Kembaran Renault Clio generasi terbaru (Foto: Mitsubishi)
All-New Colt menggunakan basis platform CMF-B dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.
Generasi ketujuh dari Colt ini dikembangkan oleh Renault namun tetap mengadopsi bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi.
Wajah depan mengabungkan lampu depan LED yang bentuknya ramping pada bagian atas dan berpadu dengan lampu LED daytime running light (DRL) berbentuk "L" di bawah untuk memberikan kesan yang tajam.
Desainnya sporty (Foto: Mitsubishi)
Di bagian belakang, bumper yang menonjolkan lebar memberikan tampilan yang lincah dan stabil.
Keseluruhan desain ini merepresentasikan sebuah mobil dengan penampilan sporty dan powerful yang sesuai dengan di kota-kota Eropa yang dinamis.
Varian tertinggi pakai mesin hybrid dua motor listrik (Foto: Mitsubishi)
All New Colt hadir dengan tiga pilihan mesin, pertama mesin bensin 1.0-liter 3 silinder dengan transmisi manual 5 percepatan.
Kemudian ada juga opsi mesin bensin 1.0-liter 3 silinder tapi dengan tambahan teknologi turbocharged yang lantas dikombinasikan transmisi manual 6 percepatan.
Tipe tertinggi ada model full-hybrid (HEV) yang membawa mesin bensin 1.6-liter 4 silinder dengan dua motor listrik yang tugasnya menjadi alternator-starter dan motor elektrik.
Mesin hybrid ini juga disokong baterai berkapasitas 1,2 kWh serta bepadu gearbox multi-mode otomatis.
Gaya sporty dan premium bukan hanya tercermin dari fisiknya, namun sejumlah perangkat terkini juga telah dijejalkan Mitsubishi untuk All New Colt.
Misalnya keberadaan layar 7-9,3 inci yang dipadankan dengan sistem audio premium keluaran BOSE, lantas ada diga mode berkendara bagi pengemudi yaitu My Sense, Sport, atau Eco.
Untuk fitur keselamatnnay juag telah ilengkapi ADAS berupa Adaptive Cruise Control dengan Stop & Go (ACC), Lane Departure Prevention (LDP), Easy Park Assist, Forward Collision Mitigation System (FCM), Lane Departure Warning (LDW), Automatic High Beam (AHB), Traffic Sign Recognition System (TSR), Blind Spot Warning (BSW) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).
Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.