Melengkapi Line Up MG, MG5 Incar pasar Sedan Segmen C
Dhoni · 24 Nov, 2020 16:27
0
0
Persaingan pasar di kelas sedan segmen C, tentu dikuasai pabrikan besar seperti Honda Civic dan Toyota Corolla Altis. Bahkan penjualan mereka hanya menyisakan sedikit celah bagi para pesaingnya. Tetapi sangat mungkin para pengemar mobil sedan dapat menerima model MG5 yang menarik ini.
Jika mengingat MG HS maupun MG ZS EV yang cukup mengundang perhatian, tidak salah MG5 turut serta menjadi line up pabrikan MG yang sukses. MG5 pertama telah terlihat pada ajang Guangzhou Auto Show 2020. Hadirnya MG5 dianggap menjadi pesaing berat secara tampilan dengan Mazda 3.
Disain MG5 sangat mirip dengan karakter ikan Hiu, model gril yang ramping, garis tajam menukik dan ditambah unsur sistem pencahayaan tegas. MG5 merupakan salah satu disain pertama dari line up MG yang mengusung disain dengan menyesuaikan bagi pembeli berusia muda.
Dimensi dari MG5 cukup bongsor untuk sedan di segmen C. dengan panjang 4.675 mm, Lebar 1.842 mm dan tinggi 1.480 mm. Sementara jarak sumbu roda 2.680 mm yang membuat MG5 memiliki ukuran terpanjang dibanding pesaingnya di Segmen C. Tetapi yang mengejutkan, MG5 memiliki jarak sumbu roda terpendek di segmennya.
Sebagai contoh, Honda Civic 2020 memiliki panjang 4.648 mm, lebar 1.799 mm dan tinggi 1.416 mm dengan wheelbase 2.700 mm. Namun jika diperhatikan, sebenarnya panjang sumbu roda MG5 sama dengan MG5 Hyundai Elantra 2021 yang akan diluncurkan
MG5 menghadirkan dua pilihan mesin, yakni mesin 1.5 liter natural aspirated dengan menghasilkan tenaga mencapai 123 Ps (tetapi torsi tidak diinfokan untuk mesin ini). Dan mesin 1.5 liter turbocharged yang menghasilkan 175 PS dengan torsi mencapai 275 Nm.
Khusus mesin 1.5L menggunakan transmisi CVT atau gearbox manual 5 kecepatan, sedangkan mesin 1.5L turbocharged dengan transmisi DCT 7 kecepatan. Pastinya tentang MG5 akan segera diluncurkan, namun apakah MG5 ini akan dihadirkan di Indonesia untuk memperkuat laine up MG?
Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD.
Instagram: dhoni_bima