.
Daihatsu Rocky 2021 dipastikan telah menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dengan panjang mobil 3.995 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm dengan wheelbase 2.525 mm. Hasil dari uji coba keselamatan oleh Japan New Car Assessment Program ( JNCAP) pada Daihatsu Rocky 2021 berhasil meraih rate bintang lima sebagai bukti akan keamanan mobil ini.
Daihatsu Rocky 2021 pun telah mengusung teknologi keamanan yang disebut Smart Assist System
Sementara untuk dapur pacu Daihatsu Rocky 2021 menggunakan mesin 1.0 tiga silinder inline DOHC-intercooler turbo yang mampu menghasilkan tenaga 98 Ps pada torsi 6.000 Rpm dengan torsi mencapai 140 Nm diputaran 4.000 Rpm. Sistem transmisi yang diadopsi Daihatsu Rocky 2021 adalah D-CVT dan CVT yang disalurkan ke roda depan.
Sementara Daihatsu Rocky 2021 yang sama dengan Toyota Raize, ternyata juga memiliki kembaran dari Malaysia yakni Perodua 55L. Hal ini dipastikan dengan Perodua 55L juga menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dan telah meluncur lebih awal.
Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD.
Instagram: dhoni_bima